Cara Daftar Cekkeuanganku Terbaru, Syarat dan Manfaat

Untuk bisa merasakan layanannya, maka pengguna harus tahu cara daftar Cekkeuanganku terbaru yang wajib dijalankan

Ruangojol.com - Saat ini, aplikasi pengelola keuangan semakin dibutuhkan. Salah satu pilihan yang menarik adalah aplikasi Cekkeuanganku. Untuk bisa merasakan layanannya, maka pengguna harus tahu cara daftar Cekkeuanganku terbaru yang wajib dijalankan.

Oleh karenanya, pada bagian ini akan diinformasikan secara mendetail mengenai bagaimana cara daftar yang patut dijalankan. Semakin terstruktur prosesnya, maka hasil dari pendaftaran akan semakin baik tanpa ada hambatan yang berarti.

Selain informasi tentang cara daftar, akan diberikan pula uraian informasi lain yang sangat krusial untuk dipahami. Penasaran dengan semua penjelasan tersebut? Untuk mengetahui detailnya, simak penjelasan yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

Cara Daftar Cekkeuanganku Terbaru, Syarat dan Manfaat

Sekilas Tentang Aplikasi Cekkeuanganku

Sebelum membahas tentang cara daftar Cekkeuanganku terbaru, maka akan diinformasikan dulu tentang aplikasinya. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Cipta Edukasi Keuangan dan sudah diluncurkan sejak 14 Februari 2021. Sampai saat ini, Cekkeuanganku sudah diunduh sampai dengan 1 ribu unduhan.

Jika dibandingkan dengan tanggal perilisannya, jumlah unduhan tersebut tergolong besar mengingat saat ini aplikasi serupa sudah banyak. Tentu ada beberapa alasan khusus sampai akhirnya aplikasi ini, sangat diminati dan banyak dijadikan pilihan.

Meski aplikasi dengan konsep serupa sangat banyak, namun bisa dipastikan jika aplikasi ini memang sangat berkualitas. Hal ini terbukti dengan jumlah ratingnya yang mencapai angka 4,8 bintang. Artinya, aplikasi ini sudah banyak diberi nilai terbaik.

Melalui adanya aplikasi ini, maka pengguna bisa mendapatkan manfaat yang kompleks. Semua fitur dan layanannya akan berguna secara maksimal untuk kemudian bisa mengatur keuangan dengan baik. Oleh sebab itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Metode Daftar Cekkeuanganku

Pada bagian pembahasan ini, akan diuraikan mengenai cara daftar Cekkeuanganku terbaru yang bisa dijalankan. Proses pendaftaran ini sudah terstruktur dan tidak bisa dijalankan, tanpa ada bagian yang sengaja dilewatkan agar hasilnya tidak bermasalah.

Sebenarnya, proses pendaftaran ini tergolong sangat mudah dan hanya terdiri dari empat langkah proses saja. Namun setiap poinnya sangat krusial dan saling berkaitan dengan poin selanjutnya. Untuk mengetahui susunan lengkapnya, simak detail berikut ini:

  • Sebagai langkah awal, pengguna harus mengunduh aplikasi Cekkeuanganku di tempat pengunduhan aplikasi resmi. Jika sudah, maka sistem akan memasangnya secara otomatis.
  • Setelah aplikasi terpasang, maka langsung saja buka aplikasinya.
  • Pada halaman pertama, akan ada beberapa tombol. Pencet saja tombol "Daftar".
  • Kemudian masukkan email pribadi yang masih aktif dan lanjutkan proses dengan memencet tombol "Selanjutnya".
  • Nantinya akan ada email verifikasi yang masuk, kemudian pencet tombol verifikasinya. Dengan demikian, akun sudah terbuat.

Setiap langkah di atas tentunya tidak bisa disepelekan begitu saja. Apabila ada bagian yang sengaja tidak dijalankan, maka hasilnya akan terpengaruh. Oleh sebab itu, pastikan setiap bagiannya diperhatikan dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Fitur Cekkeuanganku

Selain informasi tentang cara daftar Cekkeuanganku terbaru, akan diberikan pula informasi tentang fitur Cekkeuanganku secara menyeluruh. Informasi ini tentu penting untuk dipahami agar pengguna bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Setidaknya ada lima fitur berbeda yang bisa difungsikan. Setiap jenis fitur akan diuraikan secara menyeluruh pada bagian bawah ini. Jika ingin tahu penjelasan lengkapnya, simak detail berikut ini tanpa ada bagian yang terlewat:

1. Pencatatan Keuangan

Pada bagian pertama ini, ada fitur pencatatan keuangan lengkap. Pada bagian ini, pengguna bisa memasukkan semua pemasukan dalam satu menu yang sama. Dengan demikian, maka akan diketahui dari mana saja uang didapat dari periode tertentu.

