Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Semua Layanan Terbaru dan Mudah

Cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan sangatlah mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Tanpa aplikasi Gojek

Ruangojol.com - Cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan sangatlah mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Tanpa aplikasi Gojek, pengguna masih bisa mengetahui berbagai tarif Gojek.

Hal tersebut tentunya sangat membantu bagi para pengguna yang belum memiliki aplikasi Gojek. Namun, membutuhkan informasi mengenai setiap tarif layanannya.

Pasalnya, tarif Gojek sering kali menjadi salah satu pertimbangan banyak orang, untuk memutuskan menggunakan layanan tersebut atau tidak. Di era modern ini, aplikasi Gojek memang sangat membantu masyarakat.

Cara Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Semua Layanan Terbaru dan Mudah

Kebutuhan transportasi sehari-hari menjadi mudah terpenuhi, sehingga kegiatan lainnya menjadi lancar dan tidak terkendala urusan mobilitas. Apabila pengguna tengah mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Gojek, alangkah baiknya untuk menyimak informasi berikut.

Syarat Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Semua Layanan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mengecek tarif Gojek tanpa aplikasi, memang bisa dilakukan. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui cara untuk mengecek layanan tersebut.

Padahal caranya sangatlah sederhana. Meskipun begitu, terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat dan ketentuan tersebut adalah memiliki koneksi internet serta perangkat yang telah terinstal Google Maps saja.

Apabila tidak memiliki aplikasi Google Maps, masih dapat dilakukan dengan cara lain. Pengguna masih bisa menggunakan Google Chrome untuk mengecek tarif semua layanan Gojek.

Sebelum melakukan pencarian mengenai informasi tarif yang dibutuhkan, pengguna perlu terlebih dahulu memastikan bahwa perangkat terhubung dengan internet secara lancar.

Cara Gampang Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi Semua Layanan

Setelah pengguna memenuhi syarat untuk mengecek tarif ojek tanpa aplikasi, yaitu perangkat terhubung dengan internet dan memiliki aplikasi Google Maps. Kemudian barulah bisa memulai pencarian.

Pada tahap cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan ini, pengguna hanya perlu membutuhkan waktu beberapa menit saja hingga mengetahui tarif layanan Gojek. Simak penjelasan lengkap berikut ini:

1. Membuka Google Maps

Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan, tentunya yaitu dengan membuka aplikasi Google Maps atau bisa juga melalui web browser Google Maps.

Pada tahap ini, pastikan perangkat pengguna memang terkoneksi dengan internet secara baik. Dengan begitu, hasil informasi yang didapatkan akan lebih akurat.

2. Menentukan Lokasi Tujuan

Setelah berhasil membuka Google Maps, langkah selanjutnya yaitu memasukan lokasi tujuan yang diinginkan. Pengguna dapat mengetikkan lokasi tujuan pada kolom pencarian Google Maps yang tersedia.

Pastikan bahwa pengguna memasukan kata kunci tempat yang dituju secara mendetail. Agar mengurangi kemungkinan kesalahan pencarian tempat.

3. Memilih Opsi Penunjuk Arah/Directions

Apabila Google Maps telah memberikan berbagai opsi pilihan mengenai lokasi tujuan yang diinginkan. Pengguna hanya perlu memiliki salah satu dari beberapa opsi yang diberikan.

Kemudian, pada pilihan lokasi tujuan yang diinginkan. Pengguna hanya perlu memilih opsi ‘Penunjuk Arah’ atau ‘Directions’. Nantinya, akan diarahkan pada halaman selanjutnya.

4. Memilih Opsi Ikon Bergambar Orang Melambaikan Tangan

Pada tahap ini umumnya, orang yang menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah akan memilih rute menggunakan motor, bus, ataupun mobil.

Akan tetapi, apabila pengguna hanya ingin mengecek tarif Gojek tanpa aplikasi, pilihlah opsi menu dengan ikon bergambar orang yang tengah melambaikan tangan. Nantinya akan muncul informasi mengenai biaya tarif layanan Gojek.

Cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan ini tentunya sangat mudah diikuti oleh siapapun yang memiliki perangkat. Seperti, smartphone atau laptop, koneksi internet, serta layanan Google Maps.

Tarif Gojek Semua Layanan Terbaru Tahun 2023

Seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak dunia, berbagai layanan jasa dan produk turut mengalami kenaikan. Tidak terkecuali biaya tarif Gojek, yang perlu menyeimbangkan dengan kenaikan tersebut.

Adapun tarif Gojek terbaru tahun 2023 ini telah disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku per 11 September 2022 lalu. Berikut adalah informasi mengenai tarif Gojek semua layanan terbaru tahun 2023 yang dibagi ke dalam tiga zonasi:

1. Zona I

Zona pertama ini meliputi di beberapa daerah yaitu Sumatera, Jawa dan Bali, kecuali daerah Jabodetabek. Pada zona pertama, terdapat kenaikan sebesar 8 persen, untuk tarif bawah.

Adapun cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan perlu diketahui dari mengenai tarif batas atas layanan. Dalam hal ini, tarif Gojek mengalami kenaikan sejumlah 8,7 persen. Berikut adalah rinciannya tarif Gojek terbaru:

  • Tarif Gojek batas bawah yaitu sebesar Rp 2.000/km.
  • Tarif Gojek batas atas yaitu sebesar Rp 2.500/km.
  • Kemudian tarif minimal Gojek yaitu Rp 8.000-Rp 10.000.

2. Zona II

Zona kedua ini meliputi seluruh daerah Jabodetabek. Berbeda dengan zona pertama, pada zona kedua ini tarif Gojek mengalami kenaikan sebesar 13 persen pada tarif batas bawah. Sedangkan tarif batas atas mengalami kenaikan sebesar 6 persen. Berikut rinciannya:

  • Tarif Gojek batas bawah yaitu sebesar Rp 2.550/km.
  • Tarif Gojek batas atas yaitu sebesar Rp 2.800/km.
  • Kemudian tarif minimal Gojek yaitu Rp 10.200-Rp 11.200.

3. Zona III

Terakhir, zona ketiga ini meliputi daerah Pulau Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Kenaikan tarif Gojek pada zona tiga ini yaitu sebesar 9,5 persen untuk tarif batas bawah dan 5,7 persen untuk batas atas.

  • Tarif Gojek batas bawah yaitu sebesar Rp 2.300/km.
  • Tarif Gojek batas atas yaitu sebesar Rp 2.750/km.
  • Serta tarif minimal Gojek yaitu sebesar Rp 9.200-Rp 11.000.

Penyesuaian tarif di atas tentunya tidak hanya berlaku bagi salah satu layanan Gojek saja, tetapi juga berbagai layanan lainnya seperti GoCar, GoMart, hingga GoSend.

Meskipun mengalami kenaikan, tarif Gojek yang berlaku tentunya telah disesuaikan dengan berbagai kondisi. Harapannya dengan kenaikan tersebut memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi mitra diver.

Manfaat Mengecek Tarif Gojek Semua Layanan

Terdapat beberapa manfaat dengan mengetahui cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan. Hal tersebut dikarenakan tarif Gojek memang bisa berubah sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan yang berlaku.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan pengguna. Dengan terlebih dahulu mengecek tarif Gojek untuk semua layanan.

  • Akan lebih mudah menyiapkan budget sesuai dengan tarif Gojek yang berlaku.
  • Tidak akan kaget atau merasa dirugikan apabila tarif yang dikenakan terasa lebih maaf.
  • Tidak akan merasa cemas atau khawatir apabila budget yang disiapkan
  • Akan lebih kritis karena telah mengetahui informasi mengenai tarif Gojek yang berlaku, sehingga terhindar dari penipuan.

Dari penjelasan diatas mengenai syarat mengecek tarif Gojek tanpa aplikasi, cara mengecek tarif Gojek tanpa aplikasi. Biaya tarif Gojek yang berlaku tahun 2023, serta manfaat mengecek tarif Gojek, sehingga lebih mudah memahaminya.

Terlebih bagi pengguna yang tidak memiliki aplikasi Gojek, tetapi membutuhkan informasi mengenai tarif Gojek  yang sedang berlaku. Cara tersebut sangat mudah dilakukan, karena hanya membutuhkan Google Maps, smartphone, serta koneksi internet saja.

Langkah-langkah yang diperlukan juga sangat sederhana, sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Apabila mengetahui biaya tarif yang diperlukan serta memahami cara cek tarif Gojek tanpa aplikasi semua layanan, pengguna akan lebih siap dalam hal budgeting. 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain