Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Apa Itu Kaspro Maxim? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Berikut penjelasan mengenai ewallet Kaspro maxim yang dapat kalian ketahui dan manfaatnya jika menggunakan layanan kaspro di maxim driver!

Ruangojol.com - Hi Maxim driver, siap-siap untuk kemudahan anda ketika Saldo WD anda sudah ada di rekening Maxim Bike driver anda atau rekening driver Maxim Car ke rekening bank, tidak perlu lagi lama atau cukup ribet untuk mengisi Form terlebih dahulu seperti biasa pada saat mau Saldo WD Anda di akun driver Maxim.

Dan kini ada kabar gembira untuk Anda para driver Maxim, karena kini Maxim telah resmi memperkenalkan Maxim eWallet yaitu Maxim Wallet Kaspro.

Kaspro Maxim Wallet ini berguna sebagai metode penarikan saldo WD (Withdraw) dari akun driver Maxim Anda ke Rekening Bank Anda dan proses driver WD Maxim akan berlangsung secara real time. Nanti Kaspro Maxim Wallet akan otomatis muncul di akun driver Maxim Anda secara bertahap di berbagai kota di Indonesia.

Apa Itu Kaspro Maxim? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Apa Itu Kaspro Maxim?

Kaspro eWallet Maxim merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa dan paket data, serta transaksi online lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Karya Solusi Prima, sebuah perusahaan teknologi finansial yang berbasis di Indonesia.

Dengan menggunakan Kaspro eWallet Maxim, pengguna dapat melakukan transaksi keuangan secara cepat, mudah, dan aman. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih, seperti verifikasi nomor telepon, kode PIN, dan enkripsi data, sehingga dapat memastikan keamanan dan privasi pengguna.

Kaspro sebenarnya hampir sama dengan eWallet lainnya, sebut saja seperti Ovo, Gopay, Dana. Dimana anda tidak perlu membuka rekening di bank, karena anda bisa mendaftar atau membuka akun kaspro secara online. hanya saja Kaspro kurang dikenal di kalangan masyarakat luas.

Langkah Membuka Ewallet KasPro

Sebelumnya tidak ada salahnya kamu dari sekarang membuka rekening Kaspro , caranya :

1. Kamu bisa unduh aplikasi Kaspro di Playstore / Ios

2. Kamu daftar sesuai dengan data diri yang tertera sesuai KTP.

Kemudian, untuk mendapatkan akses yang lebih luas lagi saat menggunakan Kaspro, seperti melakukan transfer, menerima transfer, tarik tunai, dan metode pembayaran online, Anda perlu melakukan upgrade Kaspro ke Kaspro Premium. Sampai tahap Kaspro Premium, Anda tinggal menghubungkan Kaspro dengan akun driver Maxim. Sehingga ketika Anda melakukan WD dari akun driver Maxim, secara otomatis dapat masuk ke rekening bank yang Anda daftarkan.

Cara Upgrade Kaspro ke Kaspro Premium

1. Isi form Upgrade Premiun Kaspro , hanya dengan melengkapi data diri sesuai KTP dan melakukan Selfi dengan KTP.

2. Tunggu Validasi dari CS Kaspro maksimal 1 × 24 Jam

3. Kamu akan mendapatkan Notifikasi , jika akun Kaspro berhasil Upgrade ke Kaspro Premium

4. Buka Aplikasi Kaspro dan di tampilan depan klik menu " Aktivasi " 

5. Terakhir Centang Pop-Up untuk  persetujuan terms and Conditions di Akun Kaspro Premium 

Sampai disini kamu sudah bisa menggunakan Kaspro sebagai metode pembayaran online.

PERBEDAAN SISTEM TUNAI & NON TUNAI MAXIM:

Setelah ane baca ulang lagi ketentuan yg ada di websitenya, apabila potongan argonya 15% dan potongan penarikan saldo kaspro Rp. 6.500 perhitungan Kaspro Non premium menjadi begini:

Contoh: orderan food argonya 5.000 dgn potongan sebesar 15% jadi yg diterima driver:

=5.000- (5.000×15%)= 4.250.

Jadi untuk setiap orderan food dgn argo 5.000 yg masuk ke kaspro, yg diterima bersih driver  = 4.250. Jadi untuk bisa narik orderan food dg argo 5000 yg ada di kaspro driver harus menyelesaikan 14  orderan:

14  × 4.250 = 59.500

Jadi kalo driver melakukan penarikan saldo sebesar 50.000 yg di kaspro kena potongan sebesar 6.500.

= 59.500 - 50.000 - 6.500 = 3000

Jadi sisa saldo kaspro = 3.000

Sedangkan untuk pembayaran dgn sistem tunai dgn  jumlah penarikan yg sama perhitungannya menjadi:

59.500 - 50.000 = 9.500 (saldo tunai)

Jadi selisih antara pembyrn tunai dg non tunai adalah 9.500 - 3.000 = 6.500/14 orderan. Jadi selisih perorder :

= 464,2

Catatan: Perhitungan diatas berdasarkan pengalaman pribadi salah satu driver maxim indonesia, namun jika dirasa kurang tepat kalian bisa mencoba praktikan dan pahami sendiri melalui order yang kalian terima di aplikasi taxsee driver maxim

Manfaat Menggunakan Kaspro Maxim

Kaspro e-wallet adalah salah satu platform pembayaran digital yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran secara mudah, aman, dan efisien. Beberapa manfaat Kaspro e-wallet yang dapat dirasakan pengguna antara lain:

  • Kemudahan dalam melakukan transaksi: Dengan Kaspro e-wallet, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran secara online kapan saja dan di mana saja tanpa harus membawa uang tunai atau kartu kredit/debit.
  • Keamanan transaksi: Kaspro e-wallet dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih untuk menjaga privasi dan keamanan data pengguna serta meminimalisir risiko kecurangan atau pencurian uang elektronik.
  • Bonus dan cashback: Kaspro e-wallet menawarkan berbagai promo bonus dan cashback untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Ini memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna setiap kali mereka melakukan transaksi.
  • Mudah digunakan: Aplikasi Kaspro e-wallet mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang user-friendly, bahkan bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.
  • Bebas biaya administrasi: Kaspro e-wallet tidak membebankan biaya administrasi atau biaya lainnya pada pengguna. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan saat menggunakan aplikasi ini.
  • Integrasi dengan merchant: Kaspro e-wallet dapat diintegrasikan dengan berbagai merchant atau penjual online sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran pada merchant tersebut.
  • Kemudahan dalam mengontrol pengeluaran: Dengan Kaspro e-wallet, pengguna dapat melacak dan mengontrol pengeluaran mereka secara lebih mudah dan efisien karena setiap transaksi tercatat dalam aplikasi Kaspro.
  • Transaksi cepat: Transaksi pembayaran dengan menggunakan Kaspro e-wallet akan jauh lebih cepat daripada menggunakan kartu kredit/debit atau melakukan pembayaran secara tunai. Ini memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi dalam waktu singkat.

Secara keseluruhan, Kaspro e-wallet adalah solusi pembayaran digital yang tepat bagi mereka yang ingin melakukan transaksi dengan mudah, cepat, dan aman.

Catatan :

Nantinya, dengan aktifnya Maxim Wallet Kaspro di akun driver Maxim Bike atau driver mobil Maxim, secara otomatis Anda sudah bisa menerima pembayaran Non Tunai, karena pelanggan dipastikan bisa melakukan pembayaran Non Tunai untuk setiap pemesanan di layanan Maxim.

Seluruh driver Maxim Bike dan Maxin Car, baik driver Maxim Prioritas maupun bukan, secara bertahap akan mengaktifkan dompet Kaspro Maxim di akun driver Maxim.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)