Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Status Paket Paxel Tidak Terkirim, Cara Mengatasi dan Klaim Asuransi

Cara mengatasi paket Paxel tidak terkirim bisa dilakukan sebagai solusi terbaiknya. Pengguna harus menyimak penjelasan berikut ini.

Ruangojol.com - Cara mengatasi paket Paxel tidak terkirim merupakan hal yang penting untuk diketahui. Permasalahan paket yang tidak terkirim cukup sering terjadi tak hanya di Paxel namun juga di berbagai ekspedisi lainnya. Terdapat macam-macam faktor yang bisa menjadi penyebab atas masalah ini.

Bagi pengguna Paxel yang mengalami masalah ini tentunya akan dirugikan baik dari segi waktu dan biaya. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Pengguna tidak perlu khawatir karena artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai penyebab paket Paxel tidak terkirim dan cara mengatasinya.

Status Paket Paxel Tidak Terkirim, Cara Mengatasi dan Klaim Asuransi

Ini Dia Penyebab Paket Paxel Tidak Terkirim

Mencari tahu penyebab paket Paxel tidak terkirim adalah hal pertama yang harus pengguna lakukan. Kesalahan yang menyebabkan paket tidak terkirim dapat berasal dari pihak Paxel maupun pengguna. Dilansir dari laman resmi paxel.co, berikut ini merupakan penyebab-penyebab paket bisa tidak terkirim:

  • Alamat tujuan pengiriman yang ditulis oleh pengirim tidak lengkap atau salah.
  • Pengirim melakukan kesalahan dalam memilih tag peta (contoh: alamat sebenarnya adalah  Danau Ranau di Depok tetapi pengirim salah memilih tag peta menjadi Jl. Danau Ranau di Jakarta Pusat).
  • Pengirim salah atau tidak lengkap dalam menulis nomor telepon penerima. Dengan begitu, kurir Paxel tidak bisa menghubungi penerima ketika perlu untuk melakukan konfirmasi alamat pengiriman yang salah atau tidak lengkap.
  • Tempat tujuan pengiriman (rumah, kantor, dan sebagainya) dalam keadaan kosong/tidak ada orang. Jadi, kurir Paxel tidak dapat memberikan paket dan membawa paket kembali ke kantor untuk disimpan.

Apa yang Terjadi pada Paket Paxel yang Tidak Terkirim?

Pengguna mungkin akan bertanya-tanya mengenai keadaan paket yang tidak terkirim, apakah akan dikembalikan langsung ke penjual atau akan tetap dikirimkan ke penerima. Untuk menjawab hal tersebut, mari simak penjelasan yang telah dirangkum dari laman resmi paxel.co di bawah ini:

  • Paket akan dibawa kembali ke kantor oleh kurir Paxel yang bertugas untuk disimpan.
  • Paket yang telah disimpan akan dijadwalkan untuk dilakukan pengiriman ulang dalam kurun waktu 1x24 jam setelah percobaan pengiriman pertama baik oleh kurir Paxel yang sama maupun kurir yang lainnya.
  • Apabila terdapat permintaan untuk dilakukan pengiriman ulang lebih dari 1 x 24 jam (contoh: karena penerima tengah berada di luar kota), maka Paxel akan mengembalikan paket ke pengirim untuk menghindari terjadinya paket hilang atau rusak.

Begini Cara Mengatasi Paket Paxel yang Tidak Terkirim

Setelah mengetahui penyebab-penyebab apa saja yang membuat paket Paxel menjadi gagal terkirim, selanjutnya perlu diketahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Mari simak secara langsung cara-cara untuk mengatasi paket Paxel yang tidak terkirim dengan mudah dan cepat di bawah ini:

1. Hubungi Customer Service Paxel

Untuk mengatasi paket Paxel tidak terkirim, cara pertama yang dapat dilakukan adalah menghubungi customer service (CS). Sebelum menghubungi CS, pengguna perlu menyiapkan informasi berupa nomor resi paket yang tidak terkirim. Melalui nomor resi tersebut, CS akan melakukan pengecekan posisi paket.

Kemudian, CS akan memberikan informasi terkait posisi paket dan alasan mengapa paket tidak terkirim. Jika paket yang gagal terkirim tersebut disimpan di kantor, maka pengguna hanya perlu menunggu kurir untuk melakukan pengiriman ulang dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Sementara itu, jika paket gagal dikirim karena masalah lain seperti paket hilang atau mengalami kerusakan maka pengguna dapat mengajukan ganti rugi melalui fasilitas asuransi yang telah disediakan oleh Paxel. Adapun kontak CS Paxel yang dapat dihubungi pengguna adalah sebagai berikut:

  • WhatsApp (chat only): 08118106678
  • Email: wehearyou@paxel.co
  • Facebook: Paxel Indonesia
  • Instagram: @paxelco_
  • Twitter: @paxelco_
  • TikTok: @paxel.co

2. Kunjungi Kantor Cabang Paxel Terdekat

Cara mengatasi paket Paxel tidak terkirim yang satu ini dapat dilakukan pengguna, khususnya yang mungkin mengalami kesulitan berinteraksi melalui CS. Paxel memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga memudahkan pengguna untuk mengunjungi kantornya secara langsung.

Untuk mengetahui apakah Paxel memiliki kantor cabang di daerah tempat tinggal, pengguna dapat mengeceknya secara langsung di situs web resmi Paxel. Berikut ini beberapa alamat kantor cabang Paxel di kota-kota besar di Indonesia:

  • Jakarta: Jl. Raya Jatinegara Timur No. 103, Bali Mester, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
  • Tangerang: Jl. Manhattan Forum Blok B1/6, The Green BSD City, Cilenggang, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten 15310
  • Depok: Jl. Raya Kalimulya, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat 16413
  • Yogyakarta: Jl. Perintis Kemerdekaan No. 79 B-C, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
  • Malang: Jl. Raden Intan No. 53-58, Arjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur 65126
  • Solo: Jl. R. M. Said No. 232-226, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah 57139
  • Surabaya: Jl. Ngagel Jaya Utara No. 46, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60283
  • Bandung: Jl. Soekarno Hatta No. 599, Kb. Kangkung, Kec. Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat 40275
  • Denpasar: Jl. Sunset Road No. 27, Kuta, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali 80361
  • Lampung: Jl. Salim Batubara No. 49, Kupang Teba, Kec. Tlk. Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung 35212

Jika sudah mengetahui lokasinya, pengguna dapat mendatangi kantor dengan membawa informasi berupa nomor resi dari paket yang tidak terkirim. Pastikan juga untuk membawa data-data pendukung barangkali dibutuhkan, seperti bukti pembelian barang berupa invoice ataupun nota.

Cara Klaim Asuransi Paket Paxel yang Dinyatakan Hilang atau Rusak

Pengguna dapat mengajukan ganti rugi melalui klaim asuransi untuk paket yang dinyatakan hilang atau rusak. Proses klaim membutuhkan waktu beberapa hari dikarenakan ada alur-alur kerja yang harus dipenuhi. Berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti oleh pengguna untuk mengklaim asuransi Paxel:

  • Siapkan data-data berupa foto KTP/SIM, nomor resi/AWB, foto paket yang hilang/rusak, dan scan bukti pembelian barang (bukti transfer, invoice, atau nota).
  • Buka browser dan kunjungi alamat situs resmi klaim asuransi Paxel di claim.paxel.co.
  • Setelah halaman utama terbuka, ketikkan nomor resi atau AWB di kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol “Submit”.
  • Halaman akan menampilkan lembaran formulir untuk klaim asuransi, isilah formulir tersebut dengan data-data yang dimiliki pengguna secara benar dan lengkap. Selanjutnya, tekan tombol “Kirim”.
  • Apabila pengisian data tidak dilakukan dengan benar dan lengkap, maka pengguna akan dihubungi oleh pihak CS untuk melakukan pengisian ulang dalam batas waktu 2 × 24 jam.
  • Setelah formulir terkirim, pihak Paxel akan melakukan proses validasi data yang akan memakan waktu hingga 2 × 24 jam.
  • Ketika proses validasi selesai, pengguna akan menerima pemberitahuan bahwa klaim asuransi disetujui. Pihak Paxel nantinya akan mengirimkan nominal ganti rugi ke rekening pengguna dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam.

Demikian pembahasan tentang penyebab dan cara mengatasi paket Paxel tidak terkirim secara mudah dan cepat. Kedua cara di atas dapat dipilih disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna. Selain itu, selalu pastikan untuk memakai asuransi yang disediakan Paxel untuk menghindari kerugian.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain