Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Menghubungi Kurir Rekomendasi Tokopedia Terbaru, Mudah dan Cepat!

Cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia dihadirkan setelah toko online memiliki fitur terbaru untuk kenyamanan pelanggan. Simak detailnya

Ruangojol.com - Dalam pengiriman barang sudah pasti terdapat beberapa ekspedisi yang bekerja sama dengan toko online yang kini sangat menjamur di Indonesia. Begitu juga ketika bagaimana cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia dihadirkan setelah toko online tersebut memiliki fitur terbaru untuk kenyamanan pelanggan.

Layanan baru yang diberikan ini memang sebagai gebrakan dari Tokopedia di tengah persaingan ketat dari banyak marketplace di sini. Penjelasan untuk mengenal apa itu kurir rekomendasi dan bagaimana cara menghubunginya akan diberikan informasi pada uraian singkat berikut ini.

Cara Menghubungi Kurir Rekomendasi Tokopedia Terbaru, Mudah dan Cepat!

Mengenal Apa itu Kurir Rekomendasi Tokopedia?

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia, pembaca juga harus tahu bagaimana sikap Tokopedia kepada para kurirnya. Mungkin pada sebagian marketplace, kurir tidak akan masuk dalam perhatian perusahaan karena hanya bertugas untuk mengantar pesanan dari pembeli saja.

Namun berbeda dengan Tokopedia yang akan masih terus menomorsatukan pelanggan sehingga kenyamanan pengiriman paket pada ekspedisi tetap menjadi perhatian perusahaan. Itulah mengapa dari sekian banyak ekspedisi yang bermitra dengan toko online ini, Tokopedia tetap memperhatikan kinerjanya dengan diagram kepuasan pelanggan.

Tokopedia menganggap dirinya sebagai induk dari banyaknya toko yang menjajakan dagangannya dan turut bertanggung jawab hingga barang tersebut diterima pembeli. Dari diagram pengamatan setiap pelanggan maupun pengamatan secara langsung maka perusahaan dapat memilih ekspedisi mana saja yang direkomendasikan.

Selain merekomendasikan, Tokopedia juga akan memberikan pelayanan dari deretan ekspedisi tersebut dengan selalu memantau pergerakan dari ekspedisi yang dipilih ini. Resi online juga secara otomatis akan diberikan kepada pengguna dengan hasil scan berupa file yang dikirimkan melalui email yang terhubung.

Deretan Kurir Rekomendasi Milik Tokopedia

Hingga saat ini setidaknya sudah empat ekspedisi yang menjadi perhatian Tokopedia untuk selalu direkomendasikan kepada pembeli yang akan melakukan checkout. Perlu diketahui jika jasa pengiriman ini tidak hanya dipergunakan oleh pembeli saja namun juga dapat dipilih oleh pemilik toko.

Berikut akan disebutkan dan dijelaskan terkait sederet kurir rekomendasi yang dimiliki oleh Tokopedia hingga sejauh ini:

1. Anteraja

Meskipun ekspedisi ini memang memiliki usia yang masih terbilang cukup baru dibanding yang lainnya namun kualitasnya terbilang sangat bagus. Anteraja bahkan sejauh ini juga memiliki catatan paling minim dari keluhan para pelanggan yang berkaitan dengan ekspedisi..

2. JNE Express

Tidak seperti jenis JNE biasa atau reguler, JNE Express mampu dengan cepat dan tepat memberikan paket sesuai dengan perhitungan. JNE tipe ini memang seakan dengan semampunya untuk menjaga nama baiknya yang telah dianggap sangat memenuhi keinginan para pelanggan.

3. SiCepat

Tidak perlu diragukan lagi dengan ekspedisi yang satu ini karena memang menjadi yang paling diandalkan oleh penikmat belanja online kini. SiCepat akan menjadi jawaban semua orang terkait ekspedisi tercepat apa yang sekarang ini selalu dapat memuaskan pengguna jasanya.

4. Lion Parcel

Jenis ini memang biasanya dikhususkan bagi pengiriman benda yang rawan seperti hampers, parcel dan atau barang dengan berat maksimal. Hal ini direkomendasikan karena kerapihannya dalam menjaga barang hingga dapat sampai di tangan pengguna dengan baik.

Keuntungan Menggunakan Kurir Rekomendasi

Ketika memilih jenis ekspedisi yang terpilih oleh Tokopedia maka pengguna juga harus mengetahui keuntungannya agar tidak merasa dirugikan. Hal ini juga yang akan memudahkan cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia nantinya ketika terjadi hambatan dalam pengiriman oleh kurir.

Beberapa keuntungan yang bisa disebutkan terkait penyedia jasa berupa ekspedisi unggulan Tokopedia ini adalah sebagai berikut:

1. Harga Lebih Hemat

Nyatanya pembayaran ongkir menggunakan fitur layanan ini memang lebih hemat dibandingkan dengan pembayaran yang diminta oleh ekspedisi reguler lainnya. Beberapa wilayah juga diperbolehkan untuk mengambil kesempatan mendapatkan diskon berupa penghapusan biaya ongkir dengan syarat yang tentu saja telah ditentukan.

Ketentuan tersebut meliputi berat barang yang dikirim dan juga besarnya biaya dalam proses pembelian sehingga akan mendapatkan voucher. Nantinya voucher tersebut dapat digunakan di akhir sesi pembayaran untuk mendapatkan potongan diskon pada biaya pengiriman bahkan hingga gratis ongkir.

2. Terdapat Fitur Live Tracking

Yang menggunakan fitur live tracking ini ada pada dua sisi yaitu pembeli dan juga pihak perusahaan Tokopedia yang selalu memantaunya. Setiap pergerakan dari kurir tersebut akan terus terpantau termasuk dengan jaringan pada ponsel kurir yang harus selalu tersambung dan aktif.

Ketika pengguna mendapatkan resi secara online maka nomor tersebut dapat digunakan untuk live tracking posisi paket yang dikirim. Penjual juga akan mendapatkan akses ini yaitu dengan melakukan scan pada barcode yang tersedia di ujung kanan dari resi pengiriman.

3. Penjadwalan Pick Up

Keuntungan ini pada dasarnya diberikan kepada para penjual yang akan mengirimkan barang namun memilih untuk di pick up saja. Dengan menggunakan layanan pemilihan ekspedisi rekomendasi maka pick up dapat diatur penjadwalan dari penjemputan barangnya mulai dari hari hingga jam.

Penjadwalan ini juga sewaktu-waktu bisa diubah setidaknya hingga beberapa jam sebelum jadwal yang telah diatur sebelumnya agar tidak terkendala komunikasi. Dengan melakukan penjadwalan maka penjual akan lebih efisien waktu dan penggunaan dari layanan ini juga tidak dipungut biaya tambahan apapun.

Cara Menghubungi Kurir Rekomendasi Tokopedia

Mendapatkan cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia memang sangat mudah agar pengguna dapat dengan nyaman dan tenang menggunakan layanan ini. Karena secara langsung pengguna tidak bisa mendapatkan nomor ponsel kurir begitu saja karena termasuk ranah privasi yang masuk dalam aturan.

Tapi dalam hal ini para pengguna juga tetap dapat jalan lain untuk mengetahui keberadaan dari kurir yang membawa pesanan pengguna. Berikut akan dijelaskan bagaimana saja cara yang dapat dilakukan pengguna untuk menghubungi kurir tersebut:

1. Melalui Sambungan Telepon

Dengan menggunakan sambungan telepon kepada call center dari dua perusahaan yaitu Tokopedia dan juga perusahaan ekspedisi dapat dilakukan. Nantinya pengguna hanya perlu menyebutkan deretan angka unik pada nomor resinya sehingga akan dilanjutkan oleh tim terkait untuk aduan pengguna.

Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama bagi pengguna untuk mendapatkan balasan karena nantinya akan dihubungi ulang melalui nomor yang terdaftar. Pengguna hanya perlu memastikan jika nomor tersebut aktif dan internet stabil karena biasanya juga akan dihubungi melalui WhatsApp.

2. Melalui Media Sosial

Tokopedia memiliki banyak jenis media sosial yang sudah hampir merata dengan mengikuti perkembangan zaman teknologi seperti sekarang ini. Pengguna dapat menghubungi admin yang sedang bertugas melalui pesan singkat karena akan lebih mudah terjangkau dan akan cepat mendapatkan balasan.

3. Melalui Email

Alamat email resmi dari Tokopedia sudah tertera pada detail aplikasi yang dapat dilihat langsung di beberapa laman resmi tersedia. Meskipun melalui surat elektronik namun admin yang bertugas akan cepat tanggap terutama ketika pengguna menanyakan terkait kurir rekomendasi.

Cara Pengecekan Resi Kurir Rekomendasi

Terkadang pengguna merasa ribet jika harus mengetahui posisi paket dengan cara live tracking dan memilih cara manual saja. Karena nyatanya hal tersebut memang lebih mudah untuk dilakukan dengan tanpa memakan waktu yang lama maupun kuota yang ada.

Pengecekan resi secara manual dapat langsung dilakukan dengan melakukan akses melalui website resmi Tokopedia yang nantinya juga akan diarahkan. Dengan menggunakan nomor resi maka pengguna bisa melihat letak paket sudah sampai mana seperti melakukan pengecekan pada umumnya.

Demikian penjelasan terkait cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia dan pengenalan dari layanan terbaru tersebut yang masih awam bagi pengguna baru. Pengguna dapat menggunakan fitur ini karena kurir berasal dari pilihan kurir terbaik sehingga tidak perlu takut paket akan sampai lama.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain