Kode Referal Kredivo 2023, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Mengganti Email di Shopee Melalui Aplikasi dan Website

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengganti email di Shopee, yaitu melalui aplikasi dan website. Untuk melakukannya melalui aplikasi..

Ruangojol.com - Belanja online semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, termasuk juga di platform marketplace Shopee. Untuk memudahkan proses belanja, Shopee memberikan kemudahan untuk mendaftar akun dan berbelanja di platform mereka. Namun, tidak jarang kita lupa dengan informasi penting seperti email dan password akun Shopee kita. Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, jangan khawatir karena Shopee memberikan solusi dengan memudahkan kamu untuk mengganti email pendaftaran kamu.

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengganti email di Shopee, yaitu melalui aplikasi dan website. Untuk melakukannya melalui aplikasi, kamu hanya perlu masuk ke menu Saya, lalu klik ikon roda gerigi di pojok kanan atas. Kemudian, pilih opsi Keamanan & Akun dan klik pada Email. Selanjutnya, masukkan alamat email baru dan kode verifikasi yang dikirimkan ke email baru tersebut. Terakhir, klik tombol Lanjut dan email kamu berhasil diganti.

Sedangkan jika kamu ingin mengganti email melalui website Shopee, caranya cukup mudah. Pertama-tama, masuk ke website resmi Shopee di Shopee.co.id dan klik pada username. Selanjutnya, pilih opsi Akun Saya dan klik tombol Ubah. Setelah itu, ketikkan kode Password dan klik tombol Konfirmasi. Terakhir, masukkan alamat email baru kamu dan klik tombol Konfirmasi. Mudah bukan?

Cara Mengganti Email di Shopee Melalui Aplikasi dan Website

Belanja di Shopee itu gampang banget, bro! Nggak cuma belanja aja sih, tapi daftar juga super simpel. Cuma ganti email aja udah bisa jadi anggota baru. Kalo lo masih bingung, nih, gue kasih tau caranya ganti email di Shopee.

Emang sih, Shopee jadi tempat favorit buat belanja online karena promo gratis ongkir tanpa minimum pembelian. Mantepp banget buat yang suka irit. Selain itu, Shopee juga nyediain kemudahan lain, loh. Misalnya aja, kalo lo lupa kata sandi, masih bisa ganti email kok.

Cara Mengganti email di Shopee dari Aplikasi

Nah, gini nih caranya ganti email di Shopee kalo lo pake aplikasinya:

  • Buka menu "Saya"
  • Klik ikon roda gerigi di pojok kanan atas
  • Pilih "Keamanan & Akun"
  • Klik "Email"
  • Ketik email baru lo
  • Masukin Kode verifikasi (OTP) yang dikirim ke email baru lo tadi
  • Klik "Lanjut"

Mudah banget kan, bro? Yuk, sekarang lo udah bisa ganti email di Shopee sendiri-sendiri. Happy shopping!

Cara Mengganti email di Shopee dari Situs

Kalo lo lebih suka belanja di Shopee lewat situs, jangan khawatir! Gue punya cara ganti email di Shopee dari situs yang gampang banget. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka website resmi Shopee di Shopee.co.id
  • Klik username lo di pojok kanan atas
  • Pilih "Akun Saya" dan klik "Ubah"
  • Masukin kode Password lo terlebih dahulu
  • Ketik email baru lo
  • Klik tombol "Konfirmasi"

Mudah banget kan, bro? Udah gitu aja, lo udah bisa ganti email di Shopee kapanpun dan di mana pun. Gampang banget, kan?

Kalo lo suka belanja online di Shopee, lo pasti ngerasain gimana enaknya hidup jadi lebih gampang, kan? Cepet, murah, dan gak ribet. Tinggal klik sana-sini, uangnya deh langsung ke-debit. Tapi inget ya, meski belanja online bisa bikin hidup lo jadi lebih gampang, tapi tetep ada risikonya.

Tips Aman Berbelanja di Shopee

Bisa aja lo ketemu sama penipu online, misalnya. Ada yang jual barang palsu, ada juga yang jual barang yang sebenernya gak ada. Makanya, biar lo aman waktu belanja di Shopee, lo bisa ikutin tips-tips berikut ini:

  • Pake kartu kredit atau debit yang beda-beda buat belanja online. Lo bisa pake kartu virtual yang dikeluarin bank, misalnya. Kartu virtual ini kan dibikin khusus buat belanja online, jadi batas penggunaannya udah ditentuin dan gak bisa diperpanjang. Kalo misalnya ada penjahat online yang nyoba buat pakai kartu lo, ya gak bakal bisa, dong.
  • Pasti pernah kan konsumen lihat beberapa situs dimulai dengan http dan beberapa dengan https? Nah, pilih yang https:// aja seperti yang dipakai oleh situs Shopee. Dan di sebelah kiri bilah alamat, harus ada ikon gembok yang tertutup. Kalo ikonnya merah atau ada coretan, jangan lanjutin belanjaannya ya. Kalo konsumen belanja di situs yang terverifikasi, juga bisa lihat tanda sistem pembayarannya seperti Verified by Visa - diverifikasi oleh Visa, MasterCard SecureCode - kode keamanan MasterCard. Itu juga bikin lebih aman.
  • Jangan belanja pake komputer umum atau Wi-Fi publik yang enggak dilindungi password, apalagi kalo hotspot-nya gratisan. Lebih baik belanja di rumah aja biar lebih tenang.
  • Kalo ragu bayar di muka, pilih aja pembayaran COD. Barang datang baru bayar. Nah, Shopee juga punya sistem pembayaran COD ini loh.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengganti alamat email di Shopee, baik melalui aplikasi maupun situs web. Dengan mengikuti langkah-langkah yang mudah ini, konsumen dapat memperbarui alamat email mereka dengan mudah dan aman. Hal ini sangat penting untuk melindungi akun Shopee dan informasi pribadi konsumen dari kemungkinan penipuan atau kebocoran data.

Sebagai platform e-commerce yang populer di Indonesia, Shopee selalu berusaha untuk memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi para konsumennya. Namun, sebagai pengguna, konsumen juga perlu memperhatikan keamanan akun dan informasi pribadi mereka dengan berbagai cara seperti memilih kata sandi yang kuat, tidak menggunakan jaringan Wi-Fi publik, dan memperbarui informasi pribadi secara teratur.

Dengan mengikuti tips-tips aman berbelanja di Shopee dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, konsumen dapat memaksimalkan pengalaman belanja mereka di Shopee dan menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh platform ini tanpa harus khawatir tentang risiko keamanan yang tidak diinginkan.

Perintis bukan Pewaris