Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Daftar Driver Kururio Ojek Online Terbaru, Syarat dan Langkahnya

Kururio, sebuah aplikasi start-up asli Indonesia, memberikan peluang kepada masyarakat untuk menjadi driver dengan mudah melalui pendaftaran online.

Ruangojol.com - Inovasi teknologi telah membawa perubahan signifikan dalam industri transportasi, termasuk dalam layanan ojek online. Salah satu platform yang menawarkan kesempatan bagi individu untuk menjadi mitra driver ojek online adalah Kururio.

Kururio, sebuah aplikasi start-up asli Indonesia, memberikan peluang kepada masyarakat untuk menjadi mitra driver dengan mudah melalui pendaftaran online. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi langkah-langkah penting dalam mendaftar sebagai mitra driver Kururio serta keuntungan yang bisa Anda peroleh dari bergabung dengan platform ini.

Cara Daftar Driver Kururio Ojek Online Terbaru

Tentang Kururio:

Aplikasi Ojek Online Lokal: Kururio adalah aplikasi ojek online (ojol) yang dikembangkan oleh anak-anak muda dari Baubau, Sulawesi Utara. Aplikasi ini merupakan produk start-up Indonesia yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Nama "Kururio" berasal dari jenis burung di Buton yang dikenal sebagai burung yang cepat dan gesit. Nama ini dipilih untuk menggambarkan kecepatan dan kelincahan layanan yang ditawarkan oleh Kururio.

Kantor pusat Kururio terletak di Kota Baubau, Sulawesi Utara. Hal ini menunjukkan bahwa Kururio merupakan inisiatif yang berasal dari komunitas lokal dan memiliki fokus untuk memberikan kontribusi teknologi digital kepada daerah setempat.

Kururio didirikan pada tahun 2018 sebagai tanggapan terhadap kebutuhan akan teknologi digital di daerah Buton. Dalam upaya untuk memberikan sumbangan teknologi digital, Kururio menciptakan platform aplikasi ojek online yang dapat memberikan kemudahan bagi para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk berjualan secara online.

Tujuan Kururio

Salah satu tujuan Kururio adalah memberikan kemudahan bagi para UMKM untuk memasarkan produk mereka secara online. Melalui aplikasi Kururio, para UMKM dapat memanfaatkan layanan ojek online untuk mengantarkan barang dagangan mereka kepada konsumen.

Kururio juga hadir sebagai respons terhadap pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak signifikan terhadap usaha dan perekonomian. Dalam situasi ini, Kururio berperan dalam membantu UMKM agar dapat terus beroperasi dan bertahan dengan memanfaatkan platform digital.

Kururio merupakan sebuah inisiatif lokal yang bertujuan untuk memberikan solusi dalam era digital dan mendukung para UMKM. Dengan aplikasi ojek online yang mereka kembangkan, Kururio memberikan kontribusi positif dalam memajukan ekonomi lokal dan memberikan kemudahan akses bagi para pelaku usaha kecil.

Fitur dan Layanan Kururio

Berikut ini adalah beberapa poin penting mengenai fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Kururio:

1. K-Food (Kuliner)

Fitur K-Food memungkinkan pengguna untuk memesan makanan dari berbagai restoran dan warung kuliner melalui aplikasi Kururio. Pengguna dapat menjelajahi beragam pilihan menu, melakukan pemesanan, dan mengatur pengiriman makanan langsung ke tempat mereka.

2. K-Urir (Pengantaran Paket)

Fitur K-Urir memfasilitasi pengiriman paket antar kota atau dalam kota. Pengguna dapat mengirimkan barang atau dokumen dengan mudah melalui jaringan mitra pengiriman Kururio. Layanan ini memberikan solusi bagi individu atau bisnis yang membutuhkan layanan pengiriman yang cepat dan aman.

3. K-Pasar (Belanja Pasar)

Fitur K-Pasar memungkinkan pengguna untuk memesan bahan makanan segar dan produk kebutuhan sehari-hari dari pasar tradisional. Pengguna dapat memilih berbagai jenis produk, seperti sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan lainnya, dan Kururio akan mengantarkan pesanan tersebut ke rumah pengguna.

4. K-Pickup (Pesanan Pick-up)

Fitur K-Pickup memungkinkan pengguna untuk memesan barang dari toko atau bisnis tertentu dan melakukan pengambilan langsung (pick-up) di tempat tersebut. Pengguna dapat membuat pesanan melalui aplikasi Kururio dan mengambilnya sendiri sesuai dengan waktu dan lokasi yang ditentukan.

5. K-Wanita (Layanan Kendaraan Khusus Wanita)

Fitur K-Wanita adalah layanan kendaraan khusus untuk wanita yang tersedia di aplikasi Kururio. Fitur ini menyediakan opsi pengemudi wanita bagi pengguna wanita yang merasa lebih nyaman dan aman menggunakan layanan transportasi dengan pengemudi wanita.

6. K-Even (Gelaran Even)

Fitur K-Even memungkinkan pengguna untuk memesan layanan transportasi khusus untuk kegiatan atau acara tertentu, seperti pernikahan, pesta, atau konferensi. Pengguna dapat memilih jenis kendaraan dan menyewa dengan waktu yang ditentukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi acara mereka.

7. K-Motor (Ojek Online)

Fitur K-Motor adalah layanan ojek online yang tersedia di aplikasi Kururio. Pengguna dapat memesan ojek untuk perjalanan sehari-hari atau ke tujuan tertentu dengan cepat dan mudah melalui aplikasi.

8. K-Mobil (Taxi Online)

Fitur K-Mobil adalah layanan taksi online yang disediakan oleh Kururio. Pengguna dapat memesan taksi melalui aplikasi dan menikmati perjalanan yang nyaman dan aman dengan sopir yang terlatih.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Kururio dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dalam hal kuliner, pengantaran paket, belanja pasar, pesanan pick-up, layanan kendaraan khusus wanita, gelaran even, ojek online, dan taksi online. Pengguna dapat mengakses layanan tersebut.

Syarat Menjadi Driver Kururio Ojek Online

Berikut adalah poin-poin penting mengenai syarat pendaftaran Kururio:

1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Syarat pertama untuk mendaftar sebagai mitra Kururio adalah memiliki KTP yang valid. KTP digunakan untuk verifikasi identitas Anda sebagai calon mitra Kururio.

2. SIM (Surat Izin Mengemudi)

Anda juga harus memiliki SIM yang valid untuk jenis kendaraan yang akan Anda gunakan. Kururio memerlukan SIM sebagai bukti bahwa Anda memiliki kualifikasi mengemudi yang diperlukan untuk beroperasi sebagai mitra Kururio.

3. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)

STNK kendaraan yang akan Anda gunakan juga harus dilampirkan saat mendaftar. STNK adalah dokumen resmi yang membuktikan kepemilikan dan legalitas kendaraan yang akan digunakan.

4. SKCK/KK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian/Kartu Keluarga)

Dalam beberapa kasus, Kururio juga dapat meminta Anda untuk melampirkan SKCK atau KK sebagai persyaratan tambahan. SKCK diperlukan sebagai bukti bahwa Anda memiliki catatan kepolisian yang bersih, sementara KK digunakan untuk memverifikasi informasi pribadi Anda.

5. Foto Diri

Anda perlu mengunggah foto diri terkini saat melakukan pendaftaran. Foto ini akan digunakan untuk verifikasi identitas Anda serta memastikan keamanan dalam menggunakan layanan Kururio.

6. Kendaraan Layak Pakai

Selain dokumen pribadi, Anda juga harus memiliki kendaraan yang layak pakai. Kururio memiliki standar tertentu untuk kendaraan yang diterima, seperti kondisi teknis yang baik, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan kesesuaian dengan peraturan lalu lintas setempat.

Dengan melengkapi semua syarat tersebut, Anda akan memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai mitra Kururio. Pastikan untuk menyediakan dokumen-dokumen tersebut dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Cara Daftar Menjadi Driver Kururio

Berikut adalah poin-poin penting mengenai cara mendaftar sebagai mitra driver Kururio secara online:

1. Kunjungi Website atau Unduh Aplikasi

Pertama, kunjungi website resmi Kururio di kururio.co.id atau unduh aplikasi Kururio Driver dari Google Playstore.

2. Klik "Daftar Sebagai Driver 111 Kota"

Setelah masuk ke website atau aplikasi Kururio Driver, cari opsi "Daftar Sebagai Driver 111 Kota" dan klik pada opsi tersebut.

3. Isi Data Pribadi

Pada halaman pendaftaran, lengkapi data pribadi Anda. Mulai dari bagian "LOGIN", pilih fitur yang Anda inginkan (misalnya, ojek online), lalu pilih kota tempat Anda berada. Selain itu, masukkan juga alamat email aktif dan nomor handphone yang dapat dihubungi.

4. Isi Data Driver

Lanjutkan dengan mengisi bagian "DRIVER" dengan lengkap sesuai permintaan. Biasanya, Anda diminta untuk memasukkan nama lengkap, alamat lengkap, tanggal lahir, dan informasi lainnya terkait identitas Anda.

5. Isi Data Kendaraan

Pada bagian "KENDARAAN", masukkan informasi kendaraan yang akan Anda gunakan sebagai mitra driver Kururio. Isikan merek, jenis, nomor, dan warna kendaraan dengan lengkap.

6. Unggah Dokumen

Pada bagian "BERKAS", Anda perlu mengunggah beberapa dokumen penting, seperti foto KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SKCK/KK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian/Kartu Keluarga), serta foto diri Anda.

7. Klik "Daftar Sebagai Driver"

Setelah memastikan semua data terisi dengan lengkap dan dokumen terunggah, klik tombol "Daftar Sebagai Driver" atau sejenisnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Setelah berhasil mendaftar, Anda dapat melanjutkan dengan mengunduh aplikasi Kururio Driver melalui Google Playstore. Pastikan untuk mengunduh versi yang tepat dan mengikuti instruksi yang diberikan untuk menggunakan aplikasi sebagai mitra driver Kururio.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku, serta melengkapi proses verifikasi dan pelatihan yang mungkin diperlukan setelah pendaftaran.

Kesimpulan

Proses pendaftaran sebagai mitra driver Kururio sangatlah mudah dan cepat. Pertama, Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Kururio di kururio.co.id atau mengunduh aplikasi Kururio Driver melalui Google Playstore. Setelah itu, pilih opsi "Daftar Sebagai Driver 111 Kota" dan lengkapi data pribadi Anda, seperti login, pilihan fitur layanan (misalnya, ojek online), dan kota tempat Anda berada. Selanjutnya, isikan informasi driver dan kendaraan dengan lengkap sesuai permintaan yang ada.

Selain data pribadi dan informasi kendaraan, Anda juga harus melengkapi persyaratan dokumen seperti KTP, SIM, STNK, SKCK/KK, serta foto diri. Proses pengunggahan dokumen ini bertujuan untuk memastikan keaslian identitas Anda sebagai mitra driver Kururio. Setelah semua data dan dokumen terisi dengan lengkap, Anda hanya perlu mengklik tombol "Daftar Sebagai Driver" untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah berhasil mendaftar, Anda dapat melanjutkan dengan mengunduh aplikasi Kururio Driver dan memulai karir sebagai mitra driver ojek online di platform ini.

Melalui langkah-langkah sederhana tersebut, Anda dapat menjadi mitra driver Kururio dengan cepat dan mudah. Bergabung dengan Kururio sebagai mitra driver ojek online memberikan kesempatan untuk memanfaatkan potensi bisnis dalam industri transportasi yang terus berkembang. Dengan tingkat permintaan yang tinggi dan layanan yang praktis, menjadi mitra driver Kururio bisa menjadi langkah yang menguntungkan dalam memperluas jangkauan penghasilan Anda.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)