Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Daftar Menjadi Agen Sentral Cargo (Member) Terbaru, Baca Syarat dan Ketentuan

Cara menjadi agen Sentral Cargo (Member) terbilang cukup mudah dan bisa diikuti oleh semua orang. Begini penjelasan lengkapnya bisa disimak.

Ruangojol.com - Seperti yang banyak orang ketahui, jika saat ini peluang usaha sangatlah terbentang lebar. Terlebih bagi yang memiliki modal pas-pasan, maka solusi untuk masalah tersebut yaitu mendaftar untuk menjadi member atau agen dari Sentral Cargo. Dimana bidang tersebut bergerak di jasa pengiriman barang.

Sebenarnya Sentral Cargo sendiri merupakan jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Serta telah memiliki penilaian terbaik dari para pelanggannya. Apalagi saat ini Sentral Cargo sendiri semakin berkembang dan menawarkan berbagai layanan. Bahkan juga menawarkan berbagai keuntungan bagi para membernya.

Cara Daftar Menjadi Agen Sentral Cargo (Member) Terbaru, Baca Syarat dan Ketentuan

Mengenal Sentral Cargo

Mungkin sebagian orang telah mengenal dan mengetahui tentang Sentral Cargo. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang belum mengenalnya. Oleh sebab itu, sekarang akan membahas dan menjabarkan apa itu Sentral Cargo dan bagaimana cara untuk menjadi member.

Sentral Cargo sendiri yaitu sebuah perusahaan jenis jasa pengiriman barang atau lebih terkenal dengan nama Kurir dan logistik. Dimana pengiriman tersebut dapat diantarkan melalui jalur darat, laut maupun udara. Bahkan perusahaan ini menggunakan sistem teknologi yang terintegrasi untuk proses pengirimannya.

Selain itu, Sentral Cargo juga telah bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan besar yang ada di Indonesia, seperti Sriwijaya Air, Garuda dan Citilink. Sehingga jasa pengiriman ini menjadi cargo resmi bertaraf nasional. Bahkan telah mengantongi predikat terbaik kategori jasa pengiriman.

Kelebihan Sentral Cargo

Jika di atas tadi membahas mengenai Sentral Cargo itu sendiri, maka tentunya kelebihan jasa pengiriman ini perlu diketahui dan dirasakan oleh penggunanya. Beberapa kelebihan tersebut yaitu sebagai berikut:

Proses Pengiriman Cepat. Seperti yang dibahas sebelumnya jika Sentral Cargo ini merupakan pengiriman resmi yang bekerja sama dengan berbagai maskapai. Hal itulah yang membuat pengiriman menjadi cepat prosesnya.

Keamanan Barang terjamin. Kelebihan lain yaitu barang terjamin aman karena kendaraan dari Sentral Cargo ini dilengkapi dengan GPS. Sehingga proses pengiriman barang dari gudang hingga ke tempat tujuan akan tetap terkontrol oleh petugasnya.

Sistem Sudah Terkomputerisasi. Dengan pembaca menggunakan jasa pengiriman barang ini, maka bisa melakukan pengecekan proses pengiriman. Sebab jasa pengiriman ini telah menggunakan sistem terkomputerisasi sehingga penggunanya bisa mengetahui melalui online.

Area Jangkauan Meluas. Selain itu, Sentral Cargo memiliki jangkauan area yang luas karena memiliki beberapa cabang di berbagai wilayah Indonesia. Dengan begitu, pembaca bisa melakukan pengiriman ke wilayah yang jauh ataupun terpencil.

Cara Menjadi Agen Sentral Cargo Atau Member

Setelah pembaca mengetahui apa itu Sentral Cargo melalui pembahasan di atas, saatnya membahas cara untuk menjadi agen atau membernya. Sebenarnya caranya cukup mudah untuk dilakukan. Selain itu, dengan menjadi member, maka pembaca akan mendapat kemudahan dalam pengiriman.

Namun perlu pembaca ketahui yaitu Sentral Cargo sendiri sebenarnya tidak membuka pendaftaran agen secara mandiri. Sebab jasa pengiriman satu ini lebih memfokuskan pada kinerja para anggotanya yang terkontrol dengan pembukaan cabang sendiri.

Hingga sekarang sudah terdapat 137 cabang yang terdaftar di seluruh wilayah Indonesia. Meski tidak membuka pendaftaran agen, pembaca tidak perlu khawatir. Pasalnya, masih bisa mendapatkan keuntungan bersama dengan menjadi bagian anggota dari jasa pengiriman ini. Adapun caranya yaitu:

1. Melalui Telepon

Cara pertama yang bisa pembaca lakukan untuk menjadi member dari Sentral Cargo yaitu melalui via telepon. Langkah-langkahnya cukup mudah untuk diikuti oleh pembaca. Namun pastikan terlebih dahulu ponsel sudah memiliki pulsa untuk menghubungi pihak Sentral Cargo. Adapun langkahnya yaitu:

  • Buka aplikasi Panggilan pada ponsel. 
  • Lalu langsung ketikkan saja nomor kontak person Sentral Cargo (021 6303456) yang sudah tersedia.
  • Jika sudah, langsung saja tekan tombol telepon yang berwarna hijau untuk memulai panggilan.
  • Tunggu hingga pihak Sentral Cargo merespon.
  • Jika sudah mendapat respon, pembaca bisa langsung mengutarakan niat jika ingin menjadi member atau bagian anggota dari jasa pengiriman tersebut. Biasanya akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk mengisi data yang diperlukan.
  • Jika disetujui, maka pembaca akan diminta untuk verifikasi pada pesan yang masuk pada email.

Itulah cara untuk menjadi member dari Sentral Cargo melalui via telepon. Langkah-langkah di atas sangatlah mudah untuk dilakukan. Asalkan pembaca telah memastikan jika ponsel yang akan digunakan memiliki pulsa yang cukup. Sebab dalam proses pendaftaran via ini, memerlukan pulsa untuk panggilan.

2. Melalui Website Resmi Sentral Cargo

Cara kedua yang bisa pembaca coba yaitu mendaftar melalui website resminya. Pendaftaran member cara ini dilakukan dengan online sehingga pembaca memerlukan jaringan internet untuk prosesnya. Bahkan langkah-langkahnya juga mudah, yaitu sebagai berikut ini:

  • Pertama, pastikan perangkat pembaca sudah terkoneksi dengan internet yang stabil. Pasalnya, proses pendaftaran ini dilakukan melalui cara online.
  • Jika perangkat sudah terkoneksi jaringan internet, maka pembaca bisa langsung membuka aplikasi browser yang ada.
  • Selanjutnya ketikkan alamat website resmi dari Sentral Cargo pada kolom URL di bagian atas browser.
  • Setelahnya pembaca bisa pilih menu member untuk mendaftar menjadi bagian anggota dari Jasa Pengiriman tersebut.
  • Berikutnya akan muncul formulir pendaftaran. Pembaca bisa mengisikan formulir tersebut dengan data yang sesuai. Dimana data tersebut meliputi nama lengkap, email, nomor telepon dan hp, alamat dan lain sebagainya.
  • Jika sudah terisi semua, pembaca tinggal tekan tombol Daftar Member yang ada di bagian bawah dengan warna merah.
  • Tunggu proses atau balasan dari pihak Sentral Cargo.
  • Jika pengajuan pembaca disetujui, maka akan ada pesan pada email yang tadi diinputkan yang berisi perintah untuk verifikasi sebagai.

Itulah cara menjadi member melalui pendaftaran langsung di website resminya. Caranya sangatlah mudah untuk dicoba oleh pemula. Namun jika ingin menggunakan cara ini, pembaca harus memastikan terlebih dahulu koneksi internet pada perangkat. Dikarenakan, cara ini memerlukan jaringan internet dalam prosesnya.

Keuntungan Menjadi member Sentral Cargo

Setelah tadi pembaca mengetahui cara untuk mendaftar menjadi member dari Sentral Cargo. Maka sekarang perlu tahu apa saja keuntungan yang didapat setelah menjadi member. Adapun beberapa keuntungan yang dapat pembaca rasakan ketika sudah menjadi member yaitu sebagai berikut:

  • Pembaca akan mendapatkan notifikasi pada email yang berisi total berat barang yang akan dikirim juga ongkirnya.
  • Bahkan pembaca juga akan mendapatkan User dan pass untuk membuka aplikasinya di ponsel guna melihat pengiriman barang.
  • Selain itu, akan mendapatkan 25 rupiah per kilogramnya jika datang langsung ke kantor cabang terdekat. Namun pembayaran harus menggunakan kartu member.
  • Jika berat barang yang akan dikirim mencapai 10 Kg, maka akan mendapat layanan free pickup.
  • Bahkan pembayaran ongkir bisa dilakukan dengan transfer setelah H+1

Demikianlah tadi informasi detail tentang Sentral Cargo. Bahkan tadi juga telah dibahas cara untuk menjadi member dari jasa pengiriman yang satu ini. Dengan begitu, nantinya pembaca bisa mendapatkan beberapa keuntungan hanya dengan menjadi bagian anggota Sentral Cargo. Bahkan cara pendaftarannya sangatlah mudah untuk dicoba.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain