Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food untuk Menghindari Kerugian

Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual memang harus diketahui oleh para driver pemula. Pada dasarnya, Shopee food sendiri merupaka

Ruangojol.com - Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual memang harus diketahui oleh para driver pemula. Pada dasarnya, Shopee food sendiri merupakan salah satu fitur terbaru dari Shopee. Sehingga masih banyak driver baru. 

Karena itu, mungkin salah satu driver pemula ini masih bingung bagaimana cara mengaktifkan terima orderan entah dengan gaya otomatis atau manual. Padahal nyatanya cara ini sangat penting dikuasai. Sehingga driver tetap bisa beroperasi. 

Namun saat ini tak usah khawatirkan hal itu lagi. Karena pada pembahasan kali ini yakni akan diuraikan mengenai bagaimana cara terima orderan di Shopee food driver. Jadi tetap simak hingga tuntas.

Cara Klaim Orderan Fiktif Shopee Food untuk Menghindari Kerugian

Cara Terima Orderan Shopee Food Pagi Para Driver 

Pengawasan pertama yang akan diulas kali ini adalah mengenai bagaimana cara terima orderan Shopee. Karena mungkin pengguna masih kurang begitu paham dalam hal pengaturan menerima orderan. Jadi tetap simak caranya di bawah, berikut:

1. Terima Orderan Otomatis  

Cara pertama yang akan diuraikan kali ini adalah cara terima orderan dengan otomatis. Namun pengguna juga harus tentukan bahwa pengguna sudah memiliki akun Shopee food driver terlebih dahulu. Jika sudah, maka berikut adalah langkah caranya. 

  • Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan masuk pada aplikasi Shopee driver yang pengguna miliki terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka bisa lanjutkan dengan login dengan akun yang pengguna miliki, yakni dengan memasukkan nomor terdaftar dan kode chapta. 
  • Selanjutnya akan ada halaman baru yang muncul dan di vagina bawah ada menu mulai bekerja. 
  • Pada menu atau opsi tersebut, pengguna bisa geser ke kanan, sehingga akun yang dimiliki berhasil login.
  • Setelah halaman utama aplikasi muncul, maka pengguna dapat masuk atau klik menu profil biasanya ada di pojok atas bagian kanan. 
  • Nanti akan ada beberapa opsi yang tertera di sana, namun yang perlu pe guna lakukan adalah tinggal geser toggle pada menu terima Otomatis. 
  • Jika sudah di klik dan toggle berwarna hijau, maka sistem terima orderan secara otomatis sudah diaktifkan. 

Dengan begitu setiap ada orderan maka akan diterima secara otomatis dan pengguna hanya tinggal selesaikan orderannya. 

2. Terima Orderan Manual 

Jika pada Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual sebelumnya adalah untuk terima Otomatis, maka kedua ini adalah secara manual. Dengan begini pengguna masih dapat memilih orderan mana yang akan diterima. Atau agar bisa menyesuaikan keadaan. 

  • Langkah yang perlu dilakukan untuk permulaan adalah dengan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Shopee food driver. 
  • Selanjutnya pengguna juga bisa login menggunakan nomor yang memang telah terdaftar sebelumnya. 
  • Jangan lupa untuk memasukkan kode captcha seperti yang diperintahkan untuk mengkonfirmasi bahwa bukan robot. 
  • Jika sudah, maka tinggal klik atau geser pada halaman berikutnya tepat pada tulisan mulai bekerja. 
  • Selanjutnya pengguna bisa tunggu notifikasi muncul tanda ada orderan yang masuk.
  • Jika suda ada yang masuk, maka tahap berikutnya pengguna hanya tinggal klik tombol terima orderan.

Dengan begitu pengguna bisa menyetujui atau tidak dengan semua orderan yang masuk, lalu tinggal selesaikan orderan. 

Cara Daftar Jadi Driver Shopee Food 

Mungkin saja pengguna belum menjadi driver Shopee food, maka tentu tidak dapat mempraktekkan Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual yang telah diuraikan. Sebab dalam hal ini pun pengguna harus mengajukan lamaran terlebih dahulu. Berikut caranya. 

  • Langkah awal yang harus pengguna persiapkan dalam hal ini adalah memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan. 
  • Persyaratan yang diperlukan di sini antara lain adalah berupa KTP yang harus dalam status aktif.
  • Umur pelamar juga minimal 17 tahun dengan umur maksimal 65 tahun dihitung dari saat melakukan pendaftaran. 
  • Driver tentu menggunakan kendaraan, maka pengguna juga harus menyiapkan SIM c yang masih aktif dan pastikan bahwa sudah memiliki kendaraan bermotor. 
  • Kemudian diperlukan juga STNK dengan status kendaraan yang diproduksi dengan tahun minimal 2003. 
  • Untuk menjadi driver juga harus memiliki buku tabungan dengan ketentuan Shopee yang telah dibuat, bank yang dapat digunakan antara lain, BNI, BRI, seabank, BCA, dan atau mandiri. 
  • Selain itu nama rekening juga harus sama dengan nama dari KTP yang terdaftar, sehingga harus milik sendiri. 
  • Lalu diharuskan juga menyertakan berupa nomor hp yang masih aktif dan juga berupa email untuk keperluan interaksi dengan pihak Shopee.
  • Setelah itu bukan link pendaftaran untuk driver Shopee food, untuk link pendaftaran bisa mencarinya di google.
  • Pada halaman utama, pengguna bisa mulai untuk mengisi data diri dengan lengkap, seperti mengisi nama sesuai dengan nama KTP.
  • Lalu sertakan juga nomor telepon dan pastikan bahwa itu adalah nomor wa yang masih aktif. 
  • Lalu pilih jenis kelamin dan juga menentukan domisili, atau daerah dimana pelamar ini dapat beroperasi. 
  • Jangan lupakan juga untuk mengisi data tahun produksi dari ke daratan yang dipakai sebagai driver.
  • Bila semua telah selesai, maka bisa lanjutkan dengan klik submit atau kirim berikutnya pengguna hanya tinggal menunggu undangan dari Shopee melalui WhatsApp. 

Sistem Gaji Driver Shopee 

Lalu untuk pembahasan berikutnya setelah mengetahui bagaimana Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual dan cara daftar jadi driver adalah mengenai gaji. Karena tentu, driver juga bekerja. Sehingga sistem gaji juga perlu diperhatikan. 

1. Gaji Dari Orderan 

Tentu gaji utama yang didapatkan oleh seorang driver adalah saat ada orderan masuk. Salah satu sumber mengatakan, bahwa hasil dari orderan ini tidak dibagi sama sekali dengan pihak Shopee. Sehingga saat orderan masuk, maka itu adalah penghasilan sendiri. 

Namun tentu perlu diingat, bahwa setiap orderan masuk tidak semua memiliki biaya pengiriman yang sama. Karena biaya order ini biasa ditentukan jauh dekatnya jarak pengantaran. Semakin jauh tempatnya, maka semakin banyak pula ongkirnya.

2. Gaji Dari Insentif 

Para driver Shopee ini tak hanya bisa mendapatkan gaji dari setiap orderan masuk saja, namun juga mendapatkan gaji insentif. Gaji insentif yang dimaksud di sini adalah gaji yang dihitung berdasarkan poin yang didapatkan. Tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi. 

Jadi untuk satu orderan, driver akan mendapatkan poin sebanyak 100. Namun apabila orderan ini berhasil diselesaikan pada jam 12 hingga 1 siang maka akan mendapatkan tambahan 50 poin. Selain itu, harus menyelesaikan pesanan minimal 75%. 

Selain itu, setelah menyelesaikan 50 orderan, harus ada peringkat. Lalu untuk pencairan dana ini maka akan dilakukan pada hari berikutnya. Setelah ditransfer, maka driver bisa langsung Mencairkannya. 

Demikian adalah ulasan mengenai bagaimana Cara Terima Orderan Shopee Food Driver : Otomatis & Manual yang dapat pengguna lakukan. Keduanya tentu dapat dilakukan dengan mudah. Sebab di atas juga sudah dijelaskan setiap langkah-langkahnya.


Bagi yang belum mendaftar menjadi driver pun juga sudah dijelaskan bagaimana cara untuk mengajukan menjadi driver dari Shopee food. Bagi yang penasaran akan sistem gaji yang diberikan juga sudah dijelaskan. Namun bisa jadi nanti terjadi perubahan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain