Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food untuk Partner dan Driver

Mungkin pengguna merasa dirugikan hingga ingin mengetahui bagaimana Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver yang dapat dilakukan. Namun

Ruangojol.com - Mungkin pengguna merasa dirugikan hingga ingin mengetahui bagaimana Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver yang dapat dilakukan. Namun jangan gunakan cara seperti ini untuk menjatuhkan seseorang hanya karena hal sepele. Karena akan berdampak buruk. 

Namun jika memang pengguna telah merasa dirugikan oleh pihak driver maupun oleh pihak partner maka tak ada salahnya melaporkan. Namun untuk melaporkan sendiri butuh beberapa alasan kuat dan juga persyaratan yang memadai. Sehingga tak asal lapor saja.

Jadi pada kesempatan ini hendak diulas bagaimana cara melaporkan pesanan shopee food ini. Tentu akan dijelaskan juga mengenai beberapa persyaratan dan juga alasan yang dapat digunakan. Jadi terus simak ulasannya hingga selesai.

Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food untuk Partner dan Driver

Persyaratan Yang Dibutuhkan Untuk Pelaporan

Kali ini yang akan diuraikan pertama adalah mengenai persyaratan yang dibutuhkan dalam melapor. Tentunya persyaratan yang dibutuhkan ini bukan berupa dokumen atau berkas. Namun sebuah bukti yang bisa meyakinkan bahwa pengguna benar telah dirugikan. 

  • Persyaratan pertama yang harus dimiliki untuk melapor adalah berupa foto pesanan yang diorder dari Shopee Food.
  • Lalu persyaratan kedua adalah rekaman video yang memperlihatkan mengenai pesanan yang di pesan tadi.
  • Kemudian yang ketiga adalah memastikan bahwa makanan yang dipesan ini benar-benar rusak atau sudah terbuka.

Jadi jangan sampai melakukan pelaporan atas kelalaian driver atau partner padahal nyatanya itu adalah kelalaian sendiri. 

Masalah Terkait Yang Dapat Dilaporkan

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan dalam Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver maka akan dibahas pula mengenai masalah terkait. Jadi tidak sembarang dapat dijadikan alasan untuk melapor. Sebab itu, simak permasalahan yang termasuk di dalamnya. 

  • Misalnya adalah makanan yang dipesan sudah terkontaminasi.
  • Lalu masalah terkait kedua adalah saat kemasan makanan yang dipesan telah rusak atau kemasan makanan yang dipesan telah terbuka.
  • Atau malah pesanan makanan yang dipesan dari shopee food ini telah membuat sakit pengguna.
  • Saat pengguna diminta untuk membayar atas pesanan yang sama sebanyak dua kali, maka juga bisa dijadikan sebagai permasalahan pelaporan.
  • Atau tagihan pesanan yang diminta ini tidak sesuai atau berbeda dengan tagihan yang diminta dari aplikasi shopee food. 

Cara Melaporkan Pesanan Shoope Food : Partner & Driver 

Jika sudah paham dengan permasalahan yang dapat dilaporkan ke pihak shopee dan juga sudah mempersiapkan persyaratannya yang dibutuhkan, maka akan diuraikan caranya. Untuk caranya sendiri ada beberapa macam. Jadi pengguna bisa pilih salah satunya:

1. Hubungi Call Center

Pertama adalah pengguna bisa coba untuk menghubungi call center. Untuk nomor call center dari shopee food sendiri adalah pada nomor 1500702. Namun mungkin pengguna akan sedikit kesusahan saat menghubungi nomor tersebut. 

Karena tentu ada banyak bahkan jutaan orang yang juga menghubungi call centernya tersebut mengenai masalah yang juga dialami. Sehingga beberapa orang mengalami kesusahan. Namun ada rupa dalam hal ini yang dapat dilakukan. 

Tips yang dapat dijalankan ini adalah saat waktu jam kerja. Selain itu, alangkah baiknya jika hindari antara jam 2 hingga jam 4 sore. Karena pada waktu itu adalah waktu yang sibuk untuk mendapatkan respons.

2. Gunakan Live Chat Shopee 

Sebenarnya cara ini hanya digunakan untuk melaporkan terkait isu dari driver. Jadi gila memang pesanan yang didapat rusak karena driver, maka bisa gunakan cara ini. Namun pengguna juga harus pastikan bahwa ini memang kesalahan dari driver. 

Pada pelaporan ini pengguna dapat menyertakan bukti yang sebelumnya juga telah disebutkan. Juga harus terkait dengan permasalahan yang tadi juga telah diuraikan. Intinya jangan asal melapor hingga merugikan salah satu pihaknya. 

Pada pelaporan ini pengguna bisa menyertakan informasi terkait dari driver yang bertugas mengantarkan makanan. Namun tak ada salahnya juga jika menggunakan cara ini jika yang bermasalah ada pada bagian partner. Intinya sertakan bukti akurat. 

3. Manfaat Pusat Bantuan 

Lalu untuk Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver ketiga adalah dengan memanfaatkan pusat bantuan. Pusat bantuan ini dapat pengguna akses melalui sebuah link. Untuk cara lengkapnya bisa simak langkah-langkahnya berikut:

  • Pertama pengguna bisa kunjungi link pusat bantuan https://help.shopee.co.id/s/contactusform pengguna bisa gunakan Google Chrome untuk mengaksesnya.
  • Setelah sampai pada halaman utama, maka pengguna dapat mengisi setiap kolom dalam formulir yang dibutuhkan.
  • Langkah berikutnya pengguna bisa pilih layanan shopee food yakni layanan yang saat ini akan pengguna laporkan.
  • Lalu pada bagian berikutnya, pengguna bisa pilih pihak yang ingin dilaporkan yakni dari pihak Driver atau dari pihak partner atau merchant.
  • Berikutnya pengguna juga harus menyertakan alamat email yang dimiliki pengguna untuk mendapatkan balasan nantinya.
  • Setelah itu jangan lupa untuk mengisi pada kolom pesan deskripsi, pada bagian ini alangkah baiknya jika menuliskan permasalahan yang tengah pengguna hadapiterkait pemesanan.
  • Jika semua dirasa sudah benar maka langkah berikutnya pengguna dapat langsung klik untuk upload file.
  • Lalu lanjutkan dengan klik kirim untuk mengirimkan formulir pelaporan tersebut ke pihak shopee, selesai.

Tips Order Di Layanan Shopee Food

Setelah tahu bagaimana Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver yang dapat dilakukan, maka kali ini akan diuraikan hal lainnya. Jadi pengguna pun juga harus tahu mengenai bagaimana tips dalam order. Sehingga kejadian buruk tak terjadi. 

1. Lihat Rating Toko

Hal pertama yang harus diperhatikan dan juga bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah rating toko. Rating ini merupakan sebuah pencapaian yang diberikan oleh setiap orang yang telah melakukan order ke toko tersebut. Sehingga pengguna pun dapat menelitinya. 

Cari toko dengan poin rating yang bagus, juga memiliki ulasan yang cukup baik. Dengan begitu membuktikan bahwa pelayanan dari toko tersebut cukup layak dipertimbangkan. Jadi jangan salahkan jika order di Tomi dengan rating buruk. 

2. Selalu Tanyakan Pada Mitra Driver 

Lalu hal berikut yang juga menjadi tips agar pesanan tetap aman adalah dengan selalu menanyakan pada pihak driver. Pastikan juga bahwa orderan yang dibuat sudah sesuai dengan keinginan. Sehingga tidak terjadi kesalahan. 

Untuk bertanya ke pihak driver pun sudah ada cara khusus yang dapat dilakukan. Bahkan sudah tersedia juga fitur yang dapat digunakan untuk posisi dari driver, proses pemesanan yang tengah dilakukan. Jadi pastikan dalam keadaan baik. 

3. Cek Dahulu Pesanan Sebelum Driver Pergi

Laku tips berikutnya yang dapat pengguna lakukan adalah dengan memastikan pesanan sebelum driver pergi. Hal ini bertujuan agar si driver juga bisa sekiranya membatalkan tujuannya jika pesanan yang pengguna inginkan salah. Sehingga tidak ada kekeliruan pemesanan. 

Demikian adalah ulasan mengenai Cara Melaporkan Pesanan Shopee Food : Partner & Driver yang bisa dipraktekkan. Pengguna bisa coba untuk memilih dari ketiga cara yang telah diuraikan tadi. Pilih yang sekiranya cocok untuk dilakukan.

Sudah disebutkan juga mengenai persyaratan yang dibutuhkan dalam hal pelaporan. Untuk masalah terkait yang dapat dijadikan sebagai alasan pelaporan juga sudah disebutkan juga. Jadi pasti bahwa alasan yang digunakan termasuk kategori di dalamnya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain