Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Hapus Akun Driver Shopee Food, Syarat dan Ketentuan

Saat berhenti menjadi driver, maka akun yang tidak terpakai bisa dihapus. Namun karena proses ini jarang dilakukan, maka banyak yang penasaran bagaima

Ruangojol.com – Saat berhenti menjadi driver, maka akun yang tidak terpakai bisa dihapus. Namun karena proses ini jarang dilakukan, maka banyak yang penasaran bagaimana cara hapus akun driver Shopee Food : syarat & ketentuan secara lengkap.

Pada artikel ini, akan diuraikan secara menyeluruh bagaimana cara penghapusannya. Aspek ini penting untuk dipahami karena prosesnya terdiri dari langkah-langkah yang terstruktur secara sistematis. Jika dijalankan dengan baik, maka penghapusan berhasil.

Namun bukan hanya itu saja, akan diberikan pula penjelasan tentang syarat serta ketentuan yang harus dipahami. Penasaran dengan semua penjelasannya? Untuk mengetahui jawabannya, simak detail uraian berikut ini:

Cara Hapus Akun Driver Shopee Food, Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Hapus Akun Driver Shopee Food

Informasi tentang cara hapus akun driver Shopee Food : syarat & ketentuan memang menjadi informasi yang krusial. Untuk itu, pada pembahasan ini akan dijabarkan syarat dan ketentuannya terlebih dahulu yang bisa dilengkapi dan diikuti.

Setidaknya ada lima syarat dan ketentuan utama yang harus dijadikan fokus utama. Apabila syarat di bawah ini tidak dijalankan, maka cara penghapusan tidak terpenuhi. Jika penasaran mengenai syarat yang ada, simak detail berikut ini:

1. Melengkapi Dokumen

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah kelengkapan dokumen. Ada beberapa dokumen yang bisa dilengkapi sejak awal agar proses penghapusan akun bisa berjalan. Dokumen tersebut diantaranya adalah KTP, SIM, beserta STNK.

Ketiga dokumen ini wajib untuk disediakan secara menyeluruh. Hal ini diperlukan karena nantinya pihak Shopee Food akan mencocokkan data diri dengan identitas yang ada di dokumen-dokumen tersebut. Jadi jika tidak terpenuhi, maka prosesnya akan terhambat.

SIM dan STNK yang dijadikan dokumen syarat juga harus masih dalam masa aktif. Jika belum diperpanjang,maka driver harus melakukan perpanjangan terlebih dahulu agar datanya bisa di update sesuai kondisi terbaru.

2. Nomor HP dan Email Harus Aktif

Kemudian, driver juga harus memastikan bahwa nomor HP serta email yang dipakai untuk mendaftar Shopee Food masih aktif. Aspek ini penting untuk di cek dan dipastikan sejak awal sebelum datang ke kantor untuk melakukan penghapusan.

Apa jadinya jika nomor HP atau email sudah tidak aktif? Jika hal ini terjadi, maka proses penghapusan akan lebih rumit. Hal ini dikarenakan akun driver Shopee Food akan berkaitan erat dengan nomor HP serta email.

3. Data Diri Harus Lengkap

Nantinya akan ada proses mengisi formulir yang akan diarahkan oleh petugas. Oleh karenanya, syarat berupa identitas diri lengkap sangat diperlukan. Jika tidak lengkap atau lupa, maka proses pengisiannya akan lebih sulit.

Jadi jika ada data diri yang mudah lupa, pastikan untuk mencatatnya atau menyiapkannya dengan baik. Nantinya saat proses penghapusan akun dilakukan, prosesnya akan lebih mudah dan lebih cepat diselesaikan tanpa hambatan.

4. Cicilan Pembelian Atribut Harus Lunas

Driver yang ingin melakukan penghapusan akun juga harus sudah terbebas dari tanggungan pembelian atribut. Saat awal menjadi driver, biasanya akan ada driver yang membeli atribut dengan sistem mencicil agar tidak terlalu terbebani.

Layanan tersebut memang sudah disediakan oleh pihak Shopee Food untuk semua drivernya. Apabila mengambil proses cicilan, maka segera selesaikan sebelum melakukan proses penghapusan akun. Jika belum dilunasi, maka akun tidak bisa dihapus.

Aturan ini sudah menjadi aturan dasar yang harus dipatuhi semua driver. Jadi saat datang ke kantor Shopee Food, semua cicilan harus sudah selesai. Sebagai bahan konfirmasi, nantinya petugas juga akan bertanya dan akan melakukan pengecekan.

5. Ada Alasan Penutupan Akun yang Jelas

Driver yang akan menutup akunnya juga harus memiliki alasan yang jelas. Nantinya, driver harus menulis alasannya di formulir dan petugas akan menanyakannya secara langsung. Proses ini akan dilakukan dalam sesi wawancara penutupan akun.

Pastikan alasan penghapusannya jelas dan tidak menyalahi aturan. Karena jika petugas mendapat pernyataan bahwa penghapusan akun dilakukan untuk tindakan yang melanggar aturan, maka prosesnya tidak akan bisa berjalan.

Cara Menghapus Akun Driver Shopee Food

Mungkin bagi yang belum familiar, cara hapus akun driver Shopee Food : syarat & ketentuan merupakan informasi yang sulit dipahami. Padahal sebenarnya, cara menghapus akun ini adalah urutan langkah yang mudah dijalankan.

Agar lebih mudah dipahami, maka pada poin ini akan dijelaskan proses penghapusan akunnya secara jelas dan terarah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka pastikan semua prosesnya dijalankan dengan baik. Sedangkan caranya adalah sebagai berikut: 

  • Untuk tahap pertama, driver yang ingin menghapus akun harus menyiapkan semua data syarat terlebih dahulu. Pastikan semua syarat dipenuhi agar prosesnya cepat.
  • Kemudian, pergi ke kantor layanan Shopee Food yang ada di wilayah terdekat. Jangan lupa untuk membawa semua dokumennya.
  • Ambil nomor antrian yang ada di kantor Shopee Food dan tunggu sampai dipanggil.
  • Saat sudah dipanggil, maka utarakan maksud penghapusan akun kepada petugas.
  • Nantinya akan ada formulir yang harus diisi. Pastikan data diri yang dimasukkan jelas dan tidak ada kesalahan.
  • Lalu lakukan pemeriksaan identitas terkait akun yang akan dihapus.
  • Ikuti arahan petugas sampai akun berhasil dihapus.

Tujuh rincian langkah di atas tentunya bisa langsung dijalankan untuk melakukan proses penghapusan akunnya. Proses di atas tentunya sudah sesuai prosedur dan wajib untuk dijalankan secara berurutan tanpa ada yang tersisa.

Apabila setiap langkahnya dijalankan dengan baik, maka proses penghapusan bisa diselesaikan tanpa kendala dan hambatan. Pastikan juga untuk mengikuti arahan petugas secara maksimal. Jika bingung, lebih baik langsung bertanya.

Apakah Menghapus Akun Driver Shopee Food Merupakan Keputusan Terbaik?

Proses penghapusan akun ini sebenarnya sudah menjadi keputusan dan tanggung jawab pihak driver sendiri. Namun apakah keputusan hapus akun ini merupakan keputusan terbaik yang bisa dijalankan oleh driver serta apakah ada kerugiannya?

Jika berbicara mengenai kerugiannya, maka masih berada pada aspek penggunaan. Karena akun sudah dihapus, maka akun tidak bisa dipakai lagi. Apabila ingin menjadi driver Shopee Food lagi, maka proses pendaftaran ulang harus dijalankan.

Selain kerugian, tentu juga ada kelebihannya. Setelah cara hapus akun driver Shopee Food : syarat & ketentuan dipahami dan diaplikasikan, maka data driver sudah terhapus. Hal ini akan memudahkan driver untuk menjaga keamanan datanya.

Jadi jika ditanya apakah menghapus akun ini adalah keputusan terbaik, maka tergantung dari niat driver-nya sendiri. Apabila sudah fokus di pekerjaan lain dan data ingin aman, maka proses penghapusan akan sangat pas untuk dijalankan.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara hapus akun driver Shopee Food : syarat & ketentuan yang harus dipahami. Karena penjelasan caranya sudah sangat jelas, maka pastikan setiap runtutan caranya dijalankan sesuai prosedur.

Selain itu, sudah dijelaskan pula mengenai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Semua detail tersebut tentu harus dipahami dengan baik agar proses penghapusannya bisa dijalankan secara maksimal tanpa harus menimbulkan masalah baru.

Saya seorang penulis freelance