Kemudian, pengguna juga bisa memasukkan semua detail pengeluaran keuangan yang sudah dilakukan. Hal ini akan membuat pengeluaran tercatat dengan baik dan arus keuangan, juga bisa diketahui dengan jelas dan terstruktur.

Apabila semua bagian pemasukan dan pengeluaran sudah tertata dengan baik, maka pengguna bisa memanfaatkan datanya untuk bahan introspeksi diri. Berapa nominal yang sudah dihabiskan akan diketahui dengan jelas tanpa ada yang terlewat.

2. Anggaran

Selain mencatat semua pemasukan dan pengeluaran, pengguna juga bisa membuat anggaran dasar dari keuangan yang dimiliki. Informasi ini memang penting untuk dibuat sejak awal agar nantinya ada acuan jelas dalam pemanfaatan uang.

Nantinya, pengeluaran akan semakin tertata dan tidak akan menyimpang jika sudah ada anggaran sejak awal. Sedangkan jika tidak ada anggaran, maka pengeluaran tidak akan terkontrol dan akan mudah habis tanpa alasan dan arah yang jelas.

Jadi penggunaan anggaran ini memang sangat penting dan harus dibuat sejak awal. Namun untuk membuat anggaran yang baik, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan termasuk pemasukan yang rencananya akan didapatkan.

3. Tujuan Keuangan

Ada juga fitur tujuan keuangan yang bisa difungsikan. Pada fitur ini, ada beberapa proses yang harus dijalankan agar bisa tercipta tujuan yang jelas. Pada proses awal, pengguna harus membuat beberapa tujuan khusus seperti dana pendidikan, pembelian rumah, dan yang lainnya.

Setelah dibuat tujuannya, maka pengguna bisa membuat perkiraan dengan memanfaatkan kalkulator finansial. Layanan kalkulator ini memungkinkan pengguna mendapatkan hasil perhitungan akurat yang sudah disesuaikan dengan tahunnya.

Terakhir, pengguna harus membuat rencana untuk dijalankan. Rencana ini harus berorientasi pada tujuan finansial yang sudah dibuat. Namun rencana ini jangan hanya dibuat dan harus segera diterapkan secara langsung untuk mendapatkan manfaatnya.

4. Neraca

Fitur neraca juga sudah disediakan untuk menciptakan hasil perhitungan kekayaan bersih yang dimiliki. Pada fitur ini, pengguna bisa membuat perhitungan aset serta kewajiban yang harus diselesaikan. Kemudian, perhitungan bisa mulai dijalankan.

Keuntungan penggunaan layanan ini adalah untuk mendapatkan informasi akurat akan kekayaan yang dimiliki. Apabila informasi ini sudah diketahui dengan jelas, maka pihak pengguna bisa segera memperhitungkan pengeluaran dan anggaran untuk periode selanjutnya.

5. Financial Check Up

Terakhir, ada fitur financial check up yang bisa dipakai untuk mendapatkan hasil yang akurat tentang kesehatan keuangan. Pengeluaran setiap orang akan sangat fluktuatif dan akan sangat berbeda untuk setiap periodenya. Bahkan ada juga yang pengeluarannya tidak jelas.

Fakta ini bisa membuat kesehatan keuangan seseorang menjadi wajib untuk diperhitungkan. Oleh karenanya, pengguna harus tahu dulu seperti apa kesehatan keuangan pribadi dengan memakai fitur ini. Masukkan saja semua data di sistem, kemudian lihat hasilnya.

Setidaknya ada 10 rasio yang difungsikan. Setiap rasio ini tentunya memiliki pengaruh yang besar terhadap informasi kesehatan keuangan. Jadi pastikan untuk memperhitungkan semua bagiannya secara maksimal agar bisa mendapatkan keuntungan yang akurat.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang cara daftar Cekkeuanganku terbaru beserta detail informasi lainnya. Dengan adanya informasi cara mendaftar ini, maka pengguna bisa membuat akun dengan mudah tanpa menimbulkan permasalahan baru.

Selain itu, sudah ada pula penjelasan lain mengenai Cekkeuanganku yang harus dipahami. Mulai dari informasi dasar, fitur, dan detail lainnya. Semua ini akan pas untuk dipahami dan bisa dijadikan referensi utama sebelum penggunaan aplikasinya dilakukan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain