Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Menaikkan Rating Driver Shopee Food dan Menjaga Tetap Bagus!

Apabila rating tinggi, maka keuntungan yang didapat driver lebih banyak. Oleh karenanya, metode atau cara menaikkan rating driver Shopee Food harus d

Ruangojol.com – Rating adalah aspek penting untuk driver Shopee Food. Apabila rating tinggi, maka keuntungan yang didapat driver lebih banyak. Oleh karenanya, metode atau cara menaikkan rating driver Shopee Food harus diketahui dengan baik sejak awal.

Apabila caranya sudah diketahui, maka nantinya rating akan naik secara berkala. Dengan demikian, poin keuntungan yang diraih akan lebih besar. Selain itu, kebiasaan baik juga akan terbentuk sehingga bisa memberikan aspek positif lain untuk driver.

Agar proses pemahamannya lebih baik dan menyeluruh, maka akan diuraikan cara menaikkannya, cara mempertahankan, serta keuntungan jika rating naik. Jika penasaran dengan segala informasi tersebut, simak detail berikut ini:

Cara Menaikkan Rating Driver Shopee Food dan Menjaga Tetap Bagus!

Cara Menaikkan Rating Driver

Untuk informasi pertama, langsung saja akan dijelaskan cara menaikkan rating driver Shopee Food secara menyeluruh. Jadi agar rating naik, maka ada beberapa cara utama yang bisa dijadikan acuan dan bisa mulai dijalankan.

Setidaknya ada empat cara yang akan diuraikan dalam artikel ini. Supaya lebih mudah dipahami dan dijalankan, maka setiap cara akan dijabarkan satu per satu. Untuk itu, simak dan pahami deretan cara dan penjelasannya sebagai berikut:

1. Berikan Layanan Terbaik

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh driver untuk meningkatkan rating adalah dengan memberikan layanan terbaik. Maksud dari layanan yang baik ini bisa dijelaskan dalam artian yang lebih luas. Bisa dari kecepatan, serta kerapian pekerjaan.

Misal saat driver mengambil orderan makanan dan mengantarkannya, pastikan waktu yang dihabiskan adalah secepat mungkin. Karena jika terlalu lama dan driver menunda-nunda, maka makanannya akan memiliki kualitas rasa yang menurun.

Hal ini juga berlaku untuk kemasan. Jika kemasan makanannya rusak atau tidak sesuai saat diambil, maka layanan yang diberikan sudah termasuk berkurang. Oleh karenanya, hindari hal-hal tersebut dan berikan pelayanan yang maksimal serta optimal.

2. Sering Terima Orderan

Kemudian untuk cara kedua, pastikan sering menerima orderan. Semakin banyak susunan orderan yang diambil dan diselesaikan, maka akan terkonsep semakin banyak customer yang memberikan penilaian. Hal ini tentunya bisa meningkatkan ratingnya.

Untuk menerima banyak orderan, maka performa driver harus baik dan tidak mudah lelah. Hal ini berkaitan langsung dengan kesehatan driver. Jika driver mudah lelah dan sering beristirahat, maka orderan yang bisa diambil akan sedikit.

Oleh karenanya, pastikan untuk memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin agar nantinya saat jam kerja bisa mengambil orderan yang banyak. Aturan waktu kerja juga harus ditentukan sendiri agar bisa lebih maksimal.

3. Minta Bintang Lima Kepada Customer

Setelah menyerahkan orderan kepada customer, pastikan untuk selalu meminta bintang lima. Hal ini dikarenakan customer sering lupa untuk memberikan rating setelah mendapat makanan yang sudah dipesan tersebut.

Jadi dengan mengingatkan customer, maka akan menstimulasi customer untuk segera memberikan rating kepada driver. Apabila layanan yang diberikan driver baik, maka customer tidak akan ragu memberikan rating yang tinggi.

Saat meminta rating lima, jangan lupa untuk memberikan sikap yang baik. Sikap yang ditunjukkan juga menentukan berapa rating yang akan diberikan oleh customer. Oleh karenanya, perhatikan setiap aspeknya dengan detail.

4. Ramah kepada Customer

Cara terakhir yang bisa diaplikasikan adalah dengan memberikan sikap yang ramah kepada customer. Apabila memberikan sikap yang ramah, maka customer juga akan merasa dihargai dan akan merasa nyaman selama penggunaan layanan.

Sikap ramah ini bukan hanya ditunjukkan secara langsung, namun juga melalui layanan chat di Shopee. Pastikan untuk mengirim pesan kepada customer dan membalasnya dengan bahasa yang sopan serta ramah secara maksimal.

Semakin baik sikap yang diberikan, maka customer tidak akan merasa disepelekan. Hal ini akan mengarahkan kepada kepuasan pelanggan serta akan mengarahkan pemberian rating yang tinggi. Jadi pastikan untuk menjalankan metode ini.

Cara Mempertahankan Rating agar Tetap Tinggi

Bukan hanya informasi tentang cara menaikkan rating driver Shopee Food yang harus diketahui, namun informasi mempertahankannya juga penting. Jika rating sudah tinggi, apakah hanya dibiarkan saja tanpa diperhatikan dengan baik? Tentu tidak.

Jika rating sudah tinggi, maka driver harus memberikan perhatian lebih agar tidak terjadi penurunan rating. Oleh karenanya, cara mempertahankan ratingnya wajib untuk dijalankan. Inilah pemaparan cara untuk mempertahankannya:

1. Mematikan Aplikasi Saat Istirahat

Untuk menjaga rating agar tetap tinggi, maka mematikan aplikasi saat sedang istirahat. Jika tidak dimatikan, maka orderan akan terus masuk. Sedangkan jika tidak diambil, maka sistem akan menangkapnya sebagai sikap yang kurang baik.

Hal ini tentunya bisa menurunkan rating karena lebih banyak orderan masuk diabaikan daripada yang sudah diselesaikan. Oleh karenanya, saat istirahat harap matikan aplikasi agar tidak ada kesalahan sistem yang bisa merugikan.

2. Jangan Pilih-Pilih Orderan

Kemudian untuk cara kedua, pastikan agar tidak pilih-pilih orderan. Orderan apapun yang masih dan masih dalam jangkauan harus diambil. Dengan demikian, sistem akan mencatatnya sebagai pengerjaan orderan yang maksimal.

Sedangkan jika pilih-pilih orderan, maka rating tidak akan bertambah dengan cepat. Justru hal ini bisa membuat jumlah orderan menjadi semakin sedikit. Jadi pastikan untuk mengambil orderan apapun yang muncul sebagai peluang.

Keuntungan Jika Rating Driver Tinggi

Mungkin banyak yang menganggap cara menaikkan rating driver Shopee Food serta mempertahankannya tidak terlalu penting. Hal ini terjadi karena masih banyak susunan pihak yang belum tahu apa saja keuntungan rating yang tinggi.

Padahal, rating yang tinggi ini bisa memberikan dua keuntungan utama yang berkaitan dengan kinerja driver. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa diraih tersebut? Untuk mengetahuinya, simak detail berikut ini:

1. Mendapat Bonus Harian

Driver yang sudah memiliki rating tinggi, maka akan mendapatkan bonus harian. Lalu jika bisa dipertahankan dengan baik, maka bonus yang didapat akan lebih banyak. Aspek ini tentunya akan sangat menguntungkan untuk driver.

Jumlah bonus harian yang diberikan ini nantinya akan disesuaikan dengan ketentuan dari pihak Shopee. Mungkin bonus ini tidak terlalu banyak, namun jika didapatkan secara berkala akan menumpuk dan akan sangat menggiurkan untuk didapat.

2. Driver Semakin Dipercaya

Keuntungan lain yang bisa didapat driver adalah mendapat kepercayaan customer. Semakin baik ratingnya, maka customer juga akan percaya dengan layanan yang diberikan. Hal ini tentunya akan berpengaruh dalam citra driver-nya.

Selain itu, driver dengan rating tinggi juga bisa dipercaya oleh pihak Shopee dengan baik. Jika pihak Shopee sudah memberikan kepercayaan yang baik kepada driver, maka pemberian bonusnya akan jauh lebih mudah.

Daftar cara menaikkan rating driver Shopee Food, cara mempertahankan, dan keuntungannya sudah diberikan dengan jelas. Semua detail informasi tersebut tentunya akan sangat krusial untuk dipahami oleh driver yang masih pemula.

Apabila semuanya dijalankan dengan baik dan konsisten, maka rating yang dimiliki akan naik dengan sendirinya. Hal tersebut tentu akan mengarahkan driver pada keuntungan yang jauh lebih besar dan maksimal dari waktu ke waktu.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain