Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cek Resi Ekspedisi Pribadi AkuLaku Bagi Para Pemula Terbaru

Berikut informasi mengenai Cara Cek Resi Expedisi Pribadi AkuLaku Bagi Para Pemula Terbaru. Simak info lengkapnya di bawah ini!

Ruangojol.com - Para pengguna dari jasa ekspedisi Akulaku tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa  saat menggunakan layanan expedisi pribadi di AkuLaku memiliki sedikit kendala dan kesulitan ketika hendak status dari pengiriman barang. Saat menggunakan layanan kurir ini kebanyakan konsumen memiliki kendala kapan melakukan cek resi dari barang yang telah dibeli.

Khususnya bagi para pemula yang menggunakannya, untuk jasa ekspedisi pribadi AkuLaku memang masih belum memiliki sistem pelacakan yang dapat dilakukan konsumen. Disini pengirim secara langsung bertemu dengan pihak kurir untuk mengirimkan barang/paket yang ada. 

Setelah dimuat maka penerima hanya bisa menunggu paket sampai datang dan sampai ke tangan penerima. Untuk mengetahui bagaimana cara cek resi expedisi pribadi AkuLaku akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Cek Resi Expedisi Pribadi AkuLaku Bagi Para Pemula Terbaru

Apa Itu Ekspedisi Pribadi AkuLaku?

Merupakan salah satu layanan pengiriman barang yang tersedia di jasa AkuLaku,dimana dengan menggunakan jenis ekspedisi yang satu ini pemilihan kurir yang akan mencium barang diserahkan sepenuhnya oleh pihak AkuLaku.

Nah untuk resi pengiriman barang yang diberikan oleh pihak AkuLaku sedikit berbeda dengan jasa ekspedisi lainnya. Yang mana di dalam resi tersebut terdapat nomor telpon dari kurir yang menangani pengiriman paket tersebut. Untuk bisa melacak resi barang yang telah dibeli atau dikirim kalian dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi AkuLaku. 

Cara Cek Resi Ekspedisi Pribadi AkuLaku

Tentunya tidak semua pengguna layanan ekspedisi pribadi AkuLaku mengetahui bagaimana cara untuk melakukan cek resi dari barang yang telah dibeli/dikirim tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pelacakan tersebut,maka akan dijelaskan di bawah ini.

  • Unduh Aplikasi AkuLaku

Bagi kalian para pemula, untuk bisa melakukan pelacakan unduhlah terlebih dahulu aplikasi AkuLaku.

  • Buka Aplikasi 

Setelah itu buatlah akun masing-masing, kemudian lakukan login dan akses aplikasi dari ekspedisi AkuLaku tersebut.

  • Klik Menu Profil 

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik menu profil yang ada di halaman utama aplikasi AkuLaku.

  • Klik Menu Pesananku

Kemudian setelah memasuki menu akun maka selanjutnya kliklah menu pesananku untuk melihat barang/paket yang sedang dikirim.

  • Pilih Barang Yang Mau Dilacak

Lalu pilihlah paket mana yang kana dilacak oleh masing-masing pengguna,setelah memilih salah satu barang maka lanjutkan dengan menekan tombol lacak.

  • Muncul Status Pengiriman 

Setelah mengklik tombol acak tersebut maka akan muncul detail dari status pengiriman yang ada pada paket tersebut. Disini kalian bisa lihat sudah pada tahap mana barang yang sedang dikirim tersebut.

  • Salin Nomor Resi 

Karena di dalam aplikasi AkuLaku hanya berakhir pada status pesanan sedang dalam pengiriman oleh ekspedisi pribadi. Mohon perhatikan panggilan masuk dari kurir. Untuk mendapatkan informasi yang lebih merinci kalian hanya perlu menyalin nomor resi yang ada.

  • Lacak Resi 

Lakukan pelacakan resi dengan menggunakan website ekspedisi yang digunakan, sebagai informasi tambahan jika ekspedisi yang digunakan adalah Sen Hong, JNE,J&T, Ninja Express, Ark Express, POS Indonesia dan Raja Kirim. 

Maka resi akan tertera di dalam rincian status pengiriman. Untuk melacaknya kalian hanya perlu mengunjungi situs dari jasa kurir yang digunakan saja. Setelah itu rincian pengiriman secara akurat pun akan dapat terlihat di dalam situs tersebut.

Kesimpulan 

Bagi kalian yang menggunakan layanan ekspedisi pribadi AkuLaku, pengguna harus menggunakan website dari jasa kurir yang digunakan untuk bisa melacak resi pengiriman barang secara rinci dan akurat.

Bagi kalian para pengguna dari layanan ini yang masih belum tau cara melakukan cara cek resi expedisi pribadi AkuLaku bagi para pemula terbaru. Ikuti saja langkah yang suah tertera di dalam aplikasi.

Demikian pembahasan artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi setiap orang yang mengalami masalah tersebut, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.