Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Pesan GoSend Bayar di Tempat Tujuan, Mudah dan Aman!

Cara pesan Go Send bayar di tujuan menjadi salah satu layanan unggulan dari Gojek yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Pasalnya, dapat menjadi

Ruangojol.com - Cara pesan Go Send bayar di tujuan menjadi salah satu layanan unggulan dari Gojek yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Pasalnya, dapat menjadi alternatif terbaik bagi pengguna yang menginginkan pembayaran setelah barangnya sampai di tempat tujuan.

Adapun fitur Go Send yang disediakan Gojek adalah layanan pengantar barang. Dengan tujuan membantu para pelanggannya, memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari dalam hal antar-mengantar.

Bahkan, sebagai bentuk komitmen layanan Go Send, pelanggan dapat memilih jenis layanan pengiriman secara instan ataupun pada hari yang sama. Tidak hanya itu saja, terdapat pula layanan pengiriman ke luar kota yang meliputi daerah Jakarta dan Bandung.

Cara Pesan Go Send Bayar di Tempat Tujuan, Mudah dan Aman!

Banyaknya kelebihan yang dimiliki layanan ini, tidak heran apabila Go Send sering kali dipilih untuk mengantarkan berbagai barang. Entah itu pengiriman barang pribadi ataupun keperluan bisnis.

Untuk bisa memesan Go Send dengan pembayaran di tempat tujuan sangatlah sederhana dan mudah. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai pemesanan Go Send dengan pembayaran di tempat tujuan.

Jenis-Jenis Layanan Go Send

Sebelum membahas mengenai cara memesan Go Send dengan pembayaran di tempat tujuan, pengguna perlu terlebih dahulu mengetahui apa saja jenis-jenis layanan Go Send yang tersedia.

Pengguna dapat memilih jenis layanan pengiriman sesuai kebutuhan. Berikut adalah tiga jenis layanan yang disediakan oleh Go Send bagi para penggunanya.

1. Instant Delivery

Apabila pengguna membutuhkan pengiriman kilat yang bisa segera diantar ke tempat tujuan, layanan ini dapat menjadi pilihan paling tepat. Pasalnya, layanan instant delivery ini bisa diakses selama 24 jam penuh asalkan driver masih tersedia.

Nantinya, paket yang ingin dikirim akan segera diambil oleh driver. Adapun estimasi waktu pengantaran paket yaitu sekitar satu hingga dua jam, berlaku pada satu alamat pengiriman.

Berat maksimal paket, yang diterima pada metode pengiriman ini yaitu sebesar 20 kilogram. Adapun ketentuan ukuran panjang paket yaitu 70 cm dengan lebar 70 cm, serta tinggi 50 cm.

Pada layanan Instant Delivery ini, pengguna juga dapat memilih opsi ‘Multi Delivery’ yang mana dapat digunakan untuk mengirim barang ke beberapa tempat tujuan. Jumlah maksimal yang dapat dikirimkan menggunakan layanan ini yaitu sebanyak lima alamat.

2. Same Day Delivery

Jenis pengiriman Go Send ini dapat dipesan pada pukul 08.00-15.00 dan akan diantar oleh driver sekitar 6-8 jam setelah paket diambil. Pengguna dapat mempercayakan layanan pengiriman ini, untuk mengirim barang belanja dari e-commerce.

Jika nantinya terdapat kendala dalam cara pesan Go Send bayar di Tujuan, dengan memilih pengiriman menggunakan metode pengiriman Same Day Delivery. Pengguna dapat menghubungi pihak e-commerce yang bersangkutan.

Adapun berat maksimal paket yang dapat diantar oleh layanan Go Send ini yaitu sebesar 5 kilogram. Dengan ukuran panjang paket yaitu 40cm, lebar 40 cm, dan tinggi 17 cm.

3. Intercity Delivery

Bagi pengguna yang ingin mengirim barang ke luar kota, saat ini Go Send dapat melayani kebutuhan tersebut. Pasalnya, Go Send telah bekerja sama dengan Pixel untuk memberikan layanan pengiriman ke luar kota.

Namun, terdapat beberapa ketentuan yang perlu pengguna perhatikan terlebih dahulu dalam memilih metode pengiriman ini. Berikut adalah ketentuan waktu pemesanan layanan Go Send ke luar kota.

Pemesanan Go Send Intercity, sebelum pukul 17.59 WIB. Driver layanan ini akan mengambil paket di hari yang sama, kemudian akan dikirim keesokan harinya. Dengan batas maksimal pengiriman oleh pihak driver pukul 23.59 WIB.

Pemesanan Go Send Intercity, setelah pukul 17.59 WIB. Driver layanan ini akan mengambil paket di hari selanjutnya, pada pukul 08.00-10.00. Kemudian, paket tersebut akan dikirimkan dalam waktu dua hari.

Untuk penjelasan yang lebih lengkap dan mendetail, pengguna dapat mengunjungi situs resmi Gojek mengenai ketentuan jenis layanan Go Send. Pada laman tersebut, pengguna akan mendapat informasi lebih lengket mengenai syarat dan ketentuan pengiriman.

Cara Mudah Pesan Go Send Bayar di Tempat Tujuan

Tidak banyak orang mengetahui bahwa pembayaran Go Send dapat dibebankan pada pihak penerima paket. Padahal, fitur layanan ini telah lama tersedia.

Cara pesan Go Send bayar di tujuan sangatlah sederhana dan mudah. Hanya dengan beberapa langkah, pengguna bisa memanfaatkan fitur layanan Go Send ini agar dapat dilakukan pembayaran di tempat tujuan.

Bagi pengguna yang ingin mengirim paket untuk keperluan bisnis atau pribadi, dapat memilih menggunakan layanan ini. Berikut adalah cara mudah memesan Go Send dengan pembayaran di lokasi tujuan.

1. Memiliki Aplikasi Gojek

Langkah awal untuk bisa memesan Go Send, pengguna perlu terlebih dahulu memiliki aplikasi Gojek di perangkat smartphone. Apabila pengguna belum memilikinya, aplikasi ini dapat diunduh di Play Store, lalu menginstalnya.

2. Membuka Aplikasi Gojek

Begitu sampai pada halaman utama aplikasi, pengguna akan diberikan berbagai pilihan opsi layanan Gojek seperti Go Ride, atau Go Car. Pada tahap ini, pengguna silahkan mencari menu Go Send dengan menggeser layar ke atas.

3. Memilih Jenis Layanan Antar

Sebelumnya telah dipaparkan mengenai jenis-jenis layanan antar Go Send dan ketentuannya. Jika pengguna telah memahami jenis layanan yang tersedia, silahkan pilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengisi Data Penerima

Setelah memilih jenis layanan pilihan, tahap selanjutnya yang perlu pengguna lakukan dalam cara pesan Go Send bayar di tujuan yaitu mengisi data penerima. Data pengirim yang diisi yaitu nama dan alamat penerima serta nomor handphone.

5. Mengubah Metode Pembayaran

Apabila pada tahap sebelumnya pengguna telah memilih opsi ‘Lanjut’, nantinya akan muncul tampilan mengenai metode pembayaran. Pada rincian transaksi Go Send, silakan pengguna ubah menjadi metode pembayaran menggunakan tunai.

6. Memasukan Keterangan Permintaan Bayar di Tujuan

Selain perlu memilih metode pembayaran menggunakan tunai, pengguna perlu memasukkan keterangan pembayaran di tempat tujuan. Pengguna dapat memanfaatkan bagian deskripsi paket untuk menuliskan keterangan tersebut.

7. Memilih Opsi Pesan Go Send

Setelah memasukkan keterangan di bayar di tempat tujuan, serta memastikan bahwa data yang diberikan memang benar. Pengguna hanya perlu memilih opsi ‘Pesan Go Send’ yang ada di bagian bawah layar.

Agar tidak terjadi kekeliruan dalam hal pembayaran di tempat tujuan,  pengguna dapat mengkonfirmasi kembali pada driver langsung. Hal ini akan menghindarkan dari kesalahpahaman metode pembayaran, antara pengguna, driver, ataupun pihak penerima.

Pengguna juga dapat menjelaskan kembali mengenai metode pembayaran yang digunakan merupakan bayar di tujuan, saat driver mengambil paket. Harapannya, driver mengingat kembali bahwa pembayaran dilakukan oleh penerima.

Pastikan pula selama proses pengiriman, pengguna memantau setiap proses perjalanannya. Mengantisipasi apabila terjadi kendala yang tidak diinginkan. Tidak lupa pula saat proses pengiriman selesai, pastikan bahwa penerima telah melakukan pembayaran.

Dari penjelasan diatas, mengenai cara membayar Go Send di tempat tujuan, pengguna perlu mengetahui jenis layanan antar paket yang dibutuhkan. Tidak lupa pula, pahami ketentuan pengiriman paket seperti berat dan ukurannya.

Setelah itu, barulah berlanjut ke cara pesan Go Send bayar di tujuan tanpa proses yang ribet. Tentunya cara tersebut cukup sederhana dan mudah dilakukan bukan?

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain