Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Komplain Sentral Cargo Lewat WA, Telepon dan Email Terbaru

3 cara komplain sentral cargo lewat WA, telp dan email bisa dilakukan oleh customer terkait jasa pengiriman yang tidak sesuai. Simak di sini!

Ruangojol.com - Di era modern seperti sekarang ini, pengiriman segala macam barang telah dengan mudah dilakukan termasuk dengan barang berbeban berat sekalipun. Namun ada kalanya pengguna mencari tahu bagaimana cara komplain sentral cargo lewat WA karena dalam sebuah ekspedisi tentu terdapat permasalahan. 

Pemberian komplain ini nantinya juga akan dilanjutkan kepada tim khusus yang akan menangani beberapa kasus terkait beberapa aduan dari pengguna. Mengenai beberapa penjelasan dari sentral cargo sebagai salah satu ekspedisi populer di Indonesia ini selanjutnya akan diuraikan melalui penjelasan berikut.

Cara Komplain Sentral Cargo Lewati WA, Telepon dan Email Terbaru

Mengenal Pengiriman Sentral Cargo

Ekspedisi kenamaan Indonesia yang satu ini sejatinya telah berdiri puluhan tahun dan telah berkembang dengan memberikan pengiriman dari jalur manapun. Sentral cargo memberikan fasilitas pelayanan sebuah barang melalui darat, laut, maupun udara dalam rangka untuk memenuhi kepuasan dari setiap pelanggannya. 

Telah berdiri sejak tahun 2004 tidak hanya dengan pelayanan pengirimannya saja namun juga dengan admin yang melayani pesan secara online. Pelacakan pengiriman barang juga mendapatkan respon dengan cepat termasuk dengan bagaimana cara komplain Sentral Cargo lewat WA yang dilakukan pengguna. 

Kantor pusat hingga kantor cabang dari perusahaan ekspedisi dengan skala besar ini juga seakan sudah merata di seluruh penjuru nusantara. Narahubung yang dapat dihubungi untuk menanyakan sesuatu juga banyak dan dapat dipilih terkait pengajuannya dilakukan secara langsung atau hanya online. 

Bagi para pengguna yang merasa akan kesulitan jika membawa banyak barang akan diberikan layanan free pick up di tempat pengguna. Dengan minimal berat barang sebesar 10 kilo, pengguna hanya perlu menunggu di rumah hingga kurir penjemputan datang dengan mempersiapkan barang. 

Pengguna juga tidak perlu takut untuk menitipkan pengiriman pada ekspedisi ini karena legalitasnya sendiri sudah terbukti pada lembaga perijinan. Sehingga ketika pengguna memilih untuk menyimpan nomor pribadi dari salah satu kurir atau petugas di sana akan diperbolehkan sebagai pelayanan. 

Biaya Pengiriman Barang Lewat Sentral Cargo

Penekanan biaya pengiriman kepada pelanggan yang menggunakan jasa layanan nantinya akan disesuaikan dengan kondisi barang yang dikirimkan pada saat itu. Volume dari sebuah barang akan diperhitungkan seperti berat dan ukuran dari benda tersebut untuk penyesuaian tempat dari kendaraan. 

Asuransi dari setiap barang yang dikirimkan juga tersedia jika sesuatu terjadi seperti barang terlambat sampai, ada kerusakan, atau barang hilang. Cara komplain sentral cargo lewat WA juga dapat dilakukan untuk mendeteksi barang dengan melakukan klaim asuransi dari kehilangan barang tersebut. 

Beberapa biaya pengiriman yang dibedakan menjadi jalur yang digunakan menggunakan pengiriman ini akan dijelaskan pada uraian singkat sebagai berikut:

1. Jalur Darat

Pada jalur darat sendiri estimasi pengiriman dituliskan jangka waktu secepatnya yaitu dua hari masa perjalanan dan tergantung dari lokasi penerima. Biaya pengiriman jalur ini yang ditanggung oleh pengirim itu untuk versi cargo setiap 10 kilo barang yaitu sebesar 35 ribu. 

2. Jalur Udara

Dengan biaya sebesar 60 ribu dari setiap tumpukan barang yang dikirimkan akan mewajibkan pengirim untuk membayar agar proses berlanjut. Sentral cargo ini sendiri sudah bermitra dengan beberapa maskapai penerbangan ternama di Indonesia sehingga keamanannya bisa terjamin dengan pasti. 

3. Jalur Laut

Cara komplain sentral cargo lewat WA menjadi paling banyak dicari dengan pengaduan terkait jalur ini karena dianggap yang paling lama. Dari pihak perusahaan sendiri meminta untuk pengguna baik pengirim maupun penerima barang nantinya untuk sedikit memaklumi jalur laut ini. 

Perusahaan kapal laut yang bekerja sama dengan sentral cargo juga memberikan penarikan harga khusus dalam setiap jumlah barang yang dikirimkan. Terkait perorangan, maka pengirim harus membayar setidaknya sejumlah 60 ribu untuk setiap kilo belum dihitung dengan kondisi dari volume barang. 

Cara Mengajukan Komplain Sentral Cargo

Pengajuan komplain dapat dilakukan sebebasnya oleh pengguna yang tentu saja mampu menunjukkan deretan nomor resi yang telah diberikan sebelumnya. Admin yang membalas juga sangat profesional sehingga penanggapan dibalas setiap hari dan jam kerja saja sementara sisanya adalah pesan otomatis. 

Pengguna juga dapat memilih jalur pengajuan komplain kepada perusahaan sesuai dengan yang diinginkan dengan tingkat kemudahan yang dapat diperkirakan sendiri. Nantinya perusahaan akan memberikan pelayanannya berupa penghubungan khusus pada kantor cabang terkait yang lebih memahami keberadaan paket. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna adalah dengan melalui beberapa pilihan yang dijelaskan sebagai berikut:

1. Komplain Melalui WhatsApp

Melakukan cara komplain sentral cargo lewat WA menjadi yang paling praktis untuk saat ini karena menjadi aplikasi yang sering digunakan. Admin yang memegang kendali dari WhatsApp juga akan terdeteksi oleh pengguna apakah sedang dalam kondisi online atau tidak.

Nomor WhatsApp yang disediakan juga dibedakan menjadi tergantung pada keperluan pelanggan yang akan menghubunginya apakah pengiriman atau pemesanan barang. Pengiriman dapat menghubungi 081291522799 dan pemesanan yang juga dapat menghubungi 081296995996 lewat aplikasi WhatsApp pada ponsel masing-masing pengguna. 

2. Komplain Melalui Sambungan Telepon 

Selain dengan cara WhatsApp mungkin sebagian pengguna akan merasa via telepon sebagai yang paling mudah dan dapat dengan cepat terhubung. Nomor dari masing-masing kantor cabang dari sentral cargo dapat diketahui melalui website resminya yang akan dibedakan berdasarkan lokasi akhirnya.

Selain menghubungi pihak kantor cabang, pengguna juga dapat menghubungi call center pada 0216303456 untuk pelayanan yang lebih cepat. Meskipun nantinya tetap diarahkan pada kantor cabang daerah namun setidaknya pengguna akan mendapatkan kepastian bahwa pesan akan diteruskan oleh perusahaan. 

3. Komplain Melalui Pengiriman Email

Sama halnya seperti menghubungi admin via WhatsApp maka penghubungan melalui email juga dibedakan terkait urusan pengiriman dan pemesanan. customercare@sentralcargo.co.id digunakan untuk keperluan pengiriman dan alamat email marketing@sentralcargo.co.id diperuntukkan bagi kepentingan pemesanan barang. 

Syarat Pengajuan Komplain

Adanya aduan atau komplain yang diberikan para pengguna memang bermacam syarat dan ketentuannya salah satunya adalah dengan memiliki nomor resi. Ketentuan berikutnya adalah dengan memberikan bukti pembayaran yang mendapatkannya dapat dengan meminta pada tempat pengiriman awal melalui admin yang menangani. 

Persyaratan tersebut dapat dilakukan scan dan dilampirkan pada badan pesan yang berisikan pengaduan yang dilakukan dan dikirimkan pada admin berlaku. Setidaknya tidak akan lebih dari dua hari sejak pengiriman maka pesan yang dikirimkan atau pengajuan komplain tersebut kemudian akan diproses. 

Syarat lainnya yang memang menjadi syarat pendukung adalah kesesuaian dari nomor ponsel yang tertera dengan nomor yang digunakan untuk menghubungi. Meskipun memang nantinya tetap ada juga dilakukan verifikasi terkait berkas dari barang tersebut adalah benar merupakan barang milik pengirim komplain. 

Demikian penjelasan terkait berbagai cara komplain sentral cargo lewat WA yang juga dibersamai dengan pengenalan perusahaan ini secara umum. Pengguna juga dapat memperkirakan berapa biaya pengiriman yang harus dibayar dengan melakukan proses pengecekan melalui website resmi sentral cargo Indonesia.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain