Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Begini Syarat dan Cara Ambil Atribut Driver Shopee Food Paling Mudah

Mengambil atribut yang sesuai aturan. Namun untuk mendapatkannya, ada cara ambil atribut driver Shopee Food tersendiri yang harus dijalankan.

Ruangojol.com – Setelah mendaftar menjadi driver Shopee Food, maka driver harus segera mengambil atribut yang sesuai aturan. Namun untuk mendapatkannya, ada cara ambil atribut driver Shopee Food tersendiri yang harus dijalankan.

Jadi sebelum mengambilnya, pahami dulu cara yang harus diikuti. Selain itu, syarat-syaratnya juga harus dilengkapi agar semua atribut bisa didapatkan. Jika ada syarat yang tidak lengkap, maka proses pengambilannya akan terhambat.

Agar proses pemahamannya menjadi lebih mudah, maka pada artikel ini akan dijabarkan tentang cara, syarat, serta informasi tambahan lainnya yang diperlukan. Penasaran dengan semua penjabarannya? Maka simak ulasan berikut untuk mengetahuinya:

Begini Syarat dan Cara Ambil Atribut Driver Shopee Food Paling Mudah

Syarat Mengambil Atribut Driver Shopee Food

Sebelum mengarah pada informasi dan detail cara ambil atribut driver Shopee Food, maka harus dipahami dulu informasi tentang syaratnya. Jadi untuk mengambil atribut ini, diperlukan penyesuaian syarat secara menyeluruh.

Apabila syarat yang dirincikan atau sudah diatur tidak dipenuhi, maka atribut tidak akan bisa didapat. Oleh karenanya, setiap driver baru harus memahami penjelasan ini dengan baik. Berikut daftar syarat yang harus lengkap:

1. Akun Sudah Aktif

Agar bisa mengambil atribut di driver Shopee, maka driver harus memiliki akun yang sudah aktif dan sudah diverifikasi. Ini merupakan syarat dasar yang harus dipenuhi dengan baik karena berkaitan dengan syarat pendukung lain.

Jika akun belum aktif, maka driver belum bisa mendapat ID yang nantinya juga dipakai untuk mengambil atribut. Oleh karenanya, akun ini harus sudah aktif sejak awal agar proses pengambilan atributnya lebih cepat.

2. Uang Virtual Shopee Harus Sudah Aktif

Kemudian, driver juga harus sudah mengaktifkan uang virtual Shopee. Driver bisa melakukan aktivasi melalui aplikasi Shopee yang sudah dimiliki. Hal ini, juga termasuk syarat dasar yang penting untuk dipenuhi sebagai driver.

Biasanya, proses aktivasi ini bisa diselesaikan melalui akun Shopee Customer. Meski demikian, kaitannya masih sangat besar dengan proses pengambilan atribut driver yang akan dijalankan. Oleh karenanya, syarat ini juga harus dipenuhi.

3. Formulir Harus Sudah Diisi Lengkap

Untuk mengambil atribut, maka ada formulir yang harus diisi terlebih dahulu oleh driver. Tujuan pengisian formulir ini adalah untuk merincikan ukuran dan data driver. Nantinya, data tersebut akan dipakai oleh pihak Shopee untuk menyediakan atribut.

Selain itu, pengisian formulir juga berguna untuk menentukan tanggal pengambilan. Jadi nantinya pengambilan akan disesuaikan dengan perjanjian tanggal. Jika bingung bagaimana cara ambil atribut driver Shopee Food dengan formulir ini, nanti akan dibahas lebih lanjut.

4. Bawa Uang

Syarat selanjutnya adalah uang untuk pembayaran atribut. Sebenarnya pihak Shopee Food sudah menyediakan dua skema yang bisa dipilih untuk proses pembayarannya. Driver bisa memilih skema cash atau skema cicilan.

Apabila memilih skema cash, maka uang yang harus disediakan adalah 500 ribu rupiah. Dengan nominal ini, maka nantinya driver akan mendapatkan semua atribut secara lengkap dan langsung tanpa ada yang tersisa.

Sedangkan jika memilih skema cicilan, maka driver harus membayar 100 ribu rupiah. Besaran uang ini bisa dipakai untuk DP, dan sisanya akan dicicil sebanyak 50 cicilan. Jadi nominal cicilannya hanya 8 ribu rupiah per hari.

Meski memilih opsi cicilan, atribut yang didapat masih lengkap sesuai dengan ketentuan. Banyak driver yang memilih opsi ini karena dianggap sangat memudahkan, dan tidak memberatkan dengan biaya pembelian atributnya.

5. Pakaian Wajib Rapi

Saat datang ke kantor Shopee untuk mengambil atribut, pastikan memakai pakaian yang rapi serta sopan. Driver juga harus menggunakan sepatu sebagai alas kakinya, dan jangan hanya memakai sandal biasa yang kurang sopan.

Hal ini dikarenakan tempat pengambilannya adalah di kantor, maka pakaiannya harus menyesuaikan. Meski terlihat sepele, sebenarnya syarat ini akan sangat berpengaruh pada driver jadi harus diperhatikan dengan baik.

6. Mengikuti Protokol Kesehatan

Sebagai dampak dari Covid-19, maka driver yang datang ke kantor Shopee untuk mengambil atribut juga harus mengikuti protokol kesehatan lengkap. Aturan ini memang harus diikuti oleh semua driver tanpa terkecuali.

Jika nantinya tidak diikuti atau tidak diindahkan, tentu akan ada peringatan dari pihak Shopee. Hal ini juga akan menimbulkan pelanggaran dengan sanksi poin tertentu. Oleh karenanya, protokol kesehatan harus diikuti dengan baik.

7. Bawa Dokumen Pendukung

Saat datang ke kantor Shopee sesuai dengan janji temu, maka pastikan untuk membawa semua dokumen pendukung yang dibutuhkan. Mulai dari KTP, email yang terdaftar, nomor HP aktif terdaftar, serta ID driver yang sudah didapat.

Semua dokumen ini nantinya akan disesuaikan kembali dengan data yang ada di Shopee dan yang sudah diisi di formulir. Jika ada yang tidak dibawa, maka proses pengambilan atributnya tidak akan berjalan dengan lancar.

Oleh karenanya, dokumen ini akan sangat penting untuk dipenuhi dan dibawa saat pengambilan. Pastikan juga data yang dibawa tidak salah agar proses pengambilannya tidak memerlukan waktu yang panjang.

Cara Mengambil Atribut Driver Shopee Food

Sebenarnya, cara ambil atribut driver Shopee Food tidak terlalu sulit. Driver hanya harus mengisi semua data di formulir dan datang ke kantor Shopee. Namun urutan pengisian formulir ini terdiri dari banyak langkah yang sistematis.

Oleh karenanya, pada poin ini akan diuraikan cara pengisian formulir beserta dengan proses lanjutannya sampai selesai. Penasaran bagaimana susunan langkah yang bisa dijalankan? Untuk mengetahuinya, simak rincian berikut ini:

  • Untuk memulai prosesnya, segera buka pesan WhatsApp dari pihak Shopee. Nantinya di dalamnya akan ada link-link yang berkaitan dengan kebutuhan driver termasuk pengambilan atribut.
  • Kemudian buka link formulir untuk pengambilan atribut yang sudah tertera.
  • Setelah masuk ke halaman formulirnya, driver bisa memasukkan nama sesuai dengan nama di KTP secara lengkap.
  • Setelah itu, isikan nomor driver ID sesuai dengan data yang didapat setelah pendaftaran.
  • Proses selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor HP yang dipakai.
  • Masukkan juga nomor KTP dengan kombinasi yang sesuai.
  • Pada halaman berikutnya, driver diharuskan memilih waktu pengambilan atribut. Ada beberapa pilihan tanggal yang bisa dijadikan pilihan driver sesuai keinginan.
  • Lalu lanjutkan proses dengan memilih ukuran jaket yang sesuai.
  • Jika sudah, pengguna akan diarahkan pada halaman terakhir yang berisi informasi terkait atribut. Pencet saja tombol "Kirim" untuk mengakhirinya.

Dengan selesainya pengisian formulir ini, maka driver bisa langsung datang di tanggal yang sudah dipilih tadi untuk pengambilan atributnya langsung di kantor Shopee terdekat. Pastikan untuk membawa semua syarat yang diperlukan.

Semua cara ambil atribut driver Shopee Food yang sudah diuraikan tersebut, tentunya bisa langsung dijadikan patokan. Pastikan untuk mengikuti semua proses yang diperlukan agar nantinya setiap atribut bisa didapatkan tanpa hambatan.

Selain itu, sudah dijabarkan pula mengenai syarat pengambilan atributnya. Jadi jika syarat ini tidak lengkap, maka atribut tidak bisa didapatkan. Hal tersebut tentunya akan merugikan driver karena akan membutuhkan waktu lebih lama.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain