Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Belanja di Indomaret Bayar Pakai Kredivo, Hanya Perlu Scan Barcode

Berikut ini cara belanja di indomaret bayar dengan kredivo, pembayaran menggunakan metode barcode dan lebih untung dengan layanan diskon point kredivo

Ruangojol.com - Awalnya sempat ragu menggunakan kredivo untuk berbelanja di indomaret, karena memang masih banyak yang pernah nyoba, selain itu admin sendiri juga belum mencoba secara pribadi.

Namun karena rasa penasaran yang tinggi admin akhirnya memberanikan diri untuk mendatangi retail indomaret terdekat.

Berhubung admin juga lumayan kenal dengan kasir di indomaret tersebut, sehingga admin memberanikan diri menanyakan pembayaran belanja dengan kredivo.

Cara Belanja di Indomaret Pakai Kredivo, Scan Barcode Aja!

Sesampainya di Indomaret, admin menunggu dulu di bangku depan sampai situasi kondusif dan sepi, karena kalau lagi ramai antri admin tidak enak mengganggu pembeli lain, takutnya malah kelamaan.

Setelah waktu sudah kondusif dan lumayan sepi, admin lagsung mendatangi kasir indomaret dan bertanya perihal pembayaran belanja dengan kredivo di indomaret.

Saat itu kasir indomaret juga masih ragu belum tahu mengenai pembayaran kredivo ini, namun dengan berani admin mencoba dan meminta tolong secara sopan kepada kasir untuk mengecek metode pembayaran kredivo di indomaret tersebut.

Alhamdulilah kasir mau membantu mengecek ke sistem pembayaran dan ternayat tersedia pembayaran kredivo, admin bersyukur dan langsung bergegas mencari barang belanjaan di indomaret.

Metode Bayar Indomaret dengan Barcode Kredivo

Metode Pembayaran menggunakan Kredivo memang tersedia, namun hanya bisa melalui SCAN Barcode saja, untuk SCAN QRIS belum tersedia, hal ini membedakan indomaret dengan alfamart, kalau di alfamart bisa bayar melalui barcode dan juga Scan QRIS.

Selain itu admin juga menanyakan minimal belanja, ternyata di indomaret tidak ada minimal belanja untuk pembayaran kredivo. mantap dah!.

Setelah mendapatkan barang belanjaan yang ingin dibeli admin segera datang ke kasir indomaret.

Syarat Belanja di Indomaret Bayar Pakai Kredivo

  1. Memiliki Akun Kredivo Premium
  2. Memiliki Limit Kredivo tenor 30 Hari
  3. Menanyakan ketersediaan pembayaran Kredivo di Kasir Indomaret

Berikut ini langkah Bayar Indomaret dengan Kredivo:

Cara Belanja di Indomaret Bayar dengan Kredivo

  • Buka Aplikasi Kredivo
  • Lalu Klik Menu "QRIS" di menu bawah tengah.
  • Selanjutnya klik "Barcode"
    cara bayar indomaret dengan kredivo
  • Lalu pilih merchant "Indomaret"
    cara bayar indomaret dengan kredivo 2
  • Maka kalian harus konformasi dengan memasukkan "PIN Kredivo" atau bisa dengan Biometrik jika sudah kalian aktifkan.
  • Secara Otomatis kalian akan mendapatkan kode Barcode yang berlaku selama 5 menit.
    cara bayar indomaret dengan kredivo 4
  • Berikan kode BARCODE tersebut kepada kasir indomaret untuk di scan.
  • Setelah di scan, akan muncul notofikasi konfirmasi pembayaran di aplikasi kredivo, kalian bisa langsung lakukan pembayaran dan juga bisa menukar point kredivo untuk mendapatkan diskon 50% dari total tagihan.
    cara bayar indomaret dengan kredivo 3
  • Jika sudah sukses maka kalian sudah berhasil melakukan pembayaran di indomaret dengan Kredivo.

Video Panduan Belanja di Indomaret Bayar Pakai Kredivo

Apakah Bayar Indomaret dengan Kredivo bisa tukar Point?

Perbedaan pembayaran belanja di indomaret dan alfamart melalui kredivo ini terletak di layanan penukaran point kredivo. Untuk alfamart berdasarkan pengalaman admin, tidak ada halaman penukaran point untuk diskon, sedangkan di indomaret terdapat menu penukaran point.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembayaran di indomaret dengan kredivo lebih menguntungkan dan direkomendasikan, karena kalian bisa memanfaatkan point kredivo menjadi potongan atau diskon hingga 50%. Namun hal ini berlaku untuk kalian yang memiliki point banyak di akun kredivo.

Bagi yang belum memiliki akun kredivo bisa mendapatkan Point menggunakan kode referal kredivo terbaru.

Kesimpulan

Dari pengalaman admin mengenai bayar indomaret dengan kredivo ini dapat disimpulkan bahwa lebih mudah dan aman. Selain itu akan banyak keuntungan lain jika kalian memiliki point kredivo maka dapat menukarkannya menjadi diskon 50%. 

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, sekian dan salam sukses dalam finansial.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)