Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Dhanapala Terbaru, Mudah dan Terpercaya

Cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru yang mudah, ditambah dengan pengawasan OJK membuat namanya semakin dikenal. Pengajuannya cepat,

Ruangojol.com - Bagi masyarakat yang sedang memerlukan dana tambahan sebagai modal usaha atau hendak berinvestasi, Dhanapala bisa menjadi solusi. Cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru yang mudah, ditambah dengan pengawasan OJK membuat namanya semakin dikenal. Pengajuannya cepat, durasi pinjaman fleksibel, serta suku bunganya kompetitif.

Ditambah lagi, proses pengajuan di Dhanapala seluruhnya bersifat online tanpa perlu bertemu langsung. Jadi, pengurusannya bisa dilakukan dari rumah saja. Pengajuan pinjaman hanya membutuhkan sekitar 15 menit, hingga mendapatkan persetujuan.

TKB 90 Dhanapala juga terbilang tinggi, yaitu 95.80%. Maksud dari TKB90 yakni kesanggupan peminjam dalam membayar kembali pinjamannya dalam waktu 90 hari. Sampai sekarang, tercatat Dhanapala sudah berhasil menyalurkan dana hingga 1.052 triliun. Selengkapnya mari simak dalam pembahasan kali ini:

Cara Daftar Dhanapala Terbaru, Mudah dan Terpercaya

Tentang Dhanapala

Dhanapala merupakan aplikasi jenis peer to peer yang mempertemukan pihak penerima pinjaman dengan pemberi pinjaman. Sistem kerjanya yakni perusahaan berperan menjadi perantara untuk memberikan pinjaman kepada peminjam. Pihak yang menerima pinjaman ini misalnya usaha mikro, UMKM, hingga individu dengan kelayakan menerima kredit.

Sementara itu, pemberi pinjaman dapat sekaligus berinvestasi dan mendapatkan retur menarik. Dana yang didapatkan dari para investor ini, akan dikelola oleh perusahaan Dhanapala untuk disalurkan ke peminjam dana. Tentunya, dana dikelola para profesional yang terdapat di dalamnya.

Jadi, pengguna aplikasi ini bisa berperan menjadi peminjam maupun pemberi pinjaman tergantung kebutuhan. Keduanya memiliki kelebihan. Peminjam bisa memenuhi kebutuhannya melalui pendanaan yang mudah, cepat dan aman.

Begitu juga pemberi pinjaman bisa berinvestasi dengan return menarik dibandingkan produk lain. Pengguna perlu memahami manajemen risiko terlebih dahulu sebelum memutuskan akan mendanai atau menerima modal.

Platform online yang kompatibel untuk Android ini berada dalam naungan PT Semangat Gotong Royong. Sampai sekarang, tercatat jumlah unik peminjamnya 34.966 orang, dengan performa yang terus meningkat setiap tahunnya.

Dengan pendanaan dari platform ini, usaha mikro, kecil, serta menengah berpotensi untuk mengalami peningkatan. Hal ini berperan terhadap pertumbuhan perekonomian negara. Keberadaan aplikasi ini juga menjawab kebutuhan peningkatan inklusi serta literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Keunggulan Dhanapala

Selain menjawab kebutuhan akan pendanaan yang bisa mengembangkan sebuah usaha, Dhanapala dibekali berbagai kelebihan. Ini membuatnya bertahan dan terus mendapatkan perhatian masyarakat di tengah banyaknya aplikasi sejenis. Berikut ini beberapa keunggulan dari Dhanapala:

1. Sudah Mendapatkan Izin OJK

Kepercayaan merupakan aspek penting yang menjadi pertimbangan seseorang sebelum meminjam dana secara online. Hal ini bisa didapatkan dengan status legalitas yang jelas. Dhanapala sudah berizin dari OJK sebagai perusahaan yang menyediakan layanan peminjaman uang yang berbasis teknologi informasi.

Artinya, dari segi keamanannya Dhanapala sudah lebih terjamin sehingga pengguna tidak perlu khawatir dalam memakai aplikasinya. Seluruh kegiatan usaha yang dilaksanakan Dhanapala akan disertai pengawasan dari OJK sesuai peraturan tahun 2016 nomor 77/POJK 01.

2. Syarat dan Cara Pendaftaran yang Mudah

Baik persyaratan maupun cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru, semuanya sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyediakan syarat seperti KTP, nomor rekening, foto diri, dan dokumen opsional seperti buku tabungan dan NPWP.

Usia peminjam paling tidak 21 tahun, dan tidak lebih dari 65 tahun. Peminjam juga wajib berada di wilayah Indonesia, dan berpenghasilan setidaknya 3 juta setiap bulannya.

