Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru, Mudah dan Cepat!

Pengguna Grab tentu harus tahu bagaimana Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru agar tetap bisa melakukan pembayaran secara online.

Ruangojol.com - Pengguna Grab tentu harus tahu bagaimana Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru agar tetap bisa melakukan pembayaran secara online. Akun grab memang dapat dihubungkan dengan akun OVO. Sehingga akan mempermudah dalam proses pembayaran non tunai. 

Bukan hanya dalam membayar ojek saja, namun hampir semua layanan dari grab ini pembayarannya dapat dilakukan secara online menggunakan OVO. Sebab pada dasarnya OVO dan Grab ini telah bekerja sama. Sehingga mempermudah setiap penggunanya.

Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru, Mudah dan Cepat!

Apa Itu OVO?

Sekilas tentang OVO yang perlu diketahui, bahwa OVO adalah salah satu aplikasi yang menyediakan jenis pembayaran online atau non tunai. Bahkan OVO sendiri juga sudah mendapatkan lisensi dari bank Indonesia. Sehingga akan untuk digunakan. 

Bukan hanya pada grab saja Ovo dapat digunakan, namun banyak perusahaan lain atau merchant yang terhubung. Bahkan merchant yang telah tergabung ini ada lebih dari 700.000. Bahkan sebagian besar yang menjadi merchantnya merupakan dari produk UMKM. 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ovo Di Grab Driver?

Lalu pada pembahasan utama dari tulisan kali ini adalah mengenai bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan OVO di Grab driver. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa dua cara. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Pertama Kali 

Jika pengguna baru akan menggunakan aplikasi ini dan belum pernah memiliki akun, maka bisa ikuti cara ini. Jadi cara pertama yang akan diuraikan ini adalah bagaimana Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru untuk pemula. Simak langkah-langkahnya:

  • Langkah awal yang bisa pengguna lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi layanan dari Grab driver. 
  • Jika sudah, maka bisa coba lanjutkan dengan klik opsi menu pembayaran, lalu bisa lanjutkan dengan klik aktifkan sekarang. 
  • Apabila tulisan ini tidak terlihat, maka pengguna bisa coba kecilkan pada menu pengaturan atau setting. 
  • Pastikan bahwa pengguna juga telah mendaftarkan nomor yang masih aktif, jika sudah maka nanti pengguna akan mendapatkan kode verifikasi. 
  • Jika sudah, maka nanti akan ada kolom khusus yang dapat digunakan untuk memasukkan kode verifikasi yang didapatkan. 
  • Dalam hal ini, pengguna harus memastikan bahwa nomor yang digunakan dalam Grab dan OVO adalah nomor yang sama. 
  • Jika sebelum itu belum pernah membuat akun OVO, maka pengguna nantinya akan diminta untuk membuat sandi atau password. 
  • Setelah itu, pengguna dapat menunggu terlebih dahulu aplikasi Grab mengaktifkan OVO. 
  • Pada halaman itu, pengguna bisa melihat informasi saldo OVO dan beberapa macam lainnya yang ada di OVO. 
  • Jika sudah seperti itu setidaknya kini pembayaran driver Grab yang pengguna pesan sudah bisa melalui dompet online OVO.

2. Cara Mengaktifkan Ulang OVO Di Grab Driver – Aktivasi Ulang 

Jika pengguna mengganti nomor yang digunakan dan ingin menghubungkan ulang aplikasi Grab dan OVO maka Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru yang digunakan sedikit berbeda. Karena memang jika mengganti nomor maka pengguna harus aktivasi ulang. Berikut ulasannya:

  • Pertama, pengguna bisa masuk pada aplikasi Grab menggunakan akun yang pengguna miliki. 
  • Jika sudah dan sudah masuk pada halaman utama dari aplikasi, maka tinggal masuk pada menu akun. 
  • Pada halaman akun yang muncul, maka pengguna bisa klik menu edit profil jika ingin melakukan proses aktivasi ulang. 
  • Setelah itu, pengguna bisa masuk pada menu edit number, pada bagian ini pengguna akan diminta untuk memasukkan pun Grab. 
  • Berikutnya pengguna bisa langsung input nomor baru yang digunakan dan pastikan bahwa sebelumnya juga sudah terdaftar di OVO.
  • Jika sudah, maka bisa klik save, karena dalam hal ini nomor yang digunakan memang harus sama agar dapat terhubung. 
  • Berikutnya, pengguna hanya tinggal menunggu email yang dikirimkan oleh pihak Grab untuk melakukan verifikasi, selesai. 

Kenapa Tidak Bisa Mengaktifkan OVO Di Aplikasi Grab Driver?

Mungkin setelah melakukan Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru yang telah diuraikan pengguna mengalami gangguan. Yani seperti tidak berhasil mengaktifkan OVO pada aplikasi Grab. Maka berikut adalah penyebab yang kemungkinan terjadi:

1. Saldo OVO Melebihi Batas

Meski seperti bukan masalah, namun jika OVO yang digunakan merupakan OVO pada umumnya maka akan menjadi masalah. Sebab umumnya OVO hanya akan menampung uang sebanyak 2 juta saja. Jika lebih maka tidak bisa. 

Karena itu agar pengguna bisa mengaktifkan OVO di Grab, maka usahakan untuk upgrade OVO ke OVO premier. Sehingga bisa menampung saldo hingga 10 juta. Dengan begini pengguna pun dapat mencoba untuk mengaktifkannya lagi di grab. 

2. Nomor Hp yang Digunakan Berbeda 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa nomor grab dan juga nomor OVO haruslah nomor yang sama. Jika keduanya ini menggunakan nomor yang berbeda, maka proses aktivasi tidak akan berhasil. Sehingga pengguna harus mengulanginya. 

Jika memang ini masalah yang tengah dihadapi, maka pengguna tidak perlu khawatir ada cara pada poin kedua yang dapat pengguna lakukan. Yakni dengan melakukan aktivasi ulang dengan nomor yang sama dengan akun OVO. 

Pastikan bahwa nomor yang digunakan untuk pendaftaran dua akun ini telah sama. Atau tinggal ikuti langkah cara yang telah diuraikan untuk aktivasi ulang jika memang salah satu akun mengalami perubahan nomor. Jadi, keduanya ke Bali bisa sinkron. 

3.  Nomor Atau Provider yang Digunakan Adalah Provider Luar Negeri 

Perlu diingat juga, bahwa Grab merupakan salah satu aplikasi dalam negeri, sehingga usahakan untuk menggunakan nomor Indonesia juga. Karena pada dasarnya nomor yang digunakan haruslah nomor Indonesia juga. Jika tidak, maka aktivasi bisa gagal. 

Untuk mengatasi hal ini pun cukup mudah, karena pengguna hanya tinggal ganti kartu saja. Atau jika tidak, maka bisa beli nomor baru dan buat akun OVO dan Grab menggunakan nomor tersebut. Maka masalah selesai. 

Keuntungan Menggunakan OVO untuk Transaksi Grab

Bagi pengguna baru mungkin kurang paham mengenai apa saja keuntungan menggunakan OVO sebagai salah satu transaksi pembayaran di grab. Karena itu kali ini akan disebutkan mengenai beberapa keuntungan yang akan didapatkan. Berikut beberapa keuntungannya:

Keuntungan pertama yang akan didapatkan dalam hal ini adalah pengguna akan dipermudah dalam membayar ojek atau taxi secara non tunai. Bahkan banyak juga voucher yang akan didapatkan. Sehingga akan semakin menguntungkan pengguna. 

Bukan hanya voucher saja yang nantinya akan didapatkan, namun juga bisa berupa poin OVO hingga potongan harga. Intinya PE guna akan terus ke dapatkan keuntungan setiap bertransaksi menggunakan OVO. Karena OVO sendiri, telah bekerja sama dengan ribuan merchant. 

Demikian adalah ulasan mengenai Cara Aktifkan OVO Di Grab Driver Terbaru yang bisa pengguna coba lakukan. Pengguna hanya tinggal pilih antara kedua cara yang telah disebutkan dan sesuaikan dengan keadaan. Sehingga proses pun akan mudah berhasil. 

Jika saja proses aktivasi ini gagal, maka bisa simak tiga penyebab kenapa proses ini dapat gagal. Lalu ambil kesimpulan, apakah masalah yang sebenarnya menjadi penyebabnya. Sehingga pengguna pun dapat mengambil tindakan tepat.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain