Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Cara Top Up Gopay Lewat BNI, Semakin Praktis Banyak Alternatif 

Bagi para nasabah Bank BNI pasti perlu mengetahui cara top up Gopay BNI. Ternyata untuk transaksi ini, pihak Gopay dan Bank BNI sendiri sudah memberik

Ruangojol.com - Bagi para nasabah Bank BNI pasti perlu mengetahui cara top up Gopay BNI. Ternyata untuk transaksi ini, pihak Gopay dan Bank BNI sendiri sudah memberikan berbagai alternatif cara. Jadi, dijamin para nasabah akan mudah melakukan top up. 

Alternatif top up ada bervariasi mulai dari memanfaatkan ATM BNI yang ada di dekat nasabah. Sampai melalui berbagai aplikasi dan layanan perbankan yang sudah disediakan oleh Bank BNI.  Namun, sayangnya nasabah kurang mengetahuinya. 

Mungkin mengetahuinya, namun tidak mengetahui langkah yang benar untuk melakukan top upnya. Karena itu, berikut akan dibahas dengan lengkap mengenai Top Up Gopay untuk nasabah BNI dan berbagai alternatif caranya.

cara Top Up Gopay Lewat BNI, Semakin Praktis Banyak Alternatif

Mengenal Layanan e-Wallet Gopay 

Sebelum mengetahui cara top up Gopay BNI, tidak ada salahnya bagi para nasabah untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai e-wallet Go Pay itu sendiri. Gopay sendiri sebenarnya merupakan e-wallet yang digabung dengan dengan aplikasi Gojek. 

Pada mulanya, adanya Gopay bertujuan untuk memudahkan pembayaran dalam aplikasi Gojek. Dengan layanan ini, para pengguna tidak perlu repot menyiapkan uang tunai setelah menggunakan layanan Gojek. 

Biaya layanan akan langsung terpotong dari saldo Gopay yang ada di top up di dalam aplikasi. Gopay pun bisa digunakan untuk banyak layanan mulai dari Go Ride, Go Food, Go Car, dan berbagai layanan lain yang ada di aplikasi Gojek. 

Walaupun, Gopay ada di dalam aplikasi Gojek. Hal ini bukan berarti transaksi Go Pay ini terbatas untuk layanan Gojek saja. Gopay berkembang menjadi e-wallet yang mandiri dan bisa melakukan berbagai transaksi yang tidak terbatas di dalam aplikasi. 

Sekarang Gopay, bisa digunakan untuk berbelanja di minimarket, membayar berbagai tagihan, dan membeli barang di toko-toko dengan sistem scan QRIS. Bahkan, para pengguna bisa menggunakannya untuk berbelanja di berbagai platform belanja online. 

Gopay juga sudah bekerja sama dengan berbagai platform investasi online. Jadi, para pengguna bisa melakukan investasi dan menabung dengan e-wallet Go Pay ini. Karena Gopay sudah berafiliasi dengan berbagai platform sebagai metode pembayarannya. 

Tidak heran, dengan layanannya yang luas dan menjangkau berbagai kebutuhan. Banyak orang tertarik menggunakan layanan e-wallet satu ini. Apalagi, dengan banyaknya metode top up yang disediakan. Membuat layanan e-wallet ini semakin mudah digunakan. 

Cara Top Up Gopay BNI

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pihak Gopay dan Bank BNI sudah menyediakan banyak alternatif cara agar para pengguna bisa top up Gopay dengan mudah. Jadi, para pengguna memiliki banyak pilihan sesuai dengan akses yang dimiliki. 

Setiap metode transaksi biasanya memiliki syarat transaksi yang berbeda. Namun, pada umumnya jika seseorang ingin melakukan top up Gopay. Besaran minimal untuk top up adalah Rp10.000 saja. 

Pada setiap transaksinya para pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1000 saja. Berikut adalah berbagai cara top up BNI Gopay yang bisa dilakukan oleh para nasabah BNI yang menggunakan e-Wallet Gopay. 

1. Top Up Melalui ATM 

Cara Top Up pertama yang bisa dilakukan oleh para nasabah Bank BNI adalah melalui ATM. Bank BNI memiliki jaringan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, Bank BNI juga bisa berafiliasi dengan ATM Bersama dan juga ATM Link. 

Hal ini membuat para nasabah BNI semakin mudah menjangkau ATM BNI dan melakukan berbagai transaksi. Termasuk, di antaranya adalah melakukan top up Gopay dengan langkah di bawah ini. 

  • Datangi ATM BNI maupun ATM yang berafiliasi dengan Bank BNI seperti ATM Bersama atau ATM Link Aja. 
  • Kemudian, masukkan kartu ATM dari Bank BNI serta masukkan pin keamanan seperti biasa. 
  • Pada tampilan menu utama, para nasabah bisa memilih ‘Menu Lain’ untuk melihat opsi yang lebih banyak. 
  • Pada tampilan berikutnya pilih ‘Pembayaran’  lanjutkan dengan ‘Menu Berikutnya’. 
  • Pada opsi ini, pilih fitur ‘Pembayaran Lainnya’ untuk dapat memasukkan kode VA. 
  • Masukkan format virtual akun Gojek pada kolom yang tersedia di tampilan selanjutnya. Kode Virtual akun Gojek diawali dengan kode ‘9003’ kemudian dilanjutkan dengan nomor HP. 
  • Masukkan nominal yang akan diisikan ke dalam akun Gopay. 
  • Tunggu sampai ada keterangan transaksi sudah selesai. 

Setelah keterangan transaksi sudah selesai muncul. Maka, para nasabah bisa mengecek aplikasi Gojek. Saldo Gopay pasti sudah bertambah sesuai dengan nominal yang dimasukkan sebelumnya. 

2. Top Up Melalui Mobile Banking 

Bank BNI telah menyediakan Mobile Banking untuk memudahkan para penggunanya untuk bertransaksi. Aplikasi yang disediakan oleh bank ini bernama BNI Mobile Banking. Dalam aplikasi ini ada berbagai layanan dan transaksi. 

Salah satunya, tentu saja layanan untuk top up Gopay dengan lebih mudah. Dengan cara ini, para pengguna hanya perlu akses smartphone saja. Berikut adalah langkah yang perlu dilakukan jika ingin melakukan top up. 

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang sudah didaftarkan di smartphone. 
  • Login dengan menggunakan akun dan MPIN yang sudah dimiliki. 
  • Pada tampilan utama, pilih opsi ‘E-Wallet’. 
  • Pada menu ini, akan ada banyak pilihan e-wallet yang bisa diakses. Pilihlah opsi ‘Gopay’ untuk melanjutkan transaksi. 
  • Lanjutkan dengan pilih opsi ‘Top Up Gopay Customer’. 
  • Masukkan nomor HP yang digunakan untuk akun Go Pay pada kolom yang tersedia. 
  • Klik ‘Selanjutnya’ untuk melanjutkan transaksi. 
  • Konfirmasi transaksi dengan memasukkan kode dari BNI Mobile Banking. 
  • Setelah konfirmasi dilakukan, para nasabah tinggal menunggu notifikasi bahwa transaksi sudah berhasil dilakukan. 

Cara top up Go Pay dengan mobile banking ini banyak menjadi pilihan. Terutama, para nasabah yang menyukai transaksi cepat dan aman. Karena, para nasabah tinggal melakukan transaksi di smartphonenya saja. 

3. Melalui SMS Banking 

Walaupun layanan SMS Banking perlu diakui semakin jarang digunakan. Namun, layanan satu ini masih tersedia dan bisa digunakan. SMS Banking selain praktis juga bisa menjadi alternatif transaksi jika para nasabah tidak memiliki jaringan internet. 

Transaksi dengan cara ini juga bisa jadi pilihan jika para nasabah sedang jauh dari ATM BNI atau layanan perbankan lainnya. Jika para nasabah ingin menggunakan layanan ini, per SMS yang dikirimkan para nasabah akan dikenakan biaya Rp 500 per SMS. 

Berikut adalah cara top up Gopay BNI jika ingin menggunakan layanan SMS Banking. 

  • Buka aplikasi ‘Pesan’ atau ‘Message’ pada smartphone. 
  • Pilih fitur buka ‘Pesan Baru’ ketikan nomor tujuan 3346. 
  • Ketikan format SMS, TOP UP GOPAY CUSTOMER  NOMOR HP  Nominal yang ingin di top up. 
  • Konfirmasi dengan PIN SMS Banking dari akun banking. 
  • Setelah itu, tunggu notifikasi bahwa top up Gopay sedang diproses dan sudah diterima. 
  • Cek aplikasi Gojek, jika saldo sudah masuk berarti transaksi sudah selesai. 

Jika para nasabah menggunakan cara top up BNI Gopay ini, para pengguna juga dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000. Sama seperti transaksi dengan via yang lain. 

Itulah berbagai cara top up BNI Gopay yang bisa dilakukan oleh para nasabah BNI. Para nasabah bisa memilih cara yang sesuai dengan ketersediaan aksesnya. 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain