Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Aktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver Untuk Menaikkan Penghasilan

Untuk mempercepat pekerjaannya, para ojol yang sudah berpengalaman mempunyai trik khusus agar bisa dapat orderan lebih banyak. Salah satunya adalah de

Ruangojol.com - Untuk mempercepat pekerjaannya, para ojol yang sudah berpengalaman mempunyai trik khusus agar bisa dapat orderan lebih banyak. Salah satunya adalah dengan cara aktifkan fitur terima otomatis Shopee food driver yang terbukti efektif.

Berkat cara tersebut para ojol bisa mendapatkan banyak orderan tanpa perlu sering mengecek HP mereka. Fitur ini juga memang disediakan oleh Shopee agar driver bisa memanfaatkannya dengan baik agar bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

Cara Aktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver Untuk Menaikkan Penghasilan

Fitur Terima Otomatis

Bagi pengguna biasa yang bukan driver pasti belum tahu tentang fitur terima otomatis ini. Bagi para driver ojol, fitur ini sangat membantu mereka dalam mendapatkan orderan setiap harinya tanpa perlu banyak memainkan smartphone mereka.

Sesuai dengan namanya fitur terima otomatis ini memungkinkan pengguna mendapatkan orderan secara langsung. Hal ini mirip dengan fitur yang ada pada aplikasi driver online lain yang dinamakan terima otomatis baik di gojek ataupun grab.

Kemudahan ini diberikan agar para mitra bisa menerima orderan dan masuk secara otomatis. Namun untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna atau driver harus mengaktifkannya sendiri di bagian pengaturan aplikasi shopee driver.

Berkat adanya fitur ini para driver dimudahkan untuk mendapatkan orderan setiap ada yang memesan secara otomatis. Kesempatan mendapatkan orderan lebih banyak juga bisa lebih terbuka lagi demi menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak.

Sistem ini memungkinkan pengguna menerima orderan dari pengguna shopee food secara otomatis. Jadi akan ada notifikasi muncul di HP pengguna dan bisa langsung dijalankan orderannya seperti biasa.

Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Meski fitur itu terlihat sangat baik karena bisa menerima orderan langsung otomatis. Nyatanya fitur dalam aplikasi itu tidak bisa nyala dengan sendirinya dan harus diaktifkan sendiri oleh penggunanya.

Adanya fitur ini bisa meningkatkan performa driver dalam mencari customer dan orderan. Jika semakin baik performanya maka bonus yang akan didapat juga bisa semakin besar sehingga keuntungan dari menjalankan shopee food driver ini lebih terasa.

Driver juga akan cepat meningkatkan rating atau penilaian dari akun driver mereka. Fitur otomatis ini bisa memberikan orderan dengan cepat berdasarkan lokasi terdekat. Agar fitur tersebut bisa digunakan, harus dinyalakan terlebih dahulu pada bagian pengaturan:

1. Lewat pengaturan profil Driver

Cara pertama untuk mengaktifkan fitur terima otomatis orderan driver adalah dengan melalui bagian profil dari akun driver.  Untuk cara lebih lengkapnya akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi shopee food driver yang sudah login dengan akun driver.
  • Pilih menu bagian profil yang ada ikon orangnya.
  • Setelah menu profil terbuka silahkan buka bagian terima otomatis.
  • Geser switch dari kiri menjadi ke bagian kanan agar fitur tersebut menyala.
  • Jika switch tadi sudah berwarna hijau maka artinya fitur sudah siap dipakai.

Lewat cara ini terasa lebih cepat karena tidak perlu membuka banyak menu terlebih dahulu. Pengguna cukup menekan tombol menu profil di bagian pojok kiri dan akan muncul beberapa opsi berupa daftar.

2. Aktifkan Lewat Pengaturan

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk cara aktifkan fitur terima otomatis shopee food driver adalah dengan lewat menu pengaturan. Meski sedikit lebih banyak langkahnya tapi intinya apa yang dicari adalah sama yaitu mengaktifkan terima otomatis:

  • Buka aplikasi shopee food driver dan pastikan sudah punya akun driver shopee.
  • Akun tersebut hanya akan dimiliki oleh mitra yang sudah mendaftar jadi driver shopee food.
  • Swipe layar ke arah kanan dan akan muncul daftar menu.
  • Buka bagian menu bernama pengaturan yang ada di bagian daftar bawah.
  • Cari menu bernama terima otomatis yang bisa di ubah switch nya menjadi warna hijau.
  • Setelah diaktifkan nanti akun tersebut akan menerima orderan otomatis. 

Jadi jika ada notifikasi menerima orderan berarti fitur tersebut sudah aktif dan siap pakai untuk mendapatkan orderan. Jika tidak ingin mendapat orderan otomatis bisa langsung dimatikan saja.

Keuntungan Memakai Fitur Terima Otomatis

Setelah mengetahui bagaimana cara aktifkan terima otomatis shopee food driver. Memangnya sepenting apa menggunakan fitur terima otomatis tersebut dan apa saja keuntungannya? Simak penjelasan berikut:

1. Mendapatkan Orderan Lebih Cepat

Sebagai driver angkut makanan online pastinya ingin selalu mendapatkan orderan setiap hari untuk menambah pemasukan. Namun keinginan saja tidak cukup untuk hal ini karena harus diiringi dengan usaha.

Salah satu caranya adalah dengan mengaktifkan terima otomatis yang termasuk dalam fitur shopee food driver. Nantinya mitra bisa mendapatkan orderan lebih sering daripada mendapatkan orderan secara manual.

Pengguna tidak perlu menunggu lama dan menerima orderan manual karena bisa diambil driver lain. Adanya otomatisasi ini pengguna akan lebih cepat menerima orderan tanpa banyak langkah tambahan.

2. Dijadikan Akun Prioritas

Bagi para driver ojek online sudah sering mengenal kata atau istilah akun prioritas. Akun ini merupakan akun yang dianggap istimewa karena selalu mendapatkan orderan lebih sering dari akun lainnya. Hal ini tidak bisa didapatkan oleh semua akun dan hanya akun tertentu saja.

Hingga saat ini mendapatkan akun prioritas caranya masih menjadi misteri. Belum diketahui dengan pasti bagaimana cara mendapatkan akun tersebut.

3. Penghasilan Semakin Bertambah

Orderan yang masuk akan semakin cepat dan sering. Hal ini otomatis juga akan berlaku pada penghasilan yang semakin bertambah juga nilainya. Makin banyak orderan yang diselesaikan dengan mengantarkan makanan ke tempat customer maka uang yang didapat semakin besar.

Belum lagi uang tip yang sering diberikan oleh customer demi menghargai kerja keras driver yang baik dan cepat. Biasanya selalu ada konsumen yang berbaik hati memberikan sedikit tips untuk driver baik berupa uang maupun hal lain seperti makanan dan benda bermanfaat.

4. Peringkat Akun akan Naik

Semakin sering driver mendapatkan orderan dan diselesaikan dengan baik maka ratingnya akan naik. Melalui hal tersebut bisa menaikkan akun driver kepada tingkat yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan orderan terlebih dahulu daripada yang lain.

Maka dari itu jika sudah mendapatkan orderan segera laksanakan dengan baik. Rating dari customer juga bisa mempengaruhi hal ini jadi sebisa mungkin berikan layanan yang terbaik.

5. Insentif Driver Bertambah

Driver akan mendapatkan insentif ketika menyelesaikan orderan. Ini juga berlaku kelipatan, saat orderan yang diselesaikan oleh driver terus bertambah maka insentif yang akan diberikan juga bisa naik seiring banyaknya jumlah orderan.

Misalnya orderan 1 hingga kelima jika diselesaikan akan mendapatkan insentif sebesar 10 ribu. Jika orderan yang diselesaikan sudah lebih dari 10 bisa mendapatkan insentif yang lebih besar lagi bahkan dua kali lipatnya.

Cara aktifkan fitur terima otomatis shopee food driver memang sangat mudah. Meski begitu, hal yang didapatkan akan sangat berarti karena bisa mendatangkan rezeki bagi sang driver yang menunggu orderan. 

Saya seorang penulis freelance