Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Kreditlist Terbaru, Manfaat dan Keunggulan

Salah satunya yaitu Kreditlist. Cara daftar Kreditlist terbaru sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Ruangojol.com - Pinjaman online merupakan alternatif untuk memperoleh sejumlah pinjaman dana. Baik untuk modal usaha maupun pribadi. Salah satunya yaitu Kreditlist. Cara daftar Kreditlist terbaru sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Perlu diketahui bahwa aplikasi pinjaman online mulai mengalami perkembangan dari waktu ke waktu karena kemajuan teknologi. Terlebih saat pandemi melanda, perekonomian ikut terguncang sehingga banyak orang mencari jalan agar bisa tetap bertahan hidup.

Berbeda dengan pengajuan secara konvensional, mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online jauh lebih mudah. Syarat pengajuannya juga simple dan tidak ribet. Untuk informasi lengkapnya terkait aplikasi ini simak ulasan berikut.

Cara Daftar Kreditlist Terbaru, Manfaat dan Keunggulan

Apa Itu Kreditlist?

Sebelum membahas mengenai cara daftar Kreditlist terbaru, banyak yang belum paham mengenai aplikasi ini. Kreditlist merupakan platform pinjaman secara online yang berbasis mobile. Bagi yang ingin menggunakannya, bisa mengunduh secara gratis di perangkat smartphone.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini telah mengantongi izin dan diawasi oleh OJK. Oleh karena itulah, terkait keamanan data yang diberikan kepada pihak aplikasi bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

Perlu diketahui bahwa Kreditlist ini tidak akan menyetujui pinjaman secara langsung. Semua itu tergantung pada pengisian data yang dilakukan oleh pengguna. Sangat dianjurkan mengisi data dengan jujur dan teliti.

Sistem secara otomatis akan mengecek keseluruhan data. Dari pengecekan tersebut, maka bisa ditentukan jumlah pinjaman dana yang disetujui atau ditolak oleh pihak Kreditlist. Pencairan dan masa pengembalian tergantung dari verifikasi data yang diberikan oleh pengguna.

Aplikasi ini menyediakan limit pinjaman hingga mencapai Rp 20 juta dengan tenor yang beragam. Untuk suku bunga maksimumnya yaitu 36% per tahun. Tentunya pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan agar bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini.  

Bagaimana Cara Daftar Kreditlist?

Bagi pengguna yang ingin mendaftar akun aplikasi pinjaman online ini tentu sangat mudah. Bahkan bagi pemula sekalipun. Pengguna bisa memperhatikan langkah berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi “Kreditlist” melalui perangkat smartphone pengguna.
  • Apabila belum memiliki, maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Pastikan aplikasi terinstall di smartphone agar bisa digunakan.
  • Jika sudah, silahkan “Jalankan Aplikasi” tersebut.
  • Di halaman pertama, sistem akan meminta izin akses perangkat seluler.
  • Silahkan baca terlebih dahulu, jika sudah yakin bisa klik pada opsi “Setuju dan lanjutkan”.
  • Kemudian silahkan masukkan nomor handphone pengguna yang aktif.
  • Jika sudah silahkan “Centang” kotak kecil sebagai persetujuan syarat dan ketentuan layanan.
  • Cara daftar Kreditlist terbaru berikutnya yaitu “Masukkan kode OTP” yang sebelumnya sudah dikirim melalui SMS. Ini bertujuan untuk proses verifikasi akun pengguna.
  • Secara otomatis, akun sudah bisa digunakan.

Syarat & Ketentuan Pengajuan Pinjaman Kreditlist

Meskipun sudah terdaftar sebagai pengguna aplikasi ini, namun tidak semua bisa mengajukan pinjaman. Beberapa persyaratan yang perlu diketahui, antara lain:  

  • Nasabah merupakan WNI.
  • Berusia 18-60 tahun ketika mengajukan pinjaman.  
  • Mempunyai KTP.
  • Berpenghasilan yang tetap setiap bulannya.
  • Mempunyai rekening bank Indonesia agar mempermudah dalam proses pencairan dana.
  • Maksimal pinjaman mencapai Rp 20 juta.
  • Tenor mulai dari 3 bulan dan maksimal 12 bulan.
  • Bunga maksimal mencapai 36% per tahun.

Cara Pengajuan Pinjaman Di Kreditlist

Setelah mengetahui cara daftar Kreditlist terbaru dan syarat serta ketentuan pengajuan, tentu pengguna juga ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengajukan pinjaman. Sebenarnya prosesnya sendiri sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi “Kreditlist” di ponsel.
  • Kemudian silahkan klik opsi “Dapatkan dana”.
  • Silahkan isikan semua informasi terkait data pengguna dengan benar. Mulai dari data pribadi, pekerjaan, hingg data rekening.
  • Kemudian silahkan atur jumlah pinjaman dan periode pengembalian yang diinginkan oleh pengguna.
  • Nantinya sistem pada aplikasi akan melakukan proses verifikasi data pengguna.
  • Silahkan tunggu hingga sistem menginformasikan terkait pengajuan disetujui atau ditolak.
  • Apabila disetujui, maka sistem akan memberikan informasi terkait jumlah dana dan tenor pinjaman yang disetujui.
  • Nantinya dana akan dikirim ke nomor rekening yang tercantum pada pengajuan.
  • Biasanya proses pencairan hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Keunggulan Aplikasi Kreditlist

Sama halnya dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Kreditlist juga memiliki keunggulan yang perlu dipertimbangkan oleh pengguna. Berbagai keunggulan yang akan didapatkan oleh pengguna aplikasi ini yaitu sebagai berikut:

1. Proses Pengajuan Mudah & Praktis

Seperti diketahui bahwa cara daftar Kreditlist terbaru yang sudah dijelaskan di atas tergolong sangat mudah. Oleh karena itulah, ini menjadi alasan utama mengapa pinjaman online semakin populer dari waktu ke waktu.

Tentu saja karena proses pengajuan mudah dan praktis. Ini berbeda dengan pinjaman konvensional yang membutuhkan jangka waktu cukup lama. Hal tersebut karena harus melalui berbagai proses hingga pencairan dana.

Pengguna tidak harus datang ke kantor cabang. Namun cukup dengan memanfaatkan smartphone dan koneksi internet. Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan dana akan langsung ditransfer ke nomor rekening yang dituju.

2. Dana Pinjaman Bisa Dicairkan Secara Instan

Selain proses yang mudah dan praktis, keunggulan lain yang ditawarkan ialah dana pinjaman tersebut bisa dicairkan secara instan. Bahkan hanya dalam hitungan beberapa jam saja setelah pengajuan disetujui, dana sudah masuk ke rekening.

Hal ini menjadikan Kreditlist sebagai alternatif paling tepat untuk solusi masalah keuangan yang mendesak. Agar proses pengajuan bisa berjalan dengan lancar maka perlu memperhatikan berbagai hal. Pastikan bahwa ketentuan dan syarat yang diminta oleh pihak Kreditlist sudah terpenuhi seluruhnya.

3. Syarat Simple & Anti Ribet

Tidak hanya cara daftar Kreditlist terbaru yang mudah dan simple, namun syarat pengajuannya juga demikian. Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan ketika mengajukan pinjaman konvensional. Banyak persyaratan yang tidak bisa dipenuhi dengan baik sehingga proses pengajuan tidak bisa dilanjutkan.

Ini berbanding terbalik dengan pengajuan melalui aplikasi ini. Pengguna hanya diminta untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP hingga slip gaji saja. Tidak perlu menyiapkan aset atau agunan yang akan digunakan sebagai jaminan.

Agar proses pengajuan lebih lancar, pengguna juga bisa menyiapkan sejumlah dokumen pendukung. Namun, asalkan sudah memenuhi persyaratan dasarnya saja, maka pengajuan biasanya disetujui oleh pihak Kreditlist.

4. Pilihan Suku Bunga Terjangkau

Ketika memutuskan untuk melakukan pinjaman dana, maka suku bunga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam mengajukan pinjaman, namun juga tidak terbebani dengan bunga pinjaman tersebut.

Aplikasi ini menyediakan suku bunga yang cukup kompetitif dengan tenor maksimal 12 bulan. Pilihan tenor yang beragam tersebut akan membantu pengguna untuk menyesuaikan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Itulah ulasan mengenai cara daftar Kreditlist terbaru, hingga keunggulan yang ditawarkan secara lengkap. Proses pengajuan yang mudah hingga pencairan yang cepat menjadikan aplikasi ini sebagai rekomendasi terbaik untuk melakukan pinjaman. Karena sudah terdaftar, maka aplikasi ini sangat aman untuk digunakan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain