Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Ganti Rekening Grab Driver Terbaru, Syarat dan Langkahnya

Anda dapat menggantinya dengan cara menghubungi pusat bantuan Grab Driver. Selain mengganti rekening, Anda juga dapat menambahkan rekening baru

Ruangojol.com - Dalam aplikasi Grab Driver, rekening sangatlah penting. Setiap kali dana dicairkan, driver Grab dapat dengan mudah memindahkannya ke rekening pribadinya. Namun, jika rekening terblokir, Anda dapat menggantinya dengan cara menghubungi pusat bantuan Grab Driver. Selain mengganti rekening, Anda juga dapat menambahkan rekening baru ke akun Grab Driver. 

Meskipun proses penggantian rekening memakan waktu dan tidak dapat dilakukan secara instan, namun keuntungan yang dapat diperoleh adalah saldo dompet Tunai dapat dicairkan ke rekening manapun, karena Grab bekerja sama dengan berbagai Bank di Indonesia untuk memudahkan proses top up atau withdraw saldo.

Jika Anda mengganti rekening selain CIMB Niaga, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.3500 untuk setiap pencairan dana dari dompet Tunai. Biaya tersebut tergolong murah jika dibandingkan dengan transfer antar rekening Bank. Proses penggantian rekening Grab Driver dapat dilakukan langsung di Grab Driver Center atau secara online untuk menghemat waktu.

Cara Ganti Rekening Grab Driver Terbaru, Syarat dan Langkahnya

Namun, sebelum melakukan pergantian rekening, Anda harus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP atau SIM yang diambil fotonya, buku tabungan rekening baru yang akan ditambahkan ke aplikasi Grab Driver, dan foto selfie sedang memegang KTP atau SIM yang harus sama dengan akun Grab Driver.

Syarat Ganti Rekening Bank Grab Driver

Selain itu, persyaratan penggantian rekening Grab Driver juga mencakup foto KTP atau SIM dengan tulisan yang terlihat jelas, serta foto buku tabungan atau rekening koran yang memiliki stempel cap bank dan dapat digunakan sebagai bukti setor tunai dengan nama driver Grab. Driver dapat menambahkan rekening dari berbagai bank yang ada di Indonesia, asalkan akun tabungannya masih dalam keadaan aktif dan dapat digunakan.

Cara Mengganti Rekening Grab Driver secara Online

Sebelum memulai proses ganti rekening, pastikan sudah mengumpulkan semua persyaratan yang dibutuhkan dan memiliki akses internet yang baik untuk upload dokumen. Berikut adalah langkah-langkah mengganti rekening Grab Driver secara online melalui aplikasi Grab Driver:

  • Buka aplikasi Grab Driver, lalu tap Akun di pojok kanan bawah.
  • Pilih menu Pusat Bantuan.
  • Gulir ke bawah dan pilih Akun dan Pengaturan.
  • Pilih Atur Profil.
  • Pilih opsi "Saya ingin mengganti nomor rekening Bank".
  • Lanjutkan dengan menggulir ke bawah.
  • Isi formulir dengan memilih kota, nama ibu kandung, dan nama rekening Bank.
  • Pilih opsi "Mengganti nomor rekening lama" atau "Baru mendaftarkan nomor rekening" sesuai kebutuhan, lalu pilih Bank dan masukkan nomor rekening baru serta plat nomor kendaraan.
  • Pilih dokumen yang akan diupload (KTP atau SIM) dan unggah foto selfie bersama dokumen tersebut serta buku tabungan dengan stempel cap bank. Tekan tombol Kirim.
  • Setelah proses pengajuan selesai, akan muncul notifikasi bahwa permintaan telah dikirim. Proses ganti rekening memakan waktu 1 hingga 3 hari. Setelah selesai, rekening baru sudah bisa digunakan.

FAQ

  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengganti rekening di Grab Driver?

Proses ganti rekening memakan waktu 1 sampai 3 hari.

  • Bisakah saya menambahkan rekening baru di aplikasi Grab Driver?

Ya, selama rekening Bank tersebut bekerja sama dengan Grab.

  • Bagaimana cara menambahkan rekening BRI di Grab Driver?

Anda dapat menggunakan pusat bantuan di aplikasi Grab Driver.

  • Apakah ada biaya untuk mengganti rekening Grab Driver?

Tidak ada biaya alias gratis.

  • Apakah setelah mengganti rekening, driver masih bisa menggunakan dompet OVO Grab?

Ya, driver masih bisa mengaktifkan dan menggunakan dompet OVO Grab sebagai alat pembayaran. Setelah ganti rekening, driver juga dapat melakukan withdraw ke rekening pribadi dengan biaya admin yang murah.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)