Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food dan Mitra Driver Terbaru

Bagi pengguna shopee mungkin masih kurang tahu bagaimana Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver untuk melacak pesanan. Padahal meski t

Ruangojol.com - Bagi pengguna shopee mungkin masih kurang tahu bagaimana Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver untuk melacak pesanan. Padahal meski tidak wajib, namun perlu diketahui. Sehingga pengguna pun tahu posisi pesanannya di mana.

Tentunya di shopee food sendiri sudah menyediakan fitur yang dapat dimanfaatkan. Sehingga pengguna pun dapat melacak saat pesanan yang dipesan tidak kunjung datang atau adanya masalah lain. Sebab itu alangkah baiknya jika mengetahui caranya.

Namun bagi yang tergolong baru menggunakan layanan ini mungkin masih bingung bagaimana cara melakukannya. Karena itu akan coba diuraikan mengenai cara serta langkah-langkahnya. Agar tak makin penasaran, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food dan Mitra Driver Terbaru

Cara Melihat Status Pesanan Di Shopee Food

Pada pembahasan mengenai Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver yang akan pertama diuraikan adalah tentang bagaimana cara melihat status pesanan. Jadi dengan begini pengguna akan tahu sampai mana pesanan yang telah dibuat. Berikut adalah langkah caranya:

  • Pertama pengguna bisa masuk aplikasi shopee, dalam prosesi ini alangkah baiknya jika pastikan terkoneksi internet dengan baik.
  • Lalu pada layanan shopee food pengguna dapat masuk ke menu pesanan saya atau bisa juga langsung klik notifikasi.
  • Apabila driver telah menerima pesanan yang pengguna buat, maka tentu driver akan secara memproses hingga menampilkan informasi berupa driver Sampai di restoran.
  • Saat nanti pesanan sudah dipesankan, maka nanti akan muncul informasi berupa pesanan yang pe guna inginkan telah dipesan.
  • Pada saat itu maka pengguna bisa menunggu sebab driver mungkin tengah menunggu pesanan yang diinginkan selesai dibuat.
  • Jika sudah beres, maka nanti akan ada pemberitahuan berupa pengemudi sedang antar ke lokasi, yang tentunya tidak akan lama lagi pesanan sampai.
  • Jika pesanan telah diterima, maka nanti keterangan yang ada di dalam aplikasi adalah selesai.

Cara Melihat Mitra Driver

Jika cara sebelumnya adalah bagaimana cara melihat status pesanan yang telah dibuat, maka kali ini adalah cara melihat mitra drivernya. Tentunya ada beberapa manfaat yang akan didapat dengan melihat mitra driver ini. Tapi, mari simak caranya dahulu.

1. Melihat Mitra Driver Saat Melakukan Pemesanan

Ada dua cara yang akan diuraikan mengenai bagaimana cara melihat driver, yang saat melakukan pemesanan dan juga setelah pesanan diterima. Keduanya memiliki cara yang sedikit berbeda. Namun yang pertama adalah melihat driver saat order.

  • Pertama yang perlu dijalankan adalah masuk pada layanan shopee Menghubungkan akun yang dimiliki dan masuk ke layanan shopee food.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa coba untuk melakukan pemesanan pada layanan tersebut dan klik pesan.
  • Setelah itu pengguna hanya tinggal menunggu proses mencari driver yang sekiranya dekat dengan restoran atau warung yang pengguna pesan.
  • Proses ini mungkin akan memakan beberapa waktu sekitar beberapa detik atau beberapa menit lamanya.
  • Jika sekiranya sudah mendapatkan driver, maka pengguna bisa langsung masuk pada menu driver.
  • Bagi yang masih bingung bagaimana masuk ke menu driver, maka bisa tap.menu rincian pesanan, jika tidak maka bisa langsung cari menu driver.
  • Jika sudah, maka otomatis pengguna akan dapat melihat halaman baru yang berusia tentang informasi seputar driver.
  • Informasi yang akan diberikan ini berupa nama, lokasi saat ini, hingga kendaraan dan plat nomor yang digunakan.

Tak hanya itu saja, pengguna bahkan dapat melihat foto dari driver ini, sehingga nanti saat akan menerima pesanan pelanggan sudah hafal wajahnya.

2. Melihat Mitra Driver Setelah Pesanan Selesai

Jika cara sebelumnya adalah saat sedang melakukan proses pemesanan, maka berbeda dengan saat ini. Karena pada pembahasan mengenai Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver yang dibahas selanjutnya adalah saat pesanan selesai. Tentunya dengan bantu fitur.

  • Pengguna hanya perlu kembali masuk ke aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu Shopee food.
  • Namun dalam hal ini pengguna juga dapat klik menu notifikasi pemesanan yang tadi telah diterima.
  • Selanjutnya setelah masuk ke menu Shopee food, maka bisa lanjutkan dengan klik riwayat pesanan.
  • Lalu untuk langkah berikutnya adalah dengan klik menu berupa cek detail pemesanan shopee food.
  • Jika sudah, maka pengguna tinggal pilih pemesanan mana yang ingin dilihat mitra drivernya, dan ketuk atau klik untuk mengetahuinya.
  • Setelah itu maka pengguna akan dapat melihat profil mitra driver yang saat itu mengantarkan makanan.
  • Informasi yang diperlihatkan ini berupa foto driver, nama dan juga mengenai kendaraan yang dipakainya.

Namun dalam hal ini pengguna tidak dapat melihat lokasi driver karena pada dasarnya pesanannya telah diterima, selesai.

Keuntungan Melihat Status Pesanan Dan Mitra Driver

Untuk manfaatnya sendiri sebenarnya sudah disinggung sebelumnya. Namun agar lebih paham, maka kali ini akan disebutkan mengenai keuntungan yang nantinya akan pengguna dapatkan. Sehingga dapat memanfaatkan cara ini dengan baik.

Salah satu keunggulan yang akan didapatkan adalah dapat melihat posisi dari makanan yang telah dipesan. Sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir jika makanan tidak akan dikirim. Karena dengan begini pengguna juga dapat melacak pesanan.

Lalu keunggulan berikutnya adalah melihat nama dari driver ini, sehingga tidak canggung jika ingin memanggil nama. Tak hanya itu, bahkan pengguna bisa mengetahui jenis kendaraan dan nomor polisi yang digunakan. Sehingga lebih mudah menemukan.

Mengapa Pesanan Datang Terlalu Lama?

Mungkin bagi yang baru menggunakan layanan shopee food masih sedikit khawatir mengenai kenapa pesanannya terlalu lama. Namun meski telah melakukan Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver tidak mendapatkan solusinya. Maka pahami masalahnya.

1. Terdapat Banyak Pesanan Di Tempat Yang Sama

Alasan atau jawaban pertama mengenai pertanyaan tersebut adalah karena banyaknya pesanan di tempat yang sama. Apalagi jika makanan yang dipesan ini tengah populer. Maka akan semakin banyak pula yang membuat pesanan.

Jika seperti ini, maka driver tentu akan mengantri hingga bisa membuat pesanan. Saat setelah melakukan pemesanan, driver juga harus kembali menunggu untuk bisa diantar ke alamat pengguna. Sehingga akan membuahkan waktu lebih lama.

2. Lalu lintas Yang Padat

Bukan hanya soal banyaknya pesanan yang ada di restoran yang sama saja, namun keadaan lalu lintas juga mampu menghambat proses pengantaran. Apalagi jika pengguna memesan makanan di jam sibuk. Maka jalanan juga akan semakin macet.

Belum lagi jika ketemu lampu merah yang kadang waktunya tidak sebentar. Cuaca juga mampu menggambar proses pengantaran pesanan. Jadi agar lebih aman dapat menghubungi driver dengan fitur chat yang disediakan pihak shopee.

Demikian tadi merupakan ulasan mengenai bagaimana Cara Melihat Status Pesanan Shopee Food & Mitra Driver yang dapat dijadikan sebagai contoh saat akan mempraktekkan. Sudah dijelaskan juga masih-masing cara yang diperlukan. Yakni melihat status pesanan dan driver.

Jika pesanan yang dibuat tidak juga segera datang pun sudah disebutkan beberapa alasannya. Karena tentu dari pihak shopee sendiri memastikan bahwa pesanan tersebut akan dikirimkan sesuai alamat. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi.

Saya seorang penulis freelance