Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Daftar Go Food Secara Online Mudah dan Cepat Diterima!

Layanan go-food bisa menjadi pilihan mudah bagi para pengusaha untuk membuat jualan dikenal public. Ini merupakan bentuk layanan terbaru dari pihak go

Ruangojol.com – Layanan go-food bisa menjadi pilihan mudah bagi para pengusaha untuk membuat jualan dikenal public. Ini merupakan bentuk layanan terbaru dari pihak go-jek. Selain itu tanpa adanya pungutan tentu menjadi keuntungan tersendiri.

Selain itu tanpa adanya pungutan tentu menjadi keuntungan tersendiri. Karena juga sama-sama menguntungkan tidak hanya bagi seorang pengusaha. Tetapi juga pemilik aplikasi tersebut ditambah lagi kemudahannya yang secara online.

Hal tersebut juga dapat meningkatkan omset serta pemasukan dari kedua belah pihak. Belum lagi dengan semakin banyaknya customer atau pembeli yang bisa memberikan penilaian positif untuk meningkatkan citra. Maka untuk itu simak bahasan lengkapnya berikut ini:

Cara Daftar Go Food Secara Online Mudah dan Cepat Diterima!

Syarat Daftar Go Food

Penjelasan pertama berkaitan dengan cara daftar go food online mudah dan gratis. Yaitu tentang memahami syarat yang harus dilakukan karena ini merupakan langkah awal sebelum bisa melakukan proses pendaftaran.

Karena untuk itu sendiri ada sejumlah dokumen yang dibutuhkan oleh masing-masing pengusaha. Terlebih lagi jika bentuk usaha tersebut berbeda. Maka dari itu dokumennya pun dianggap punya perbedaan yang mendasar baik itu untuk pribadi dan perusahaan umum.

1. Pengajuan Pribadi

Pertama adalah syarat yang harus dipenuhi bagi individual alias perseorangan. Berkaitan dengan cara daftar go food online mudah dan gratis karena berbagai syarat atau dokumen yang ditentukan juga sedikit berbeda. Simak bahasan lengkapnya berikut ini:

  • Bentuk usaha berupa penjualan minuman serta makanan.
  • Kedua menyertakan nomor ponsel lengkap dengan alamatnya.
  • Ketiga adalah menyertakan KTP nomor rekening dari pemilik usaha serta NPWP.
  • Baru kemudian tambahkan berbagai pendukung lainnya yang sekiranya dibutuhkan ketika pendaftaran.

2. Bagi Perusahaan

Berikutnya adalah syarat yang harus dipenuhi oleh perusahaan yaitu berupa badan usaha. Dalam tata cara daftar go food online mudah dan gratis berbagai dokumen yang diperlukan diantaranya seperti berikut ini.

  • Pertama berkaitan dengan produk atau bentuk usaha misalnya berupa cafe atau restoran. Tentunya ini haruslah berupa produk berupa makanan atau usaha kuliner disesuaikan dengan go-food atau layanan yang dituju.
  • Lalu cantumkan alamat, email serta nomor ponsel yang bisa dihubungi, berkaitan dengan outlet. Karena semua hal tersebut tentu dibutuhkan mengingat pentingnya informasi yang akurat. Ini masuk hal wajib dimasukkan oleh masing-masing pemilik atau calon pengguna .
  • Ketiga adalah kartu identitas berupa KTP Serta adanya surat kuasa dengan atas ketentuan akta dan tanda tangan direktur.
  • Keempat yaitu adanya dokumen resmi berkaitan dengan izin usaha serta nomor rekening perusahaan lalu NPWP.
  • Tambahan terakhir berkaitan dengan dokumen pendukung yang dibutuhkan.

Cara Daftar Go Food Online

Pembahasan lainnya berkaitan cara daftar go food online mudah dan gratis. Yaitu berkaitan dengan langkah yang harus dilakukan ketika telah menyiapkan sejumlah prosedur berupa persyaratan.

Untuk langkah ini sendiri sebenarnya masing-masing pemilik usaha bisa memanfaatkan aplikasi dengan nama gobiz. Karena itu merupakan aplikasi dari go-jek serta bisa untuk membuka dan mendaftar layanan go-food.

  • Pertama buka play store dan cari aplikasi gobiz untuk diinstal pada ponsel.
  • Selanjutnya lakukan pada pendaftaran disesuaikan dengan bentuk alias tipe usaha dengan mengisi data pada pemilik atau pengguna.
  • Cantumkan nomor ponsel serta email yang dibutuhkan pada halaman depan khususnya pada pengisian data.
  • Lakukan secara berurutan berkaitan dengan laporan pendapatan termasuk dengan validasi. Apabila ada perubahan data dan sebagai macamnya jika dokumen ini telah lengkap biasanya akan ada konfirmasi untuk pengiriman kode OTP.
  • Baru kemudian beri tanda centang untuk melengkapi sejumlah syarat ini biasanya proses verifikasi akan dilakukan berkisar 2 hari kerja.
  • Jika telah selesai diverifikasi melanjutkan untuk mengisi data berkaitan dengan profil restoran, daftar pada menu makanan serta jam operasional.

Keuntungan Daftar Go Food

Setelah mengetahui cara daftar go food online mudah dan gratis pasti ada hal lain yang ingin diketahui. Contohnya saja berkaitan dengan keuntungan yang bisa didapatkan apabila telah mendaftar pada layanan ini.

Sebenarnya bisa diartikan bahwa ini merupakan langkah yang dilakukan oleh masing-masing pengusaha. Untuk meningkatkan keuntungan apalagi banyak manfaat positif yang dirasakan secara langsung dampaknya bagi sebuah usaha.

Sudah dipastikan itu semua memiliki tujuan profit alias keuntungan. Misalnya saja untuk meningkatkan penjualan daripada produk jualan simak bahasan lengkapnya berikut ini.

1. Memperkenalkan Produk

Manfaat atau keuntungan pertama adalah memperkenalkan produk pada khalayak umum. Sehingga cara daftar go food online mudah dan gratis ini banyak dicoba.

Dengan kata lain hal tersebut akan meningkatkan penjualan karena dapat diakses oleh berbagai masyarakat. Jadi yang belum tahu mengenai bisnis ini pun akan semakin meningkat.

2. Biaya Antar yang Murah

Keuntungan selanjutnya adalah dari segi biaya antar karena jauh lebih murah. Maka dari itu dapat menguntungkan pelanggan serta pemilik usaha apalagi jika menggunakan gopay dalam proses pembayaran.

Belum lagi hal tersebut juga biasanya dilengkapi dengan berbagai voucher menarik. Atau potongan harga lainnya membuat pelanggan semakin tertarik untuk banyak belanja.

3. Memaksimalkan Potensi Bisnis

Usaha kuliner jadi jauh lebih maju dengan memanfaatkan fitur tersebut. Maka dari itu penggunaan go-food juga semakin popular. Sehingga pencarian terkait cara daftar go food online mudah dan gratis juga semakin banyak.

Apalagi masyarakat kini umum menggunakan aplikasi go-food dan go-jek. Misalnya dapat menjangkau berbagai restoran yang tidak bisa didatangi secara langsung atau dapat mencicipi berbagai jenis makanan yang diinginkan.

4. Promosi Menu Pada Aplikasi

Keuntungan selanjutnya yang bisa dirasakan adalah dapat dengan mudah melakukan promosi . Karena pada bagian aplikasi dapat mencantumkan berbagai hal-hal yang diinginkan misalnya informasi lengkap daripada produk atau jualan.

Dengan sajian yang menarik tentu akan lebih meningkatkan promosi dari produk jualan. Apalagi bila memiliki penilaian yang baik dari berbagai customer sehingga potensi bisnis kuliner yang dimiliki menjadi semakin meningkat.

5. Waktu yang Fleksibel

Sudah dipastikan jika berlangganan atau berjalan kerjasama dengan pihak gofood akan membuat waktu lebih fleksibel. Karena tidak adanya desakan waktu dalam penutupan restoran atau jadwal buka.

Semua hal tersebut hanya didasarkan berdasarkan keinginan daripada pemilik usaha. Apabila ingin penjualan lebih banyak tentu membuka lebih cepat dan menutup lebih lama. Tetapi semuanya ini disesuaikan dengan keinginan untuk menentukan jam operasional.

Jadi itulah berbagai penjelasan singkat terkait cara daftar go food online mudah dan gratis.  Semuanya itu bisa diakses hanya dengan memanfaatkan aplikasi dengan nama gobiz. Yaitu aplikasi yang telah menjalin kerjasama resmi dan bawahan dari go-jek.

Apabila pemilik usaha telah mencobanya secara langsung maka akan langsung bisa merasakan dampak positifnya. Terhadap usaha yang sedang dibangun. Terutama untuk bisnis kuliner yang selalu memiliki tempat tersendiri pada hati pelanggannya.

Hal ini akan membawa banyak potensi keuntungan termasuk membawa calon customer baru. Sehingga bisa lebih mempromosikan dari mulut ke mulut jika makanan yang dibeli memiliki cita rasa menarik dan enak.

Saya seorang penulis freelance