Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Daftar Halofina Terbaru, Fitur dan Manfaatnya

Cara daftar aplikasi Halofina terbaru cukup mudah dan memungkinkan penggunanya mengakses berbagai fitur penting. Sangat cocok untuk para milenial

Ruangojol.com - Perencanaan keuangan menjadi amunisi yang dapat menjaga keamanan finansial seseorang. Untungnya, saat ini ada aplikasi yang membantu seperti Halofina. Cara daftar aplikasi Halofina terbaru cukup mudah dan memungkinkan penggunanya mengakses berbagai fitur penting. Sangat cocok untuk para milenial yang sedang merencanakan finansialnya.

Mengatur keuangan sedini mungkin merupakan pembahasan yang penting. Sebab apabila tidak dilakukan dengan baik, akan berdampak terhadap kesehatan finansial. Bagi pemula dalam bidang ini, mungkin masih merasa bingung sekiranya apa saja yang perlu direncanakan dan dilakukan.

Sebagai solusi untuk menjawab permasalahan keuangan yang kerap kali menyulitkan, hadir aplikasi Halofina. Pengguna dapat melakukan perencanaan, dan memeriksa kesehatan finansial, hingga mencapai tujuan keuangannya berbekal satu aplikasi. Selengkapnya mengenai Halofina, simak uraian berikut:

Cara Daftar Halofina Terbaru, Fitur dan Manfaatnya

Tentang Aplikasi Halofina

Sebelum membahas cara daftar aplikasi Halofina terbaru, mari mengenal terlebih dahulu tentang aplikasinya. Halofina adalah aplikasi untuk mengatur perencanaan keuangan, dibuat oleh Akselerasi Edukasi Internasional.

Perusahaan ini termasuk startup fintech, yang mengusung aplikasi untuk perencanaan keuangan sekaligus investasi. Tujuan utamanya adalah memudahkan pengguna dalam perencanaan keuangan.

Perencanaan keuangan merupakan sebuah proses mencapai tujuan secara keuangan melalui manajemen yang terencana. Sebagai contoh hendak membeli rumah, sehingga keuangannya bisa direncanakan sejak dini dalam rangka mencapai target. Pengelolaan keuangannya akan dibantu oleh Halofina.

Tentunya Halofina juga sudah mendapatkan izin dan pengawasan dari OJK. Sehingga pengguna tidak perlu risau terkait keamanannya. Aplikasi ini sudah aman dan kredibel, dimana pengguna dapat berkonsultasi dengan para pakar yang bersertifikasi.

Tim finansial yang dimiliki Halofina sudah berpengalaman dalam bidang keuangan, beberapa di antaranya hingga puluhan tahun. Tidak hanya mengatur keuangan, namun juga konsultasi hingga investasi. Cara daftar aplikasi Halofina terbaru pun sangat sederhana sehingga pengguna bisa segera menggunakannya.

Fitur-fitur Dalam Aplikasi Halofina

Sebagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur keuangan lebih baik, Halofina dapat digunakan oleh segala usia. Dengan tampilan yang interaktif dan warna menarik, platform ini sangat mudah untuk dipelajari. Fitur-fiturnya sangat lengkap, seperti berikut ini:

1. Lifeplan

Lifeplan adalah fitur utama yang dikembangkan Halofina. Tujuannya yakni membantu mempersiapkan tujuan keuangan dengan investasi terencana, disebut goal based investment. Contoh tujuan keuangan ini yakni pendidikan anak, DP rumah, dana liburan, dana pensiun, dan lain-lain.

Semuanya dapat diatur melalui fitur Lifeplan ini. Proses investasi akan semakin mudah sebab Halofina memberikan asistensi secara langsung dengan smart-robo advisory. Teknologi ini, dikembangkan para ahli untuk memberikan rekomendasi otomatis untuk berinvestasi.

Selain rekomendasi produk tentunya juga ada bantuan penghitungan, perencanaan, hingga optimasi. Jadi, pengguna yang masih pemula pun tidak akan kebingungan dan bisa berfokus untuk menabung rutin sesuai rekomendasi. Dengan begitu, tujuan keuangan bisa lekas tercapai.

2. Smart Saving

Berikutnya ada Smart Saving, bagi pengguna yang hendak berinvestasi namun bukan untuk jangka panjang. Cocok jika memiliki dana lebih kemudian ingin berinvestasi, namun bingung untuk tujuan apa. Di fitur inilah, pengguna bisa menyimpan uangnya terlebih dahulu.

Di sini pengguna dapat membeli produk untuk investasi melalui pasar uang, modalnya dimulai dari 10 ribu. Terlebih tidak ada batas waktu dan tingkat resikonya sangat rendah, namun tetap lebih optimal daripada tabungan bank. Bahkan, potensi keuntungan rata-ratanya dapat mencapai 7%.

3. Product Market

Product market (pasar produk) memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri produk keuangan sesuai kebutuhan dan preferensinya. Terdapat banyak pilihan reksadana seperti pasar uang, campuran, emas, saham, dan pendapatan tetap.

4. Portfolio Tracking

Bukan sekedar berinvestasi, di Halofina pengguna juga mendapatkan fitur bernama porftolio tracking. Melalui fitur ini, pengguna dapat memantau seluruh kinerja pada portfolio yang dimilikinya secara langsung (real time).

Berbekal robo advisory, kinerja investasi diupayakan untuk bisa optimal. Contohnya dengan memberikan rekomendasi untuk penyesuaian komposisi dalam aset investasi. Ini didasarkan dengan pertimbangan terkait rencana pengguna serta kondisi pasar terkini.

Fitur ini sangat efektif dan belum banyak dimiliki aplikasi sejenis lainnya. Jadi, agar bisa berinvestasi dan tracking langsung, bisa mengikuti cara daftar aplikasi Halofina terbaru. Kemudian menyelesaikannya sampai tahap verifikasi.

5. Zakat Payment

Halofina juga menjalin kerjasama dengna lembaga Rumah Zakat. Jalinan kerjasama ini memudahkan pengguna yang hendak membayar kewajiban zakatnya. Dengan fitur ini, baik zakat penghasilan, fitrah, emas, hingga investasi semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Zakat yang dibayarkan ini akan secara langsung dikelola para profesional Rumah Zakat. Pengelolaan ini akan dilakukan, hingga dananya bisa disalurkan untuk mereka yang membutuhkannya.

6. FCU dan FQT

Financial check up merupakan fitur penting yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan secara finansial. Sesudah melengkapi informasi mengenai arus kas hingga rencana keuangan, Halofina akan menunjukkan hasilnya. Laporan ini memuat informasi apakah finansial pengguna sudah ideal atau tidak.

Penilaian ini dilakukan dengan dasar indikator dalam rasio keuangan. Selanjutnya ada financial quotient  test, yaitu tes finansial. Tujuannya yakni mengukur kemampuan pengguna terkait perencanaan keuangan. Data ini, akan sangat berguna untuk penggunaan kedepannya.

7. Finapedia

Tidak lupa dari segi pengetahuan, Halofina juga memiliki Finapedia, berperan sebagai knowledge center. Di sini pengguna dapat mempelajari banyak hal mengenai investasi hingga perencanaan keuangan. Tersedia beragam konten edukasi yang berupa artikel, video, hingga podcast.

Semua konten merupakan buah pemikiran dan pengalaman para ahli di Halofina. Jadi, pengguna dapat mengakses semua informasi ini secara gratis untuk pembekalan diri dalam menjalankan perencanaan keuangannya sambil berinvestasi. Sebab, pengetahuan merupakan aspek yang wajib untuk terus diasah.

Cara Daftar Aplikasi Halofina Terbaru

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Halofina terbilang lengkap untuk menunjang kebutuhan terkait perencanaan keuangan. Jadi melalui apps ini, pengguna juga bisa mempelajari banyak hal yang sebelumnya tidak terpikirkan mengenai perencanaan finansial.

Halofina juga berukuran sangat kecil, hanya 2.9 MB sehingga tidak memberatkan memori penyimpanan. Banyak pengguna memberikan nilai baik, dengan rata-rata 4.6. Ingin merasakan manfaatnya juga? Terlebih dahulu perlu mendaftar dengan langkah-langkah berikut:

  • Cari aplikasi Halofina melalui toko aplikasi dalam perangkat masing-masing, contohnya Play Store.
  • Setelah menemukan aplikasinya, ketuk “Install” kemudian tunggu sesaat hingga proses download sepenuhnya selesai.
  • Buka aplikasinya, lalu pada halaman utamanya akan muncul informasi yang meminta izin. Berikan izin untuk aplikasi Halofina agar bisa mengakses foto serta media yang ada di perangkat pengguna.
  • Pilih opsi “Daftar”, lalu isi nomor ponsel yang digunakan.
  • Cara daftar aplikasi Halofina terbaru berikutnya pilih “Lanjut” untuk mendaftar.
  • Pengguna akan mendapatkan kiriman SMS ke nomor yang telah didaftarkan. Ketikkan kode ini di halaman pendaftaran Halofina, lalu ketuk “Lanjut”.
  • Selesai, akun Halofina telah selesai dibuat dalam beberapa langkah sederhana. Berikutnya pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi serta fitur-fitur menarik yang dimilikinya.

Itu tadi informasi seputar cara daftar aplikasi Halofina terbaru dan berbagai fiturnya. Sebagai aplikasi yang berukuran kecil dan mengusung tampilan menarik, Halofina sangat layak untuk mendapatkan penilaian tinggi. Perencanaan keuangan bisa dilakukan dengan mudah, sejak sekarang dengan bantuan aplikasi terpercaya.

Saya seorang penulis freelance