Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Aplikasi Shopee Food Driver Logout Sendiri, Penyebab dan Cara Mengatasinya 

Salah satunya adalah aplikasi Shopee Food driver logout sendiri yang kadang terjadi secara tiba-tiba. Untuk sesaat, hal ini pasti membuat para driver

Ruangojol.com - Para driver Shopee Food mungkin sering mengalami masalah dengan penggunaan aplikasinya. Salah satunya adalah aplikasi Shopee Food driver logout sendiri yang kadang terjadi secara tiba-tiba. Untuk sesaat, hal ini pasti membuat para driver agak bingung. 

Namun, sebenarnya masalah ini cukup umum terjadi pada aplikasi Shopee Food untuk driver. Jadi, bukanlah termasuk permasalahan yang berat bahkan bisa diatasi dengan cara penyelesaian yang mudah. 

Mungkin, sebagian driver Shopee Food belum ada yang terlalu memahaminya. Hal ini membuat driver panik dan tidak tahu harus melakukan apa selanjutnya atau untuk mengatasi akun yang logout. Karena itu, permasalahan ini akan dibahas dengan lengkap.

Aplikasi Shopee Food Driver Logout Sendiri, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cari Tahu Penyebab Aplikasi Shopee Food Driver Logout Sendiri 

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah aplikasi yang log out sendiri. Ada baiknya untuk para driver Shopee Food mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. 

Permasalahan seperti ini tidak hanya terjadi karena ada kesalahan dari aplikasi. Karena sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Karena itu, berikut adalah berbagai hal yang bisa menjadi penyebab aplikasi Shopee Food driver logout sendiri. 

1. Penyimpanan Smartphone yang Sudah Penuh 

Masalah yang cukup umum menjadi penyebab masalah ini adalah penyimpanan smartphone yang digunakan sudah hampir penuh. Karena tidak ada ruang untuk berjalannya sistem, aplikasi smartphone pun tidak bisa berjalan dengan normal. 

Situasi ini memaksa beberapa aplikasi untuk mengurangi aktivitasnya. Termasuk aplikasi Shopee yang logout sendiri untuk mengurangi aktivitas aplikasi. 

2. Ada Data Aplikasi yang Terhapus 

Penyebab selanjutnya dari aplikasi Shopee Food driver logout sendiri adalah adanya data aplikasi Shopee yang terhapus. Jika ada data aplikasi yang tidak lengkap, pastinya akan membuat aplikasi berjalan dengan tidak sempurna. 

Terhapusnya data aplikasi Shopee biasanya berasal dari kesalahan pengguna itu sendiri. Biasanya tidak sengaja menghapus sebagian data dari aplikasi ketika sedang membersihkan smartphone dan membuat ruang memori di smartphone. 

3. Adanya Perubahan Data 

Adanya perubahan data pada aplikasi Shopee juga bisa membuat aplikasi log out sendiri. Misalnya, ketika para driver Shopee mengubah kata sandi atau informasi pada profil driver. Perubahan ini secara otomatis akan membuat aplikasi Shopee keluar sendiri. 

Hal ini sebenarnya bagian dari sistem keamanan Shopee sendiri. Untuk mencegah orang lain dengan sengaja melakukan perubahan data dari pengguna aplikasi Shopee Driver. Setelah perubahan data, sistem Shopee akan mendeteksi ketidaksamaan data. 

Hal ini yang akan membuat sistem secara otomatis mengeluarkan akun. Para driver perlu melakukan login ulang untuk masuk dan menggunakan akun kembali dengan perubahan data yang sudah dilakukan. 

4. Aplikasi Tidak Diupdate Lagi 

Untuk memaksimalkan pelayanannya, aplikasi Shopee Driver secara berkala  melakukan update aplikasi. Update ini untuk meningkatkan penggunaan aplikasi dari versi yang sebelumnya. Karena sering melakukan update, mungkin driver lupa melakukan update.

Jika sudah terlalu lama tidak diupdate, maka versi aplikasi Shopee yang lawas tidak akan bisa mengikuti sistem yang sudah diupdate. Hal ini mengakibatkan aplikasi Shopee secara otomatis mengeluarkan akun Shopee Driver dari aplikasi. 

5. Kata Sandi Sudah Diubah 

Kata sandi adalah aspek yang krusial dalam sistem keamanan Shopee. Karena itu, penting bagi para driver Shopee untuk mengingat kata sandinya. Jika, ada perubahan kata sandi yang dilakukan oleh para driver Shopee. 

Maka, sistem keamanan dari aplikasi ini akan secara otomatis mengeluarkan akun. Karena para driver Shopee harus memperbarui data kata sandi yang dimasukkan. 

Sekarang para driver Shopee Food memahami bahwa ada banyak penyebab aplikasi Shopee Food driver logout sendiri. Para driver harus memahami dan mengenalnya terlebih dahulu sebelum mencari cara untuk mengatasinya. 

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Food Driver Logout Sendiri 

Setelah mengetahui hal apa saja yang mungkin menjadi penyebabnya. Baru selanjutnya mencari cara untuk mengatasi masalah aplikasi yang logout sendiri ini. Sebenarnya ada banyak alternatif cara yang bisa dicoba para driver Shopee untuk mengatasi masalah ini. 

Berikut adalah berbagai cara untuk mengatasi aplikasi Shopee yang sering keluar sendiri. Jika dicoba, salah satu cara ini bisa berhasil. 

1. Lakukan Login Ulang Seperti Biasa

Ketika aplikasi Shopee Food Driver secara tiba-tiba logout sendiri. Para driver Shopee Food tidak perlu panik. Masalah ini bisa diatasi dengan melakukan login ulang saja seperti biasa. Apalagi, jika para driver masih mengingat informasi akun yang digunakan. 

  • Buka aplikasi pada tampilan utama Shopee Food Driver. 
  • Masukkan informasi login yang diinginkan, bisa dengan menggunakan email atau nomor telepon. 
  • Masukkan juga kata sandi yang benar. 
  • Kemudian, klik tombol ‘Login’. 
  • Para driver Shopee Food tinggal menunggu beberapa saat sampai berhasil login. 

Dengan begitu, aplikasi Shopee Food driver ini bisa digunakan lagi seperti biasanya. 

2. Lakukan Update pada Aplikasi Shopee Food Driver 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penyebab aplikasi Shopee Food Driver Logout sendiri mungkin saja karena aplikasi belum melakukan update. Maka, bisa dicoba untuk update aplikasi. 

  • Buka toko aplikasi resmi yang ada di smartphone. 
  • Buka menu daftar aplikasi yang tersimpan dan terpasang pada smartphone. 
  • Cek pada kolom aplikasi Shopee Food Driver. 
  • Tekan tombol ‘Update’ jika memang ada pembaruan yang tersedia pada aplikasi. 

Setelah aplikasi berhasil diupdate, para driver Shopee Food bisa melakukan login pada aplikasi seperti biasa. Dengan cara ini penggunaan aplikasi akan lebih lancar dan lebih minim masalah. 

3. Membersihkan Cache dan Data pada Ponsel 

Penyebab lain dari masalah ini adalah memori ponsel yang penuh atau hampir penuh. Maka, solusinya adalah dengan memberikan ruang pada aplikasi di memori smartphone. Para pengguna bisa membersihkan cache dan data pada ponsel. 

Jenis ponsel ini biasanya yang paling memberatkan pada smartphone. Apalagi, jumlah cache cukup banyak. Tidak hanya menghapus cache dan data pada aplikasi Shopee Food Driver saja. Usahakan untuk menghapus cache dan data dari aplikasi lain. 

Dengan begitu, para driver Shopee Food memiliki ruang yang lebih besar. Jalannya aplikasi pun bisa menjadi lebih lancar tanpa logout sendiri. 

4. Langsung Hubungi Call Center dari Shopee Food 

Jika cara diatas sudah dilakukan, namun masalah logout sendiri belum juga teratasi. Tidak ada salahnya bagi para driver Shopee Food langsung melaporkan masalah ini pada pihak Shopee Food. Bisa dengan cara menghubungi bagian call center terlebih dahulu. 

Cukup hubungi di nomor 1500702 untuk menyampaikan keluhan. Hindari jam sibuk ketika menelpon karena banyak juga pelanggan yang menelepon. 

5. Kunjungi Kantor Layanan Shopee Food

Jika sudah menghubungi call center, namun solusi yang diberikan kurang memuaskan. Para driver Shopee Food bisa langsung mengunjungi kantor layanan Shopee Food. Mungkin memang ada kesalahan pada sistem atau aplikasi yang digunakan.

Dengan begitu, para driver Shopee Food akan mendapatkan solusi secara langsung. Tanpa perlu menunggu respon lagi. 

Itulah berbagai penyebab aplikasi Shopee Food Driver logout sendiri. Begitu juga dengan cara untuk mengatasinya. Dengan pembahasan di atas, para driver Shopee Fod tidak perlu merasa bingung lagi. 

Saya seorang penulis freelance