Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Rekomendasi Desktop PC Terbaik 2023: Dell, HP, Apple, dan lainnya.

desktop komputer terbaik yang dapat Anda beli, dilengkapi dengan perangkat keras unggulan dari Intel dan Nvidia

Ruangojol.com - Pada tahun 2023, Desktop Dell XPS masih merupakan desktop komputer terbaik yang dapat Anda beli, dilengkapi dengan perangkat keras unggulan dari Intel dan Nvidia, serta desain yang ramping untuk meningkatkan sirkulasi udara yang sehat. 

Meskipun desktop Dell tetap menjadi raja yang tak tergoyahkan, masih ada banyak desktop PC hebat dari merek seperti Apple, Lenovo, dan HP.

Kami telah meninjau puluhan desktop, dan pilihan di bawah ini adalah yang terbaik di antara yang lain. Selain kinerja yang hebat dan harga yang wajar, semua pilihan di bawah ini dibangun untuk bertahan lama dengan termal yang solid, sirkulasi udara yang baik, dan opsi peningkatan untuk menjaga mesin Anda tetap relevan di masa depan.

Rekomendasi Desktop PC Terbaik 2023: Dell, HP, Apple, dan lainnya.

Dell XPS 8950

Mengapa Anda harus membeli ini: XPS 8950 adalah desktop PC yang sangat dapat disesuaikan dengan potensi kinerja yang mengesankan.

Untuk siapa: Keluarga, mahasiswa, pembeli yang hemat biaya.

Apa yang kami pikirkan tentang Dell XPS 8950:

Desktop PC terbaik secara keseluruhan adalah yang akan bekerja untuk sebagian besar orang, dan itulah yang dimiliki oleh Dell XPS 8950. Desktop ini sederhana dengan cara yang tepat, harganya wajar mengingat daya yang bisa dimasukkan di dalamnya, dan tersedia dalam berbagai konfigurasi yang cocok untuk pekerjaan, gaming, atau keduanya. Memilih PC terbaik bukanlah hal yang mudah, tetapi Dell XPS 8950 menghilangkan masalah tersebut.

Terlepas dari konfigurasi apa yang Anda pilih, Anda akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini karena Dell membangun desktop tersebut berdasarkan pesanan kustom, yang merupakan fitur terbaik dari XPS 8950. Opsi hampir tak terbatas, dengan harga berkisar dari $750 hingga lebih dari $3.000 tergantung pada komponen yang Anda pilih. Beberapa desktop datang tanpa kartu grafis diskret, yang berarti mereka lebih cocok untuk pekerjaan daripada game. Namun, Anda dapat membeli salah satu yang lebih mahal yang mencakup kartu grafis diskret.

Dell menawarkan desktop XPS baru ini dengan Intel Alder Lake dan RAM DDR5 untuk mereka yang mencari PC gaming terbaik. Anda juga dapat menambahkan kartu grafis RTX 3090, yang merupakan kekuatan yang serius mengingat ukuran mesin. Perangkat keras yang kuat berarti lebih banyak panas, tetapi XPS 8950 menghilangkannya dengan baik dengan pendingin cair opsional dan kasing dengan banyak ruang untuk sirkulasi udara.

Kami belum mendengar apakah Dell berencana menambahkan CPU Raptor Lake generasi ke-13 dari Intel atau kartu grafis RTX seri 40 dari Nvidia. Meskipun menggunakan komponen generasi sebelumnya, Dell XPS 8950 menawarkan nilai yang sulit untuk dikalahkan.

Lenovo Legion Tower 7i

Mengapa Anda harus membeli ini: Lenovo Legion Tower 7i dilengkapi dengan beberapa hardware terkuat yang bisa Anda beli saat ini, dan dapat diupgrade di masa depan.

Untuk siapa: Gamer PC kelas atas yang ingin meng-upgrade rig mereka di masa depan.

Apa yang kami pikirkan tentang Lenovo Legion Tower 7i:

Lenovo Legion Tower 7i hampir sempurna dalam semua aspek. Dilengkapi dengan hardware terbaru seperti Nvidia RTX 4080 dan prosesor Intel Core i9 generasi ke-13, dan dirancang dengan desain yang menarik dan elegan tanpa terlalu berisik atau panas. Yang paling penting, komponen dalam PC ini berukuran standar sehingga Anda dapat meng-upgrade di masa depan.

Ini adalah keuntungan terbaik dari Legion Tower 7i. Harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan merek seperti Alienware dan Asus, tanpa mengurangi kinerja. Berdasarkan pengujian kami, Legion Tower 7i sama cepatnya dengan PC yang dibangun kustom dengan hardware yang sama.

Satu-satunya kekurangan adalah konfigurasi mesin. Meskipun dilengkapi dengan memori DDR5 yang cepat, namun diatur untuk berjalan pada kecepatan yang lebih lambat. Hal ini tidak terlalu mempengaruhi kinerja secara keseluruhan berdasarkan pengujian kami, namun beberapa aplikasi akan berjalan sedikit lebih lambat pada konfigurasi default Tower 7i. Untungnya, meningkatkan kecepatan memori hanya memerlukan beberapa kali klik saja.

Apple iMac M1 (24 inci)

Mengapa Anda harus membeli ini: iMac 24 inci dari Apple adalah komputer desktop all-in-one yang kuat dan kompak yang menambahkan sentuhan elegan pada setiap kantor.

Untuk siapa: Profesional dan pengguna rumahan yang mencari komputer all-in-one yang kompak, indah, dan kuat.

Apa yang kami pikirkan tentang Apple iMac M1 (24 inci):

Apple lebih merupakan merek laptop daripada desktop, namun iMac adalah pengecualian. Ini adalah komputer yang seimbang yang memiliki kekuatan di tempat yang tepat dan penampilan yang tak tertandingi.

Ketika datang ke Apple, sebagian pesonanya terletak pada estetika. iMac 24 inci tidak terkecuali. Hadir dengan tujuh pilihan warna - biru, hijau, merah muda, putih, kuning, oranye, dan ungu - iMac menawarkan kemampuan untuk memilih tampilan yang sesuai dengan Anda. Ini juga sangat tipis, hanya berukuran 11,5mm, membuatnya lebih tipis dari desktop all-in-one lain di pasar.

Versi 24 inci (atau lebih tepatnya 23,5 inci) dari iMac tidak hanya kemasan indah dengan sedikit dukungan. Dilengkapi dengan layar Retina 4,5K canggih milik Apple, ini adalah kekuatan bagi profesional dan pengguna rumahan yang menghargai kualitas tampilan. Harganya dimulai dari $1,299 untuk model dasar dengan chip M1 Apple - prosesor 8 inti yang juga ditemukan di MacBook Air - tetapi Anda dapat mengeluarkan hingga $2,499 jika Anda ingin RAM dan penyimpanan ekstra.

Di luar kekuatan mentah, iMac M1 adalah desktop yang bagus karena mudah digunakan. Setup sangat mudah berkat sistem operasi macOS yang sederhana, dan Anda tidak perlu khawatir mencari ruang untuk desktop yang berat. Ini adalah pilihan yang fantastis untuk penggunaan sehari-hari, tetapi chip M1 masih menyediakan cukup kekuatan untuk menjalankan aplikasi kreatif seperti Logic dan Final Cut tanpa kerepotan.

Kami masih menunggu iMac untuk mendapatkan chip M1 Pro dan M1 Max di dalam MacBook Pro, tetapi dengan MacBook Air M2 sudah beredar, kami mungkin tidak akan melihat iMac baru hingga versi M2 keluar.

Meskipun kami masih merekomendasikan iMac M1 pada tahun 2023, ini mulai menunjukkan tanda-tanda usia. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih modern, mesin all-in-one Aspire S dari Acer yang akan datang terlihat seperti alternatif yang solid.

Mac mini M2

Anda harus membeli Mac mini M2 dari Apple karena komputernya yang kecil tetapi bertenaga. Cocok untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas dan ruang terbatas di meja kerja.

Mac mini M2 merupakan PC mini dengan desain yang kompak dan diperbarui dengan hardware yang lebih canggih dibandingkan dengan model tahun sebelumnya. Bahkan, Mac mini M2 mendapat nilai sempurna dalam ulasan kami.

Dengan menggunakan chip M2 Pro, Mac mini M2 bisa mengatasi tugas-tugas kreatif dan tugas yang paling menuntut yang ada saat ini. Namun, konfigurasi awal Mac mini M2 memiliki SSD yang lebih lambat, sehingga disarankan untuk membaca panduan pembelian Mac mini M2 sebelum membeli.

HP Envy 34 All-in-One

Mengapa Anda harus membelinya: Ini adalah all-in-one yang sangat kuat yang memungkinkan untuk diupgrade di masa depan.

Untuk siapa: Pekerja jarak jauh yang membutuhkan PC yang kuat tanpa kekacauan tambahan.

Pendapat kami tentang HP Envy 34 All-in-One:

HP Envy 34 All-in-One menyematkan hardware unggulan di balik layar. Jika Anda mencari alternatif iMac Windows, HP Envy 34 adalah pilihan terbaik Anda. Ini dilengkapi dengan layar ultrawide 34 inci yang indah, yang dapat Anda buka tanpa alat di bagian belakang untuk meng-upgrade memori dan penyimpanan.

HP memperbarui mesin dengan prosesor Intel gen-12 hingga 12 core, serta kartu grafis RTX 3060 terpisah. Kami masih menunggu untuk melihat apakah HP akan memperbarui ke GPU mobile RTX seri-40 baru dari Nvidia, serta prosesor baru Intel.

Di luar kekuatan mentah, Envy 34 memiliki sejumlah fitur yang meningkatkan kualitas hidup. Ini termasuk webcam yang dapat dilepas, yang dapat Anda posisikan di lima titik berbeda di sekitar layar, dan posisi dukungan mendukung pengisian daya nirkabel untuk ponsel Anda. Port juga dibangun langsung ke dalam dukungan, menawarkan akses cepat ke segala sesuatu yang Anda butuhkan.

PC all-in-one tersedia banyak, tetapi HP Envy 34 berhasil menonjol. Jika Anda ingin menjaga meja kerja Anda tetap bersih sambil memiliki PC yang kuat, Envy 34 adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Falcon Northwest Tiki

Mengapa Anda harus membeli ini: Ini adalah salah satu PC gaming terkecil yang bisa Anda beli, dan masih menghasilkan performa flagship tanpa masalah termal atau kebisingan.

Untuk Siapa: Gamer dan profesional kreatif yang tidak keberatan membayar lebih untuk jangka panjang.

Apa yang kami pikirkan tentang Falcon Northwest Tiki:

Falcon Northwest adalah salah satu builder PC boutique asli yang tersisa, dan Tiki menjelaskan mengapa. Ini adalah salah satu PC gaming terkecil yang bisa Anda beli, dan masih mampu memuat hardware flagship. Lebih penting lagi, Tiki melakukannya tanpa mengorbankan panas atau suhu, yang merupakan celah terbesar untuk mesin faktor bentuk kecil.

Harganya mahal, tetapi perhatian Falcon Northwest terhadap detail masih dapat menonjol. Dari pemilihan komponen premium hingga dossier rinci dari setiap aspek build Anda, Tiki melampaui hanya menjadi sekadar shell untuk komponen high-end.

Falcon Northwest menawarkan mesin dengan konfigurasi AMD atau Intel, dipasangkan dengan GPU RTX 3090. Sayangnya, Tiki terlalu kecil untuk menampung RTX 4090 monster Nvidia. Meskipun Tiki jelas merupakan PC gaming pertama, Falcon Northwest juga menawarkannya dengan GPU profesional Nvidia.

HP Z2 G9

Mengapa Anda harus membeli ini: Ini adalah PC super kecil yang lebih bertenaga daripada ukurannya yang terlihat.

Untuk siapa: Profesional yang ingin memiliki faktor bentuk Mac mini untuk Windows.

Apa yang kami pikirkan tentang HP Z2 G9:

HP Z2 G9 adalah mini PC yang luar biasa yang jauh lebih bertenaga daripada ukurannya yang terlihat. Ukurannya hanya 2,7 inci tebal dan sekitar 8,5 inci panjang dan lebar. Meski begitu, ia bisa memuat prosesor paling bertenaga yang ditawarkan Intel saat ini dan kartu grafis Nvidia RTX profesional.

Anda dapat mengonfigurasi hingga Core i9-12900K di mesin ini, dan bukan bagian mobile. Anda akan mendapatkan 16 core penuh yang tersedia pada CPU desktop. Gabungkan itu dengan hingga GPU Nvidia RTX A2000, 64GB DDR5, dan total penyimpanan 8TB, dan Anda memiliki salah satu desktop rumah terkuat yang bisa Anda beli saat ini. Dan Anda bisa memasukkannya ke dalam ransel.

Namun, ini datang dengan harga. Meskipun Z2 G9 adalah mesin yang sangat baik dengan beberapa yang paling bertenaga yang bisa Anda beli saat ini, Anda dapat mengeluarkan beberapa ribu dolar tergantung pada konfigurasi Anda. Meskipun begitu, jika Anda seorang profesional, atau hanya membutuhkan desktop high-end dengan footprint kecil, HP Z2 G9 adalah pilihan yang sangat baik.

HP Chromebase 22

Alasan Anda harus membeli produk ini: Ini adalah PC all-in-one yang kuat dengan harga terjangkau dan menjadikan ChromeOS sebagai alternatif yang layak untuk desktop.

Untuk siapa produk ini: Pengguna kantor rumah yang mencari PC sederhana dengan harga terjangkau.

Pendapat kami mengenai HP Chromebase 22:

Biasanya, desktop bukanlah yang pertama kali terpikir ketika membicarakan tentang ChromeOS. Namun, HP Chromebase 22 memberikan argumen yang kuat untuk menggunakannya pada desktop. Produk ini dapat digambarkan sebagai PC keluarga, dengan antarmuka yang mudah digunakan dan sederhana.

Produk ini benar-benar merupakan PC all-in-one, dengan speaker dan semua port yang terletak pada dasarnya sehingga Anda dapat langsung menancapkannya ke listrik dan mulai bekerja. Ada juga keyboard dan mouse nirkabel dalam kotak, sehingga Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan.

Meskipun resolusinya terkunci pada 1080p, layar ini masih terlihat bagus dan terdapat webcam bawaan untuk panggilan video. Bahkan lebih baik, Anda dapat memutar layar secara vertikal pada penyangganya dan orientasinya akan menyesuaikan secara otomatis.

Ini adalah salah satu keuntungan HP Chromebase 22 dibandingkan dengan mesin Windows atau Mac. Meskipun ChromeOS tidak cocok untuk semua orang, ini adalah pilihan yang sederhana dan mudah digunakan untuk browsing web ringan dan aplikasi Android.

Lenovo ThinkStation P620

Mengapa Anda harus membeli produk ini: Ditenagai oleh prosesor bertenaga, workstation ini mampu menangani sebagian besar tugas yang ingin Anda lakukan.

Untuk siapa produk ini: Para profesional kreatif, ilmuwan, penggemar pembelajaran mesin, dan pengguna multitasking lainnya yang membutuhkan workstation yang bertenaga.

Apa yang kami pikirkan tentang Lenovo ThinkStation P620:

Lenovo ThinkStation P620 adalah sebuah workstation sesungguhnya. Desktop ini dirancang untuk melakukan tugas-tugas yang membutuhkan sumber daya paling berat. Diciptakan khusus untuk bidang teknik, ilmu data, pembelajaran mesin, pemodelan 3D, pengeditan video, dan lebih banyak lagi, ThinkStation adalah jenis PC yang akan menemukan banyak pengguna di berbagai bidang, membantu para profesional dalam tugas-tugas sehari-hari mereka.

Yang lebih penting lagi, workstation ini satu-satunya yang tersedia sekarang dengan prosesor Threadripper 5000 Pro milik AMD yang baru. Anda dapat memilih hingga prosesor Threadripper Pro 5995WX, yang dilengkapi dengan 64 core dan 128 thread, serta cache L3 sebesar 256MB yang luar biasa. Demikian pula, Anda dapat menambahkan hingga dua GPU Nvidia Quadro GV100, yang cukup kuat bahkan untuk tugas-tugas yang paling menuntut.

Spesifikasi lainnya sama-sama mengesankan – delapan slot RAM untuk hingga 512GB memori, serta enam slot drive untuk hingga 24TB penyimpanan. Windows 11 disematkan sebagai sistem operasi standar, tetapi Anda juga dapat meminta konfigurasi sebelumnya untuk Red Hat Enterprise Linux atau Ubuntu.

Lenovo P620 bukan untuk semua orang. Ini adalah workstation yang sangat mahal yang bisa mencapai lebih dari $40.000 jika dikonfigurasi dengan penuh, tetapi bagi para profesional yang menuntut kinerja maksimal, tidak ada yang bisa menandingi ThinkStation P620.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)