Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Aplikasi UATAS Terbaru untuk Pinjaman Aman dan Cepat

Aplikasi untuk melakukan pinjaman online semakin banyak, salah satu diantaranya adalah UATAS. Cara daftar aplikasi UATAS terbaru cukup mudah

Ruangojol.com - Aplikasi untuk melakukan pinjaman online semakin banyak, salah satu diantaranya adalah UATAS. Cara daftar aplikasi UATAS terbaru cukup mudah dan tidak memerlukan prosedur yang rumit. Dengan begitu, pengguna dapat mengajukan pinjaman secara praktis dan aman sesuai kebutuhannya.

Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan finansial dari penggunanya. Proses pinjaman yang cukup cepat, membuat nama UATAS semakin dikenal oleh masyarakat luas. Penasaran dengan keunggulan, cara daftar, hingga proses pinjamannya? Mari simak dalam pembahasan berikut:

Cara Daftar Aplikasi UATAS Terbaru untuk Pinjaman Aman dan Cepat

Keunggulan Aplikasi UATAS

Sebelum mencari tahu cara daftar aplikasi UATAS terbaru, terlebih dahulu mari mengenal tentang aplikasi ini. UATAS merupakan platform untuk meminjam dana secara online tanpa syarat yang rumit. Aplikasi besutan PT Plus Ultra Abadi ini termasuk P2P Lending.

Pinjaman yang ditawarkan oleh UATAS ada dua jenis, yakni pinjaman pribadi serta pinjaman pribadi. Pengguna dapat meminjam tanpa menyertakan syarat jaminan layaknya pinjaman yang lain. Selain itu, juga tidak terdapat biaya administrasi yang memberatkan.

Meskipun P2P Lending ini masih termasuk baru di Indonesia, tidak berarti tingkat kepercayaannya rendah. UATAS telah membuktikan dirinya dengan berbagai fitur unggulan yang bisa dipertimbangkan sebelum melakukan pinjaman. Berikut adalah keunggulan yang dimilikinya:

1. Terdaftar di OJK

UATAS sudah tercatat di OJK, sebagai penyelenggara pinjaman uang yang mengandalkan teknologi (P2P Lending). Platform ini sudah berada dalam pengawasan OJK sejak Agustus 2019. Hal ini berarti, keberadaannya sudah resmi dan legal izinnya. Dengan begitu, keamanannya lebih terjamin.

2. Menawarkan Pinjaman untuk Usaha dan Pribadi

Keunggulan selanjutnya dari UATAS yaitu menyediakan pinjaman sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Ada yang untuk pribadi, dan yang diperuntukkan bagi sebuah usaha. Pinjaman pribadi misalnya untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, memperbaiki rumah, dan sejenisnya.

Lain halnya dengan pinjaman usaha seperti tambahan modal untuk mengembangkan bisnis yang sudah ada. Jadi, jenis pinjaman ini terbilang fleksibel dan juga mendukung gerakan perkembangan karir wanita.

3. Pengajuan Pinjaman yang Cepat

Banyak orang berpikir bahwa meminjam dana secara memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke rekening. Namun, tidak dengan UATAS yang proses pinjamannya sangat cepat dan praktis dengan beberapa langkah saja. Sehingga pengguna yang masih pemula pun tidak kesulitan untuk meminjam dana.

4. Persyaratan dan Pencairan Dana Lebih Mudah

Selain cara daftar aplikasi UATAS terbaru yang mudah, persyaratannya juga sederhana. Tidak perlu jaminan, cukup menyediakan KTP serta data pribadi untuk mengisi data di aplikasinya. Beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk pinjaman pribadi antara lain:

  • Peminjam merupakan WNI.
  • Usia peminjam paling tidak 18 tahun.
  • Sudah memiliki penghasilan yang dibuktikan dengan slip gaji atau sejenisnya.
  • Memiliki KTP.
  • Ada nomor rekening yang nama pemiliknya sama dengan di KTP.

Sementara itu, persyaratan jenis pinjaman yang diperlukan untuk usaha sama dengan pinjaman pribadi. Perbedaannya hanya menambahkan informasi tentang usaha tersebut yang akan dijadikan bahan pertimbangan oleh UATAS.

Untuk limitnya sendiri tersedia mulai 500 ribu sampai 2 juta. Pilihan durasi untuk kreditnya mulai 7, 14, serta 30 hari. Proses pengajuannya akan dilakukan maksimal 24 jam. Kecepatan pinjaman penting untuk mengatasi situasi darurat.

5. Ada Peningkatan Limit Jika Membayar Pinjaman Tepat Waktu

Apabila pengguna menyelesaikan pembayaran pinjamannya dengan disiplin (tepat waktu), limit kredit bisa bertambah. UATAS memiliki fitur untuk menaikkan limit pinjaman bagi peminjam dengan riwayat pembayaran yang baik. Pastikan pembayaran tidak melampaui tanggal jatuh temponya.

Cara Daftar Aplikasi UATAS Terbaru

Sebelumnya telah dipaparkan beberapa keunggulan yang terdapat pada UATAS, platform untuk meminjam dana yang terpercaya. Selanjutnya, pengguna juga perlu mengetahui cara daftar hingga proses pinjamannya. Langkah-langkahnya adalah seperti berikut:

1. Mengunduh Aplikasi dan Verifikasi OTP

Buka toko aplikasi di perangkat masing-masing, misalnya Play Store. Cari aplikasi bernama UATAS kemudian lakukan instalasi seperti biasa. Pastikan bahwa aplikasi yang diunduh mencantumkan logo OJK.

Logo tersebut penting untuk dilihat, sebab sekarang banyak yang berpura-pura menjadi pinjol legal padahal tidak memiliki logo OJK. Sesudah mengunduh aplikasinya, pengguna dapat melanjutkan dengan mengisi nomor ponsel untuk mengajukan pinjaman.

Selanjutnya, kode verifikasi akan dikirimkan menuju nomor tersebut. Pengguna cukup mengetikkan kodenya di aplikasi.

Perlu diingat bahwa perangkat yang dipakai untuk pengajuan kreditnya harus sama, tidak boleh diganti. Sebab bila diganti, pengajuan berpotensi untuk ditolak.

2. Mengajukan Pinjaman

Sesudah menyelesaikan pembukaan akun serta verifikasi, aplikasi akan menampilkan daftar plafon serta tenor yang dapat diambil. Pengguna dapat mempertimbangkan pilihan mana yang paling tepat untuknya. Namun pada tahap ini peminjam masih belum pasti diterima plafon dan tenornya.

Sebab, proses UATAS memerlukan data nasabah yang lengkap. Setelah itu, sistem AI di UATAS akan melakukan skoring, mengolah data, dan menetapkan besaran plafon serta tenor yang dapat diajukan.

3. Memberi Izin Akses Data

Cara daftar aplikasi UATAS terbaru dapat dilanjutkan dengan mengizinkan aplikasi untuk mengakses data di ponsel. Akses ini diwajibkan untuk melakukan analisa terhadap pengajuan pinjaman. Beberapa data yang diminta adalah lokasi sesuai GPS serta kamera.

4. Mengisi Data Pribadi

Isi, lengkapi informasi terkait data pribadi yang ditanyakan dalam formulir aplikasi, termasuk kontak darurat yang dapat dihubungi paling tidak tiga. Tahap selanjutnya adalah mengisi data tentang pekerjaan hingga jumlah penghasilan yang didapatkan setiap bulannya.

Informasi ini sangat penting, karena menjadi bahan acuan UATAS untuk menentukan kelayakan peminjam dalam melakukan pembayaran. Beberapa data yang ditanyakan biasanya jumlah penghasilan setiap bulan, lama bekerja, nama dan kota perusahaan, hingga tanggal menerima gaji.

5. Memahami Perjanjian

Baca serta pahami perjanjian tentang pinjaman agar tidak salah paham selama masa pinjaman. Beberapa hal yang paling penting untuk dicermati terutama adalah bunga pinjaman serta biaya admin. Kemudian juga apakah ada potongan pencairan serta berapa denda keterlambatan.

6. Mengambil Foto KTP dan Verifikasi Wajah

Cara daftar aplikasi UATAS terbaru dapat dilanjutkan dengan mengambil foto e-KTP menggunakan kamera ponsel. Pastikan fotonya jelas, bukan fotokopi, dan seluruh bagian KTP masik ke frame. Hal ini bertujuan agar sistem dapat membaca isinya dengan maksimal.

Selanjutnya pengguna juga diwajibkan untuk melakukan swafoto (selfie) sambil memegang KTP miliknya. Foto wajib diambil dengan ponsel pengguna yang mendaftarkan dirinya di UATAS, dilarang memakai kamera dari hp lain. Pastikan fotonya jelas dan tidak kabur, sesuai panduan UATAS untuk keperluan analisis.

7. Mengisi Data Rekening

Isikan data terkait rekening bank, pastikan sama seperti nama pengajuannya untuk mengatasi kemungkinan penyalahgunaan. Jadi, nama yang tertera dalam KTP tidak boleh berbeda dari nama pada rekening. Jika demikian, sistem UATAS akan menolak.

8. Menunggu Persetujuan Pinjaman

Sesudah memasukkan semua data, sistem skoring di UATAS akan segera mengolah dan menampilkan rekomendasi plafon serta tenornya. Tunggu keputusan skoring apakah diterima (approve) atau ditolak (reject).

Jika sudah disetujui, UATAS akan mengirimkan persetujuan dan pencairan pinjaman sesuai jumlah dan tenor yang disetujui. Pengguna akan mendapatkan notifikasi sesudah dananya ditransfer. Pencarian akan dilakukan di rekening yang telah didaftarkan.

Demikian informasi tentang keunggulan serta cara daftar aplikasi UATAS terbaru sampai berhasil mendapatkan pinjaman. Sebagai platform yang kredibel, UATAS berusaha untuk tidak memberatkan pengguna yang hendak meminjam. Dengan prosedur yang aman dan cepat, pinjaman bisa segera membantu dikala membutuhkan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain