Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apakah BCA Paylater Bisa Dicairkan? Yuk Intip Cara Mudahnya

Dalam hal ini juga bisa Anda lakukan untuk memperoleh pinjaman dana tunai, namun hanya mempunyai limit paylater.

Ruangojol.com - Apakah BCA Paylater bisa dicairkan? Mungkin pertanyaan ini kerap menghampiri sebagian orang. Hal ini biasa disebut dengan gestun paylater. Gestun paylater merupakan proses mencairkan limit paylater ke dalam bentuk dana tunai.

Dalam hal ini juga bisa Anda lakukan untuk memperoleh pinjaman dana tunai, namun hanya mempunyai limit paylater. Pasalnya, semua limit paylater bisa cair, termasuk juga MyBCA Paylater.

Apakah BCA Paylater Bisa Dicairkan? Yuk Intip Cara Mudahnya

Apakah BCA Paylater Bisa Dicairkan?

Pihak BCA telah menjelaskan, bahwasannya fitur BCA Paylater ini tidak termasuk pinjaman online tunai. BCA Paylater untuk pembayaran bayar nanti yang ada di merchant QRIS yang mendukung fitur paylater. Dengan begitu, paylater tidak dapat cair atau diuangkan secara langsung.

Sebelum membahas bagaimana cara mencairkan BCA Paylater, terdapat sejumlah hal yang perlu menjadi persiapan, supaya proses pencairan BCA Paylater berhasil dan lancar.

  • BCA Paylater mempunyai limit aktif.
  • Aplikasi atau toko yang mempunyai fitur pembayaran QRIS. Hal ini karena Paylater BCA dapat berguna untuk metode pembayaran Scan QRIS.
  • Mempunyai QRIS All Payment

Cara Mencairkan BCA Paylater

Apakah BCA Paylater bisa dicairkan? Cara ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Simak berikut ini sejumlah proses yang perlu dilakukan untuk bisa mencairkan BCA Paylater.

1. Membuat QRIS Usaha

Untuk tahapan pertama, harus membuat QRIS usaha. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa membuat QRIS. Contohnya, Nobu, DANA Bisnis, Shopee Partner, Neo Business, dan lain sebagainya.

2. Membuka Aplikasi myBCA

Jika sudah mempunyai QRIS, maka bisa secara langsung membuka aplikasi myBCA. Pastikan akun sudah mempunyai limit aktif Paylater BCA.

Apakah BCA Paylater bisa dicairkan? Jawabannya harus mengikuti langkah berikutnya yaitu masuk ke fitur QRIS. Nantinya, Anda dapat menekan fitur QRIS yang berada pada bagian tengan bawah tampilan dalam aplikasi.

3. Scan QR Code

Apabila fitur dari QRIS Paylater BCA telah aktif serta dapat menerima pembayaran memakai paylater, maka dapat secara langsung mengarahkan kamera ke QRIS yang dipunyai.

Untuk informasi, bahwa QRIS yang baru didaftarkan tidak mendukung paylater secara langsung. Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Antara lainnya seperti berikut ini.

  • Adanya proses transaksi setiap harinya.
  • Jumlah transaksi minimal 100 ribu untuk per hari.
  • Minimal 1 sampai 3 transaksi untuk setiap harinya.
  • QRIS telah aktif selama 1 sampai 2 bulan.
  • Merchant belum mendukung payater sebelumnya

4. Proses Pembayaran

Setelah berhasil scan QRIS, maka bisa secara langsung diarahkan pada halaman "Proses Pembayaran". Biasanya dalam halaman ini akan diminta untuk memasukkan sumber informasi sumber dananya. Nanti bisa memilih "Paylater" pada kolom "Pilih Sumber Dana".

Apabila pilihan sumber dana sudah terpasang paylater, masukkan jumlah pembayaran. Dapat memasukkan jumlah pembayaran sesuai dengan jumlah limit paylater yang akan dicairkan. Setelah jumlah berhasil dimasukkan, maka dapat memilih tenor cicilan secara langsung.

Tenor cicilan tersedia mulai dari 1, 3, 6 bulan sampai batas maksimalnya 12 bulan.

5. Konfirmasi Pembayaran

Apakah BCA Paylater bisa dicairkan? Untuk mengetahui jawabannya, maka bisa melanjutkan tahapan ini dengan konfirmasi pembayaran. Periksa kembali transaksi secara detail. Pastikan sudah sesuai dan benar. Apabila sudah, maka klik tombol "Lanjut".

6. Masukkan PIN BCA

Supaya menjaga akun myBCA, maka semua transaksi akan memasukkan PIN. Jika PIN myBCA sudah berhasil, maka nantinya akan mendapatkan tampilan informasi pembayaran. Klik tombol "Selesai".

7. Tarik Saldo

Setelah semua tahapan sudah dilakukan dengan benar, maka sudah bisa menarik saldo BCA Paylater ke rekening atau e-wallet.

Dari langkah-langkah yang sudah dijelaskan, tentu sudah bisa menjawab pertanyaan apakah BCA Paylater bisa dicairkan? Dalam hal ini juga perlu kehati-hatian, sebab gestun paylater untuk membeli barang di merchant bukan untuk layanan pinjaman uang tunai. Akan lebih baik dan aman, harus mengetahui lebih dulu apa yang menjadi risikonya.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)