3. Menyediakan Dua Tipe Pinjaman

Dhanapala memberikan jenis pinjaman yang fleksibel sesuai kebutuhan penggunanya. Meski berfokus untuk membantu permodalan usaha kecil dan menengah, Dhanapala juga memberikan pinjaman untuk individu. Berikut dua jenis pinjaman yang tersedia:

Pinjaman berkala (untuk UMKM). Periode pinjamannya selama 90 hari, mendanai kebutuhan untuk UMKM. Jumlah pinjamannya mulai 2 juta sampai 200 juta. Biaya admin 0.99% dari nilai pinjaman, suku bunganya 1.5 sampai 2.2%, flat setiap bulan.

Pinjaman individu. Tipe pinjaman yang periodenya 90 hari, untuk kebutuhan yang bersifat personal. Misalnya kesehatan, pendidikan, perbaikan rumah. Jumlah pinjamannya dari 2 sampai 5 juta. Biaya admin 0.99%, suku bunganya sampai 2.99% flat.

Cara Daftar Aplikasi Dhanapala Terbaru

Sebelumnya telah dipaparkan mengenai kelebihan yang dimiliki Dhanapala. Aplikasi yang dikembangkan perusahaan Semangat Gotong Royong ini, terus mengembangkan platformnya. Agar bisa merasakan manfaatnya, pengguna perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka toko aplikasi di perangkat masing-masing. Misalnya bagi pengguna Android bisa mengakses Play Store.
  • Ketik nama “Dhanapala” pada kolom pencarian/search.
  • Unduh aplikasinya dengan klik “Install”. Tunggu sesaat sampai aplikasinya berhasil tersimpan dan logonya muncul di perangkat.
  • Buka aplikasi Dhanapala. Pada halaman utamanya, ketuk pada opsi “Buat akun”.
  • Cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru bisa dilanjutkan dengan pengisian data. Pengguna bisa mulai mengisi data dirinya. Mulai dari nama, nomor ponsel, email, sandi, dan lain-lain. Jika sudah memastikan semuanya benar, tekan “Daftar”.
  • Dhanapala akan segera memberikan kode untuk verifikasi ke nomor pengguna. Kode ini biasanya dikirim via SMS. Input kode tersebut ke Dhanapala, lanjutkan dengan klik “Verifikasi”.

Selesai, akun telah berhasil didaftarkan. Namun sebelum mulai meminjam, lakukan verifikasi terlebih dahulu via email. Caranya dengan membuka kotak masuk di email. Tekan email yang dikirimkan Dhanapala, lalu selesaikan verifikasi dengan klik link yang tersedia.

Mengajukan Pinjaman di Dhanapala

Cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru sudah berhasil dilakukan, tahap selanjutnya adalah mulai mengajukan pinjaman. Sesuai yang telah dibahas sebelumnya, terdapat dua tipe pinjaman di Dhanapala yakni pinjaman individu dan pinjaman berkala. Berikut tahap-tahap untuk meminjamnya:

  • Pilih satu dari dua jenis pinjaman yang tersedia. Pinjaman untuk modal usaha bisa sampai 200 juta. Sementara itu pinjaman yang bersifat individu batasnya sampai 5 juta. Pinjaman individu ini biasanya diperuntukkan bagi pelajar atau karyawan.
  • Setelah menentukan jenis pinjaman, berikutnya pengguna akan diarahkan menuju “Simulasi pinjaman”. Halaman ini berisi informasi seperti tenor, besar cicilan, kemudian pengguna bisa mengisi jumlah pinjaman sesuai kebutuhan.
  • Tekan “Ajukan pinjaman”. Lanjutkan dengan melengkapi data diri, seperti foto KTP, selfie bersama KTP. Bisa juga ditambah dokumen pendukung misalnya foto NPWP sehingga persetujuan bisa dipercepat.
  • Ambil foto dengan pencahayaan yang baik sehingga semua tulisan di KTP bisa terlihat jelas. Begitu juga saat mengambil foto diri (selfie), usahakan wajah terlihat dengan jelas. Tidak blur, gelap, atau bergerak. Ikuti kerangka yang disediakan, agar letak fotonya pas.
  • Lanjutkan seluruh instruksi yang diberikan oleh aplikasi. Pastikan semua data diisi dengan jujur dan sesuai.
  • Setelah menyelesaikan pengisian data, tunggu sesaat. Sistem akan melakukan analisa terkait data peminjam untuk memutuskan apakah pinjaman disetujui atau tidak.

Apabila pinjamannya disetujui, maka pengguna akan dikirimkan notifikasi oleh pihak Dhanapala. Pinjaman akan segera ditransfer menuju rekening yang sudah didaftarkan. Maksimal waktu yang dibutuhkan untuk transfer dana ini adalah dua hari.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar aplikasi Dhanapala terbaru, keunggulan, hingga detail aplikasinya. Berbekal aplikasi Dhanapala, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan berbagai manfaat. Baik berinvestasi dan mendapatkan return, atau mendapatkan pinjaman cepat untuk kebutuhan usahanya agar bisa terus berjalan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain