Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Bandar Lampung Terbaru, Edisi Weekend

Bukit sakura adalah salah satu objek wisata Bandar Lampung yang tak kalah indahnya, pemandangan berupa pohon sakura menjadikan nuansa ala jejepangan.

Ruangojol.com - Bukit sakura adalah salah satu objek wisata Bandar Lampung yang tak kalah indahnya, pemandangan berupa pohon sakura menjadikan nuansa ala jejepangan dan bermacam fasilitas menjadi daya tarik tersendiri. Penasaran kan apa saja fasilitas dan harga tiket masuk di bukit sakura saat ini, simak terus kelanjutannya ya! 

Gambar bukit sakura

Catatan: Eits jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker!

Tepat dihari sabtu kemarin, saya bersama kakak seperjuangan sengaja mengunjungi kembali tempat itu. Dimana lagi kalau bukan bukit sakura, hampir menjadi tempat langganan kami.

Bagaimana tidak, setiap kali bingung mau kemana ujung-nya pasti kesana. Salah satu yang bikin asik adalah view dari atas, dimana rumah, gedung dan laut terlihat sangat jelas dan yang paling utama adalah gazebo gratis yang bisa untuk tempat beristirahat sekaligus diskusi. Hehe yang gratis memang asik ya kan

Sampai di ujung perjalanan kita hampir nyasar dong gaes lupa jalan hehe. Karena memang sudah lama tidak berkunjung, itupun terakhir kali tepat di tahun ini. 

So, buat kalian jangan sampai nyasar ya berikut lokasi detailnya.

Lokasi Bukit Sakura Bandar Lampung

Nah, karena kemarin kami dari arah Gajah Mada Tanjung Karang Timur, untuk ke bukit sakura membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan kendaraan motor. Sedangkan jika memakai mobil bisa membutuhkan waktu 22 menit.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat rute melalui maps dengan kata kunci "Bukit Sakura" tepat di Jl. Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115.

Jika tidak memiliki kendaraan untuk kesana kalian tak perlu khawatir, kalian bisa memesan ojek online baik itu grab maupun gojek kedua ojol tersebut sudah memiliki akses jalan ke bukit sakura. Gimana, memudahkan perjalanan bukan?

Lanjut ke parkir dan tiket masuk bukit sakura. Area parkir yang luas memudahkan para pengunjung meninggalkan kendaraan dengan tenang pastinya.

Nah, sesampai disana kita langsung diarahkan ke tempat parkir dan mendapat kartu parkir sekaligus tiket masuknya. Untuk parkir sendiri satu motor 5rb saja, dan tiket masuknya 20rb untuk dua orang. Murah meriah sekali ya kan hihi


Gambar karcis bukit sakura
Karcis Parkir Kendaraan

Dan lanjut memasuki tanjakan Bukit Sakura, hehe melewati jalan naik ini lumayan bikin nafas kembang kempis gais dan harus berjalan hati hati.

Sampai di atas tiket yang kita dapat tadi diminta kembali, dan harus tetap patuhi protokol ya gais cek suhu badan dan cuci tangan terlebih dahulu demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama. 

Pintu Masuk Bukit Sakura

Cek suhu badan dan cuci tangan sebelum masuk

Dan taraaaa akhirnya sampai kita diatas dengan pandangan pohon-pohon sakura, bunga sakura dan spot-spot foto menarik lainnya. Kira-kira apa saja fasilitas bukit sakura, masih penasaran kan yuk simak terus!

Fasilitas Bukit Sakura Bandar Lampung

Perlu kalian ketahui, untuk sekarang bukit sakura terdiri dari 6 bagian, bagian ini area paling atas dan juga area paling bawah. Jadi buat kalian yang hobi jalan-jalan kalian bisa menelusuri spot-spot foto dari atas sampai keujung bawah karena memang sekarang terbilang sangat luas dan lengkap. Berikut fasilitasnya:

1. Area parkir yang luas

Parkir merupakan salah satu kenyamanan para pengunjung bukit sakura, adanya parkir yang luas membuat para pengunjung tenang dalam meninggalan kendaraan untuk sementara waktu. Untuk penjagaanya sendiri terbilang aman, karena pernah terjadi kunci motor tertinggal dan syukurnya kunci tersebut disimpan oleh petugas parkir tersebut.

2. Ayunan dan tempat nongkrong

Kalian bisa ngobrol maupun berdiskusi ria di area pertama ini, kita bisa duduk bersantai sambil menikmati alunan musik dibarengi obrolan ringan lainnya. Sembari menikmati semilir angin segar di sekitar bukit sakura.

Area Paling Atas

3. Live music

Dengan adanya live music ini,  suasana liburan kalian tidak akan berasa sepi. Menikmati alunan musik dengan semilir angin di sakura memang sangat nikmat bukan. Meski live musik ini tidak berlangsung sampai malam karena menghormati penduduk disekitar sakura dikhawatirkan menganggu istirahat. 

4. Menyewakan baju kimono

Di bukit sakura menyedia sewa pakaian ala jepang, korea, belanda, payung, bando dll. Dengan harga murah meriah sewa baju paling murah yaitu harga 25-40rb kalian sudah bisa berfoto ala-ala korea dan berpose sesuka hati.

Foto diambil dari ig @bukitsakuralampung

Foto diambil dari ig @bukitsakuralampung

5. Mushola

buat kalian yang hobi berwisata tak perlu khawatir akan kewajiban lima waktunya, di bukit sakura juga menyedia mushala untuk umat islam yang akan melaksanakan ibadah.

6. Toilet

Di setiap area bukit sakura menyediakan fasilitas MCK dengan baik,  bersih, dan rapi. Sehingga bagi kalian yang hobi naik turun jangan khwatir jika masih di area paling bawah tiba-tiba mendapat panggilan alam alias perut mulas hehe.

7. Spot Foto

Spot foto kalian bisa pilih spot foto sesuka hati, dari area atas sampai area yang paling bawah.






Foto diambil dari ig @bukitsakuralampung




8.Wahana permainan anak

Di bukit sakura melengkapi fasilitas dengan permainan anak berupa becak, mobil, dan juga motor. Tarif nya hanya 20rb per 10 menit, menarik sekali bukan bikin anak bunda betah berada di bukit sakura pastinya.

Foto diambil dari ig @bukitsakuralampung





9. Aldine archery / panahan aldin

Di area paling bawah bukit sakura menyedia latihan berbusur panah, adanya permainan ini nantinya akan melatih daya konsentrasi anak.

10. Kolam renang

nah, buat para bunda yang punya anak hobi bisa berenang, di bukit sakura juga menyediakan dengan tarif 20rb per tiket.

11. Kantin

Setelah berjalan menyusuri area atas sampai bawah waktunya kita bersantap ria. Tentu lumayan melelahkan bukan naik turun mengelilingi spot-spot foto menarik.


Tanpa harus susah payah menuju kantin kita bisa langsung menelpon petugas kantin via whatsapp ataupun telepon dan makanan akan diantar. Setiap gazebo tersedia buku menu kantin, berikut daftar menunya.

12. Gazebo/pondokan

fasilitas ini yang pasti paling banyak dicari. Di gazebo bukit sakura kalian bisa beristirahat, lesehan ataupun menyenderkan badan. Setiap area bukit sakura memfasilitasi banyak gazebo dan enaknya gratis tanpa membayar, jadi kalian bisa beristirahat sesuka hati.





13. Penginapan atau cottage

Buat kalian yang merasa sangat lelah, atau merasa betah dan nyaman tinggal di bukit sakura. Di sini juga menyediakan penginapan loh, jadi sangat lengkap bukan fasilitas di bukit sakura.




Itulah fasilitas lengkap dari bukit sakura, Tempat ini tutup sampai pukul sepuluh malam. Pemandangan paling bagus seharusnya adalah ketika hari mulai gelap karena lampu-lampu terlihat gemerlap terang seperti bintang kerlap kerlip. Dasar mimin dusun hihi.



Nah sampai disini selesai gais, karena suatu urusan dan hari sudah mulai sore kami pun beranjak untuk segera pulang, akhirnya kami turun dan kembali menyerahkan tiket parkir yang sebelumnya kita terima.

Itulah fasilitas dan harga tiket masuk Bukit Sakura Bandar Lampung, sampai jumpa di pembahasan wisata lainnya semoga bermanfaat.

Note: harga tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu khususnya waktu liburan dan lebaran. Baiknya untuk memastikan langsung hubungi tempat wisata tersebut. Telp: 0813-4908-0755
Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)