Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Ini Alasan Kenapa Mobil Brio Lebih Unggul dan Menjadi Mobil Terlaris !

Apasih alasan Honda Brio menjadi mobil terlaris ? Ternyata ini keunggulan mobil Brio yang perlu Kita ketahui...

Keunggulan Mobil Honda Brio - Meskipun terdapat indeks yang menunjukan Indonesia memiliki kepadatan kendaraan roda empat yang masih minim.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini terdapat peningkatan yang cukup drastis untuk pembelian mobil. Mulai dari mereka yang, menggunakan roda dua, kini upgrade dengan kendaraan roda empat walaupun masih terlihat segmen tersebut lebih banyak ditemui didaerah perkotaan.

keunggulan-honda-brio

Salah satu pendukungnya adalah Mobil Honda Brio, mobil ini menjadi salah satu penyumbng terbanyak dalam penjualan otomotif dari tahun ke tahun.

Baca Juga :

Tercatat sebanyak 62.025 unit Honda Brio terjual yang menempati urutan teratas mobil lcgc terlaris di penghujung tahun 2022, dan sekitar 10rb unit terjual hanya dalam 1 bulan di oktober 2023.

Hal ini menjadi perbincangan bagaimana bisa Honda Brio ini menjadi mobil terlaris dan sangat unggul.

Untuk itu mari lihat ulasan berikut ini,  keunggulan mobil Honda Brio.

Keunggulan Mobil Honda Brio

Honda Brio merupakan mobil kelas LCGC minibus yang memiliki harga otr mulai dari 180jtaan untuk tipe terendahnya.

Dikelasnya, Brio menjadi salah satu mobil terlaris dan banyak dijumpai dirute jalan penggunanya hingga bisa dikatakan mobil kelas lcgc ini sangat mendominasi.

Brio sendiri memiliki segmen konsumennya, antara lain mulai dari anak kuliahan, remaja, keluarga baru, keluarga kecil, hingga karyawan kantoran.

Tampilan Yang Sporty

Meskipun diameter dari Honda Brio ini tidak terlalu besar, akan tetapi Brio memiliki keunggulannya sendiri yaitu dari segi tampilan yang sangat sporty dan keren.

Terlebih lagi untuk Honda Brio Facelift 2023, yang memiliki banyak upgrade menyeluruh dari segi body dan tampilannya.

Perbandingannya adalah, dengan tipe menengah Brio mulai dari tipe E .. Kamu sudah mendapatkan desain tampilan yang sangat modis seperti body yang sporty dan enak dilihat mulai dari tampak depan, samping, hingga untuk tampilan velg yang sudah racing di tipe tersebut.

Tenaga Yang Lebih Besar DiKelasnya

Meskinpun Brio berada di kelas LCGC, akan tetapi untuk tenaga mobil yang satu ini hampir setara dengan mobil bertenaga 1500cc.

Brio di Tenagai dengan mesin 1200cc 4-silinder dan horsepower mencapai 90ps+110nm membuat mobil ini cukup tangguh jika dibawa kejalanan apalagi jalan tol.

Dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, Honda Brio menduduki peringkat pertama untuk mobil kecil dengan tenaga besar mencapai 90ps.

Harga Terjangkau dan Value For Money

Honda Brio memiliki harga otr yang cukup terjangkau mulai dari tipe manual Rp. 180.600.000 s/d tipe RS di range Rp.246.900.000 untuk tipe matic.

Walau harga Brio dengan kompetitornya terbilang sedikit lebih tinggi, akan tetapi terdapat perbedaan yang sangat jelas jika Kamu telah mencoba testdrive dengan mobil Brio.

Nilai Value For Money menjadi alasan kenapa Brio lebih diminati walaupun memiliki harga yang sedikit diatas kompetitornya. Spesifikasi Brio jauh diatas kompetitornya, mulai dari tampilan, mesin, tenaga secara menyeluruh, dan sebagainya.

Hal ini yang membuat Brio memiliki nilai guna yang lebih baik ketimbang kompetitornya yang memiliki harga yang lebih murah akan tetapi dengan spesifikasi yang sedikit nanggung.

Brio Irit Bahan Bakar

Selain harga yang terjangkau, Honda Brio terkenal dengan sadurannya yaitu mobil paling irit bahan bakar.

Meskipun tenaganya besar, akan tetapi konsumsi bbm untuk Honda Brio sangatlah irit mulai dari 1L/14km ~ 22km. Selain itu Honda Brio masih dapat menggunakan bahan bakar pertalite sehingga sangat terjangkau dikantong.

Suspensi Yang Sangat Nyaman

Salah satu keunggulan Mobil Honda adalah memiliki suspensi terbaik dibanding kompetitornya yang dangdutan.

Honda Brio memiliki suspensi yang berbeda antara bagian depan dan belakang. Untuk  bagian depan MacPerson dan bagian belakang H-shape Torsion Beam.

Suspensi Honda terkenal tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras, sehingga pada saat mobil dibawa kecepatan tinggi tidak akan mengalami atau terjadinya limbung.

Nah itu dia beberapa hal yang membuat Honda Brio lebih unggul dari mobil lainnya, termasuk hal yang menjadi alasan kenapa Honda Brio menjadi mobil terlaris.