Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Hapus Shopee Food, Syarat dan Ketentuan Yang Harus Diperhatikan

Memang ada beberapa alasan yang membuat orang ingin mengetahui Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan yang dapat dilakukan. Mungkin pengguna suda

Ruangojol.com - Memang ada beberapa alasan yang membuat orang ingin mengetahui Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan yang dapat dilakukan. Mungkin pengguna sudah tak membutuhkan akun ini lagi. Sehingga pengguna berniat ingin menghapusnya.

Namun sama halnya seperti saat mendaftar, saat akan menghapus shopee food pun juga dibutuhkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Sebab itu, kali ini bukan hanya akan dijelaskan cara menghapus saja. Tapi akan dijelaskan juga persyaratan yang diperlukan.

Cara Hapus Shopee Food, Syarat dan Ketentuan Yang Harus Diperhatikan

Apakah Bisa Hapus Shopee Food?

Sebelum mengetahui Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan yang harus dilakukan, maka alangkah baiknya jika menyimak perihal ini terlebih dahulu. Mengenai apakah shopee food ini dapat dihapus atau tidak. Tentunya agar pengguna juga paham tentang konsekuensinya.

Jawaban dari pertanyaan tersebut, maka pengguna tidak bisa jika hanya untuk menghapus shopee food saja. Karena sejatinya shopee food terhubung dengan akun shopee. Hal ini yang menyebabkan banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.

Sebab, jika pengguna ingin menghapus shopee food, maka saat itu pula pengguna juga harus menghapus akun shopee sekaligus. Jadi penghapusan ini tetap bisa dilakukan. Hanya saja mungkin nantinya akan menimbulkan beberapa jenis kerugian.

Bagaimana Cara Hapus Shopee Food?

Pada pembahasan berikutnya maka akan diuraikan bagaimana cara menghapus shopee food. Cara yang akan diuraikan kali ini adalah cara hapus Shopee Food yang berupa layanan. Namun juga akan diuraikan juga cara hapus Shopee Food driver.

1. Cara Hapus Shopee Food – Layanan

Setelah mengetahui penjelasan terkait apakah bisa menghapus shopee food, maka kali ini akan disebutkan Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan yang sekiranya dapat dilakukan. Jadi pengguna bisa coba perhatikan persyaratannya. Baru setelahnya bisa langsung mempraktekkan.

  • Cara pertama yang harus pengguna lakukan dalam hal ini adalah dengan mempersiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan.
  • Persyaratan yang dibutuhkan dalam hal ini juga cukup beragam, antara lain adalah nomor hp yang terdaftar pada akun masih aktif dan digunakan.
  • Selain itu, persyaratan lain yang juga sangat diperlukan adalah email yang terdaftar ini juga masih berjalan, sehingga proses penghapusan nanti dapat berjalan lancar.
  • Lalu untuk urutan ketiga, pastikan bahwa pengguna sudah tidak memiliki tagihan spaylater yang masih berjalan.
  • Alangkah baiknya jika saldo di shopee pay later dikosongkan terlebih dahulu sebab nantinya jika sudah dihapus maka tidak bisa diakses lagi.
  • Selain itu pengguna juga tidak sedang dalam permasalahan apa pun dengan pihak shopee.
  • Setelah itu pengguna bisa coba masuk ke aplikasi shopee yang ada di android, setelah itu pastikan bahkan koneksi internet dalam keadaan stabil.
  • Lalu lanjutkan dengan klik bagian profil atau menu saya, lalu langsung lanjutkan dengan masuk pada pengaturan.
  • Pengaturan ini ada di halaman saya yang terdapat di bagian atas sebelah kanan deretan pertama dari ketiga opsi.
  • Setelah itu cari menu dengan tulisan pengajuan penghapusan akun kemudian tinggal klik.
  • Pada menu pop up yang muncul bisa klik ok untuk melakukan konfirmasi, setelah itu klik lanjutkan.
  • Pengguna akan diminta untuk input kode yang sebelum telah dikirim oleh pihak shopee jika sudah, maka bisa klik lanjut.
  • Kemudian pengguna dapat pilih alasan kenapa akun ini akan dihapus, lalu tinggal masukkan alamat email yang masih aktif.
  • Lanjutan dengan klik centang pada kotak persetujuan, apabila sudah maka bisa langsung klik kirimkan.
  • Klik konfirmasi hapus akun, dan selesai.

2. Cara hapus Shopee Food – Akun Driver

Lalu untuk Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan kedua adalah bagi yang akun shopee yang digunakan untuk shopee food merupakan akun driver. Bisa dikatakan bahwa pengguna saat ini merupakan kurir yang bekerja sama. Berikut adalah caranya.

  • Jika ternyata memang pengguna ingin menghapus shopee food, seperti yang dikatakan tadi bahwa harus menghapus akun shopee, termasuk akun driver.
  • Bila pengguna ingin berhenti menjadi driver, atau ingin berpindah wilayah maka perlu mempersiapkan persyaratannya.
  • Persyaratan ini antara lain adalah berupa SIM, STNK dan juga KTP yang telah terdaftar sebelumnya.
  • Pastikan juga bahwa driver telah melunasi atribut driver yang dikenakan saat masih bekerja.
  • Setelah itu, pengguna bisa kunjungi kantor layanan driver shopee food sebab memang tidak dapat dilakukan secara online secara sepenuhnya.
  • Jika sudah, maka nanti pengguna bisa Langi konfirmasi penghapusan akun ini kepada customer service.
  • Nanti pihak shopee akan memberi beberapa pertanyaan mengenai alasan dan lain sebagainya, jika sudah maka tinggal serahkan persyaratan yang dibutuhkan.
  • Pengguna hanya tinggal lakukan instruksi yang diberikan oleh pihak customer service dan nanti petugas akan memproses.
  • Jika semua sudah selesai, maka proses penghapusan akun telah selesai.

Kenali Konsekuensi Dan Akibat Sebelum Menghapus Shopee Food

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa dengan menghapus shopee food maka dengan kata lain pengguna juga harus menghapus akun shopee. Perlu pengguna ketahui bahwa setiap tindakan tentu memiliki akibatnya. Berikut ini adalah beberapa konsekuensi yang diterima.

1. Akun Tak Bisa Diakses

Jika sudah melakukan penghapusan maka dengan kata lain akun tersebut sudah diblokir secara permanen. Apabila akun sudah dihapus secara permanen, maka dengan begitu pengguna sudah tidak bisa mengaksesnya kembali. Entah untuk berbelanja atau semacamnya.

Bahkan pengguna juga tidak bisa membatalkan penghapusan akun tersebut jika sudah terlanjur terjadi. Jika pun pengguna mendaftar lagi menggunakan nama dan nomor yang sama persis. Maka pengajuan pendaftaran akan ditolak oleh pihak shopee.

2. Dompet Digital Shopee Ikut Terhapus

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa sebelum menghapus akun shopee, maka alangkah baiknya kosongkan terlebih dahulu saldo shopee pay. Karena jika tidak, maka uang yang ada di dalamnya akan hangus. Karena dompet digital yang digunakan pun ikut terblokir.

Jika sudah diblokir dan dihapus, maka dengan kata lain shopeepay ini sudah tidak bisa digunakan untuk transaksi lagi. Entah dengan aplikasi shopee itu sendiri. Atau digunakan transaksi untuk merchant yang bekerja sama dengan shopee.

3. Transaksi Atau Pesanan Otomatis Dibatalkan

Laku konsekuensi berikutnya yang akan diterima jika menghapus shopee food, maka transaksi yang ada di dalamnya akan otomatis dihentikan. Sehingga alangkah baiknya jika ingin menghapus akun selesai terlebih dahulu semuanya sehingga tidak dirugikan.

4. Harus Mengajukan Pendaftaran Ulang

Sebagai driver, dengan menghapus shopee food maka dengan kata lain juga berhenti sebagai driver di dalamnya. Jika ingin mencari driver lagi, maka harus mengajukan pendaftaran ulang. Tentunya jika masih ada posisi lowongan yang tersedia.

Demikian adalah ulasan mengenai Cara Hapus Shopee Food : Syarat & Ketentuan yang sekiranya dapat pengguna lakukan. Jika langkah cara yang dilakukan sama dengan yang diuraikan, maka seharusnya penghapusan shopee food akan berhasil. Jadi usahakan sesuai.

Sudah dijelaskan juga mengenai beberapa konsekuensi yang akan didapatkan. Sehingga pengguna bisa mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum menghapus akun shopee food. Tentu agar tidak ada penyesalan yang terjadi sebelum menghapusnya. 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain