Cara Daftar Kredinesia Terbaru? Simak Langkah dan Prosesnya

Banyak yang ingin mendaftar pinjaman di Kredinesia sayangnya banyak yang tidak tahu bagaimana cara daftar Kredinesia terbaru yang dapat dilakukan.

Ruangojol.com - Banyak yang ingin mendaftar pinjaman di Kredinesia sayangnya banyak yang tidak tahu bagaimana cara daftar Kredinesia terbaru yang dapat dilakukan. Namun perlu pengguna ketahui, bahwa untuk mendaftar pinjaman di Kredinesia maka bisa dilakukan secara online.

Sebab Kredinesia termasuk layanan pinjol. Memang banyak yang tertarik dengan produk pinjaman dan juga sistem yang ditawarkan.

Karena itu, kali ini akan dipaparkan mengenai pengajuan tersebut dan beberapa pembahasan lain yang saling berkaitan. Sehingga pengguna pun akan lebih mudah paham.

Cara Daftar Kredinesia Terbaru? Simak Langkah dan Prosesnya

Sekilas Tentang Kredinesia

Tak kenal maka tak sayang adalah slogan yang sering diucapkan sebelum melakukan langkah selanjutnya. Sebab itu, sebelum membahas tentang persyaratan dan langkah cara mendaftar pinjaman alangkah baiknya jika pahami dahulu mengenai Kredinesia.

Sehingga pengguna juga akan lebih yakin mengajukan pinjaman. Aplikasi Kredinesia merupakan salah satu perusahaan kredit yang berada di bawah naungan PT kreditku teknologi Indonesia.

Kredinesia sendiri merupakan aplikasi yang bukan secara langsung menyediakan dana untuk dipinjamkan.Namun ada tokoh lain yang memiliki dana tersebut untuk dipinjamkan. 

Secara sederhananya, Kredinesia ini mempertemukan calon nasabah yang membutuhkan dana, kepada calon investor yang bersedia meminjamkan dananya pada calon nasabah.

Bisa dibilang bahwa Kredinesia adalah pihak ketiga. Namun di dalam aplikasi juga sudah dilengkapi dengan fitur yang akan menghindari penipuan.

Selain itu, Kredinesia sudah terdaftar di badan pengawas OJK. Dengan begini meski menggunakan metode P2P pengguna akan tetap merasa aman bila mengajukan pinjaman di dalam aplikasi Kredinesia. Sebab, semua transaksi yang terjadi di dalamnya sudah diawasi dengan ketat.

Jenis Pinjaman Kredinesia

Untuk pinjaman online dari Kredinesia ini, ada dua pilihan yang bisa diambil, yakni pinjaman pribadi dan juga pinjaman usaha. Keduanya memiliki jumlah tawaran plafon dan juga tenor yang berbeda. Sehingga, pengguna juga harus mengetahui lebih detail tentang produk pinjaman.

1. Pinjaman Pribadi

Produk jenis pertama yang bisa diambil adalah pinjaman pribadi jika memang pinjaman akan digunakan secara pribadi atau perseorangan. Plafon pinjaman atau limit pinjaman adalah sekitar 400 ribu, hingga maksimal 4 juta. Untuk suka bunga yang ditanggung akan dihitung per hari.

Suku bunga tersebut yakni 0,79% per hari, sehingga pengguna juga bisa memperkirakan jumlah bunga yang harus dikeluarkan. Sedang tenor pinjaman yang ditawarkan pun ada tiga pilihan. Yakni dua Minggu, tiga Minggu dan satu bulan, tinggal sesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Saat mengajukan pinjaman pribadi, maka calon nasabah tidak perlu menyiapkan agunan atau jaminan. Sebab hanya memerlukan beberapa data diri saja. Sedang untuk pencairan akan diproses dalam waktu maksimal 24 jam atau sehari saja.

2. Pinjaman Usaha

Produk selanjutnya adalah pinjaman untuk yang memiliki usaha dan pinjaman tersebut digunakan untuk kemajuan usaha. Jumlah plafon yang ditawarkan hampir sama seperti pinjaman untuk pribadi namun dengan nominal minimal berbeda. Yakni dengan pinjaman minimal 1 juta hingga maksimal 4 juta.

Namun tenor yang ditawarkan jauh lebih lama dari pinjaman untuk kebutuhan pribadi yang hanya sampai 1 bulan saja. Karena pinjaman untuk usaha ada penawaran 4 jenis tenor, yakni 1 bulan, 2, 3 dan atau 6 bulan.

Untuk jumlah bunga yang akan diberikan pada nasabah dihitung tiap bulannya, karena pilihan tenor pun dalam hitungan bulan. Yakni untuk satu bulan akan dikenakan bunga sebesar 5.734% dengan begini besaran bunga tergantung tenor yang dipilih.

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredinesia

Setelah membahas Kredinesia dan juga produk yang ditawarkan di dalamnya, maka kali ini akan diuraikan cara daftar Kredinesia terbaru yang bisa pengguna lakukan. Dalam proses pengajuan ini nantinya akan membutuhkan banyak persyaratan. Sehingga pengguna juga harus memperhatikan dengan cermat, diantaranya:

  • Langkah pertama dalam mengajukan pinjaman di Kredinesia adalah menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan.
  • Syarat umum berupa pengaju merupakan warna Indonesia asli, dengan minimal umur 21 tahun hingga unit maksimal 55 tahun.
  • Calon nasabah harus sudah memiliki rekening bank dengan nama sendiri, selain itu calon nasabah juga memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil.
  • Selain itu ada juga persyaratan dokumen yang diperlukan, yakni KTP dan juga kartu NPWP.
  • Bila mengajukan pinjaman untuk usaha, maka diperlukan juga dokumen berupa informasi usaha.
  • Jika semua persyaratan telah terpenuhi, maka pengguna bisa langsung mengunduh aplikasi Kredinesia di play store.
  • Sebagai langkah cara daftar Kredinesia terbaru selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi yang sebelumnya telah diunduh.
  • Bila sudah, maka pengguna bisa langsung masuk pada menu saya pada halaman utama yang ditampilkan.
  • Dilanjutkan dengan klik menu pilih untuk masuk menggunakan nomor ponsel yang masih aktif untuk melakukan verifikasi.
  • Sebagai langkah pendaftaran, pengguna juga akan diminta untuk mengisi beberapa dokumen, foto dari dan KTP.
  • Lalu nanti pengguna akan diminta untuk mengisi beberapa kolom Septi alamat email, status pernikahan, domisili, jangka waktu tinggal dan lain sebagainya.
  • Bila semua kolom sudah diisi, maka tinggal klik konfirmasi dan nanti juga akan diminta untuk mengisi formulir pekerjaan.
  • Setelah itu persiapkan juga dua nomor kerabat terdekat yang masih aktif dan tinggal klik pastikan untuk melanjutkan proses berikutnya.
  • Selanjutnya pengguna akan langsung masuk pada menu pemilihan plafon atau limit sana pinjaman dan juga pemilihan tenor atau jangka waktu pinjaman.
  • Bila sudah yakin, klik menu pinjam sekarang dan lakukan verifikasi menggunakan foto KTP, pastikan dan pinjam sekarang.
  • Lalu lanjutkan dengan beberapa proses sesuai arahan.

Proses Pembayaran Cicilan di Kedinesia

Jika sudah tahu cara daftar Kredinesia terbaru dan telah mendapatkan pinjaman, maka tentu sebagai nasabah berkewajiban untuk membayar. Sebab itu, pengguna juga harus paham bagaimana cara melakukan pembayaran. Jika masih kurang paham bagaimana caranya, maka simak ulasan berikut.

Untuk melakukan pembayaran Kredinesia, maka pengguna bisa sesuaikan dengan jumlah tenor yang dipilih dengan waktu yang telah ditentukan. Proses pembayaran bisa dilakukan melalui rekening yang pengguna miliki. Pastikan menggunakan sesuai dengan ketentuan perjanjian awal.

Pengguna bisa coba klik bayar sekarang dan lakukan pembayaran sesuai dengan arahan yang diberikan oleh aplikasi. Untuk pilihan rekening untuk pembayaran, maka bisa pilih pada menu pembayaran. Usahakan proses pembayaran dilakukan di jam 9 pagi hingga 8 malam.

Meski telah diberi kemudahan dalam hal meminjam, namun alangkah baiknya jika tidak menunggak untuk pembayaran sesuai dengan ketentuan atau perjanjian. Sebab jika sampai telat, maka bunga pun bisa membengkak. Selain itu, ada juga denda keterlambatan yang harus dibayarkan.

Jika sampai mengalami tunggakan maka akan ada beberapa ketentuan yang harus diikuti. Namun yang terpenting dari denda tunggakan ini, adalah nilainya. Untuk kedua produk, denda tunggakan dihitung 0,8% dengan hitungan waktu sesuai Kredinesia.

Itu tadi adalah pembahasan mengenai apa yang dimaksud dengan Kredinesia dan juga mengenai produk pinjaman yang ditawarkan. Bila tertarik, maka sudah dipaparkan bagaimana cara daftar Kredinesia terbaru yang dapat dilakukan. Data diri juga aman dan tidak perlu khawatir dibocorkan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain