Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apakah Bisa Bayar QRIS Pakai BCA Paylater? Intip Jawabannya Disini

Fasilitas kredit ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran lewat QRIS melalui aplikasi myBCA.

Ruangojol.com - Apakah bisa bayar QRIS pakai BCA Paylater? Untuk bisa mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, simak pembahasannya berikut ini. Kini layanan Paylater BCA sudah resmi dan bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan dengan 4 pilihan tenor.

Nasabah BCA dapat dengan mudah memperoleh fasilitas spesial untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan, khususnya di platform e-commerce. Penggunaannya cukup mudah sebab hanya dengan mengaktifkan dua layanan, yaitu BCA ID dan mobile banking BCA.

Apakah Bisa Bayar QRIS Pakai BCA Paylater? Intip Jawabannya Disini

Apakah Bisa Bayar QRIS Pakai BCA Paylater? Ini Penjelasannya

Kini secara resmi Bank Central Asia atau BCA menyediakan fasilitas Buy Now Paylater dalam layanannya. BCA sendiri merupakan salah satu bank swasta yang masuk dalam lima bank dengan aset terbesar di Indonesia berdasarkan pada Statistik Perbankan Indonesia oleh OJK per Juli 2023.

Kehadiran fasilitas Paylater BCA menjadi kabar gembira untuk seluruh nasabahnya. Fasilitas kredit ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran lewat QRIS melalui aplikasi myBCA.

Santoso selaku Direktur BCA mengungkapkan bahwa sudah lebih dari Rp 400 miliar total pinjaman Paylater dengan outstanding 25%-30%. Ia juga sempat menyatakan bahwa hadirnya fasilitas kredit ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang konsumtif.

Ketentuan Menggunakan Layanan Paylater BCA

Limit pinjaman untuk produk ini mencapai Rp 20 juta, cukup besar jika dibandingkan dengan pinjaman konvensional. Sedangkan tenor pinjamannya mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan suku bunga hingga 2% flat per bulan.

Sejak peresmiannya pada 30 September 2023 lalu, fitur Paylater masih dalam tahap pengenalan untuk nasabah. BCA pun menangguhkan suku bunga sebesar 1,25% untuk tenor pinjaman 6 dan 12 bulan hingga 31 Maret 2024. Sistem pembayaran Paylater akan otomatis melalui autodebet rekening BCA.

Cara Transaksi QRIS Menggunakan Paylater BCA

Melihat dari pernyataan sebelumnya, terjawab sudah pertanyaan apakah bisa bayar QRIS pakai BCA Paylater? Jawabannya adalah ya. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan pembayarannya:

  • Unduh dan instal aplikasi MyBCA melalui toko aplikasi dalam smartphone.
  • Kemudian lakukan pendaftaran atau login akun.
  • Ketuk pada menu QRIS untuk melakukan pembayaran.
  • Arahkan kamera ponsel pada barcode dan scan QRIS.
  • Pilih sumber dana yang digunakan.
  • Tentukan tenor cicilan, kemudian klik Lanjut.
  • Terakhir, masukkan PIN untuk aplikasi MyBCA.

Sebelum memasuki tahapan tersebut, pengguna harus lebih dulu melakukan registrasi akun Paylater dengan cara berikut:

Cara Aktivasi BCA Paylater

  • Buka aplikasi MyBCA dalam perangkat, lalu pilih menu Paylater.
  • Kemudian aplikasi akan menampilkan info produk. Pastikan untuk membaca dan memahaminya dengan seksama. Jika sudah, tekan aktifkan.
  • Tambahkan dokumen persyaratan yang diminta, seperti foto e-KTP dan NIK. Lalu lakukan konfirmasi untuk persyaratan tersebut
  • Masukkan foto tanda tangan.
  • Jangan lupa untuk melengkapi informasi lainnya. Jika sudah, lakukan konfirmasi dengan klik Aktifkan.
  • Masukkan PIN MyBCA dan tunggu proses aktivasi pengajuan selama kurang lebih 24 jam.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jawaban dari pertanyaan apakah bisa bayar QRIS pakai BCA Paylater? Tak lain adalah bisa. Hanya saja, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk bisa mengakses layanannya. 

Dengan fitur Paylater BCA ini, nasabah bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif tanpa repot dan ribet. QRIS BCA menjadi sebuah solusi dalam transaksi pembayaran.

Layanan ini memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai jenis transaksi secara daring tanpa perlu membawa uang tunai atau kartu kredit kemana-mana lagi. Penggunaan layanan ini terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan scan barcode untuk pembayaran merchant online. 

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)