Isi Saldo MAXIM Murah! DAFTAR SEKARANG

Shopee Food Tidak Ada di Aplikasi, Penyebab dan Cara Mengatasi!

Seperti layanan pemesanan lainnya, Shopee Food turut mengalami sejumlah kendala salah satunya tidak ada dalam aplikasi. Inilah mengapa Shopee Food...

Ruangojol.com - Seperti layanan pemesanan lainnya, Shopee Food turut mengalami sejumlah kendala salah satunya tidak ada dalam aplikasi. Inilah mengapa Shopee Food tidak ada di aplikasi : penyebab & cara mengatasi penting diketahui.

Apalagi bagi seseorang yang gemar memesan minuman dan makanan berbasis online via Shopee Food. Kendala yang menyebabkan Shopee Food tidak muncul pada aplikasi pasti cukup mengganggu.

Dimana yang biasanya memesan dengan mudah menjadi tidak efisien karena masalah ketiadaan layanan. Malah terkadang bisa membuat mood yang semula baik berubah buruk.

Shopee Food Tidak Ada di Aplikasi, Penyebab dan Cara Mengatasi!

Untuk segera mengetahui penyebab dan bagaimana mengatasinya berikut rangkuman yang dapat membantu. Silahkan perhatikan setiap detail yang dijabarkan dengan benar.

Sekilas Tentang Layanan Shopee Food

Mungkin bagi kalangan pengguna Shopee, layanan Shopee Food bukanlah suatu yang baru. Namun tidak untuk masyarakat yang belum pernah sama sekali memanfaatkan layanan berbasis online ini dalam urusan pemesanan makanan-minuman.

Shopee Food merupakan layanan pemesanan makanan dan minuman yang bisa diakses secara online milik Shopee. Shopee Food sendiri dirilis sekitar dua tahun lalu guna memudahkan pengguna dalam memesan makanan dan minuman.

Menu pilihan pada Shopee Food berada di laman akses aplikasi Shopee  yang dapat dilihat oleh para pengguna. Tautan yang mengarahkan bernama Shopee Food, nanti bisa mengklik supaya dapat dibawa ke beberapa opsi lanjutan.

Mulai dari makanan atau minuman di sekitar lokasi domisili (sesuai area Shopee Food), tempat makan yang buka 24 jam, hingga diskon harga. Apabila ingin memesan maka langsung klik pada opsi yang tersedia lalu sesuaikan pesanan.

Shopee Food Tidak Ada di Aplikasi : Penyebab & Cara Mengatasi 

Ada beberapa penyebab yang menginisiasi ketidakmunculan Shopee Food dalam aplikasi. Penyebab-penyebab tersebut kemudian dapat disiasati dengan berbagai cara. Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah poinnya:

1. Berkaitan dengan Area Shopee Food

Penyebab pertama adalah wilayah Shopee Food yang tidak terdapat dalam  jangkauan lokasi pengguna Shopee. Tidak sama dengan pemesanan produk-produk seperti baju, tas, kerudung, dan lain sebagainya yang bisa diakses lebih luas.

Shopee Food yang terbilang masih terbatas pada wilayah Jabodetabek dan sejumlah kota besar, hanya dapat diakses oleh domisili sekitarnya saja. Apabila domisili di luar area Jabodetabek maka layanan tidak akan muncul.

Oleh sebab itu, ada baiknya sebelum memesan makanan dan minuman lakukan pengecekan terlebih dahulu. Apakah wilayah domisili masuk atau tidak dalam area jangkauan Shopee Food.

2. Berkaitan dengan Koneksi Internet

Penyebab yang juga mendasari mengapa layanan Shopee Food tidak tampil di layar aplikasi Shopee berkaitan dengan koneksi internet. Layanan yang berbasis online sangat bergantung pada ketersediaan internet sebagai penghubung akses.

Apabila koneksi internet kurang baik maka aplikasi Shopee tidak bisa diakses, begitupun dengan berbagai layanan di dalam aplikasi Shopee. Dalam menyiasati penyebab ini diperlukan pemeriksaan konektifitas yang ada di perangkat smartphone.

Pemeriksaan jaringan internet bisa dilihat melalui bar atas sebagai tanda koneksi bagus atau tidak. Disarankan agar jaringan internet berada pada posisi penuh sehingga server dapat terhubung dengan baik.

3. Belum Melakukan Pembaruan Aplikasi

Penyebab selanjutnya dalam rangkuman Shopee Food tidak ada di aplikasi : penyebab & cara mengatasi yaitu pembaruan aplikasi. Umumnya layanan Shopee Food akan muncul pada aplikasi yang diperbarui alias versi terbaru.

Untuk mengatasi penyebab pembaruan, pengguna dapat mengecek melalui platform bawaan smartphone (misal Google Play Store). Nanti dalam platform terlihat beberapa aplikasi yang harus diperbarui termasuk aplikasi Shopee.

Langsung saja perbarui ke versi terbaru dengan mengklik opsi sesuai instruksi yang ada. Setelah itu, masuk kembali ke aplikasi Shopee kemudian lihat laman agar bisa memanfaatkan layanan Shopee Food yang tersedia.

4. Berkaitan dengan Profil Akun

Hampir rata-rata aplikasi belanja online baik itu bersifat pemenuhan kebutuhan harian maupun pribadi, profil akun menjadi salah satu terpenting. Terkadang ada sebagian pengguna Shopee yang tidak mengisi profil secara lengkap.

Padahal manajemen Shopee memerlukan data bukan untuk tujuan yang merugikan, melainkan sebagai bentuk privasi keamanan. Terlebih bagi yang melakukan kemitraan dengan Shopee profil akun harus benar-benar lengkap.

Agar penyebab yang berkaitan dengan profil akun bisa diselesaikan maka isilah data dengan tidak melewati bagian manapun. Setelah mengisi cek lagi data yang dimasukkan benar atau masih kurang untuk mencegah masalah lainnya.

5. Aplikasi versi Tiruan atau Clone

Kemajuan ilmu pengetahuan khususnya di bidang teknologi tidak terbatas pada  kebermanfaatan manfaat positif. Namun juga dibarengi dengan hal-hal bersifat negatif oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi tiruan merupakan satu diantara contoh penyelewengan ilmu teknologi yang dapat membuat kerugian. Dimana dengan aplikasi ini seseorang yang memiliki niat kurang baik akan menggunakannya demi menikmati promo atau voucher pada Shopee.

Dalam menyiasatinya, sebisa mungkin untuk menghindari aplikasi yang tidak ada legalitas atau keabsahan secara hukum. Meskipun menggiurkan tetap ingat penggunaan aplikasi clone hanya membawa dampak buruk kedepannya. 

6. Cache pada Aplikasi Menumpuk 

Penyebab yang berikut sebenarnya tidak berpengaruh pada aplikasi Shopee saja, tapi kinerja smartphone menjadi lambat. Cache aplikasi ikut serta dalam rangkuman Shopee Food tidak ada di aplikasi : penyebab & cara mengatasi. 

Smartphone yang lambat turut menambah sistem operasi tidak bisa bekerja dengan optimal termasuk aplikasi. Untuk mengatasi cache yang menumpuk, coba cek ke opsi Aplikasi pada smartphone (biasanya dalam menu Pengaturan perangkat).

Apabila memang ternyata sudah cukup menumpuk maka lakukan pembersihan melalui fitur yang tersedia. Silahkan tunggu sampai cache terhapus lalu coba masuk kembali ke aplikasi Shopee untuk mengecek layanan Shopee Food.

7. Aplikasi Shopee Bermasalah

Penyebab terakhir adalah aplikasi Shopee sedang mengalami masalah atau kendala yang umumnya karena pengguna itu sendiri. Sebut saja, terjadi penyelewengan yang dilakukan oleh pengguna akun sehingga manajemen harus menindaklanjuti. 

Di samping itu, dapat juga peninjauan akun Shopee akibat adanya masalah yang terjadi dalam penggunaan harian. Dalam mengatasi masalah ini maka ada baiknya menghubungi pihak manajemen Shopee melalui Customer Service.

Untuk bisa mengakses Customer Service kunjungi Pusat Bantuan Shopee. Nantinya tanyakan mengapa Shopee Food tidak muncul di laman aplikasi beserta langkah solusi agar dapat kembali tampil dan digunakan.

Kira-kira itulah rangkuman Shopee Food tidak ada di aplikasi : penyebab & cara mengatasi yang diinisiasi 7 sebab. Cara mengatasinya terbilang tidak terlalu sulit termasuk untuk yang baru menggunakan.

Mulai dari memeriksa wilayah area Shopee, konektivitas jaringan internet, pembaruan aplikasi, hingga masalah dalam aplikasi. Cara menyiasati juga bisa dijadikan sebagai pencegahan supaya Shopee Food tetap bisa muncul.

Sedikit saran, lakukan penerapan cara dengan benar yang dibarengi pemahaman penyebab. Kecuali pada kasus atau masalah yang cukup serius, penyelesaian membutuhkan pihak lainnya.

Seperti yang sudah dikatakan, Customer Service dapat dihubungi kalau-kalau ternyata ada masalah serius. Nanti manajemen akan membantu menyelesaikan masalah sesuai standar prosedur.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain