Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apakah Bisa COD di Klik Indomaret? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Selain dapat melakukan pembayaran secara virtual, transfer, hingga debit, adanya jenis pembayaran secara COD juga sangat menguntungkan.

Ruangojol.com - Apakah bisa COD di Klik Indomaret? Hal ini menjadi pertanyaan yang penting bagi sebagian orang. COD yang merupakan singkatan dari Cash On Delivery yaitu sebuah metode pembayaran yang dilakukan oleh pembeli setelah menerima barang pesanannya.

Berbagai transaksi dengan platform digital yang saat ini tersedia, sudah melegalkan proses pembayaran COD dengan berbagai syarat dan ketentuannya. Namun, apakah di Klik Indomaret juga bisa melakukan pembayaran tipe ini?

cara order COD di klik indomaret

Apakah Bisa COD di Klik Indomaret? Berikut Cara Belanjanya

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang saat ini terjadi, memudahkan sebagian besar orang untuk bertransaksi secara online dalam melakukan berbagai hal. Seperti bekerja, belajar, dan berbelanja di berbagai platform yang biasanya hanya tersedia secara offline saja.

Salah satu contohnya yaitu Indomaret. Platform ini memungkinkan kita untuk mengakses barang-barang belanjaan menggunakan fitur belanja online dengan berbagai pilihan pembayaran. Selain dapat melakukan pembayaran secara virtual, transfer, hingga debit, adanya jenis pembayaran secara COD juga sangat menguntungkan.

Cara Berbelanja di Klik Indomaret

Berbelanja di Indomaret mungkin bukanlah hal yang asing bagi masyarakat di Indonesia. Alasannya karena outlet Indomaret mudah ditemukan, bahkan hampir di seluruh wilayah. Namun demikian, mungkin beberapa masyarakat belum terlalu familiar dengan proses belanja secara online lewat platform aplikasi yang Indomaret sediakan. 

Klik Indomaret menjadi jawaban bagi masyarakat untuk bisa tetap berbelanja tanpa mengharuskan mereka datang langsung ke outlet. Ini dinilai cukup efektif dan efisien, di tengah kesibukan rutinitas harian. Lalu, bagaimana cara berbelanja di platform ini? Berikut tutorialnya.

1. Buka Klik Indomaret

Buka aplikasi Klik Indomaret melalui smartphone Android ataupun iPhone. Kemudian login, namun pastikan fitur aplikasi sudah menggunakan versi Klik Indomaret terbaru. Selanjutnya, masuk ke layanan Pesan Antar dan klik menu Kirim ke Alamat.

2. Tambahkan Alamat Pengiriman

Apakah bisa COD di Klik Indomaret? Untuk menjawabnya, ikuti langkah selanjutnya ini. Dalam tahapan ini mengharuskan kita untuk mengisi alamat pengiriman yang baru sesuai dengan keterangan alamat pengiriman.

Gunakan fitur lokasi terkini untuk menentukan titik pengantaran yang akurat. Simpan, kemudian lakukan proses berbelanja. Masukkan barang-barang pilihan ke dalam keranjang belanja, kemudian pilih opsi pengiriman. 

3. Masuk ke Halaman Pembayaran

Setelah proses belanja selesai, masuk ke proses pembayaran dengan memilih metode COD dan klik Bayar Sekarang. Tunggu beberapa saat sampai proses belanja berhasil diterima oleh aplikasi. Metode ini, memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan pembayaran di tempat setelah barang berhasil diantarkan.

Keuntungan Berbelanja dengan Pembayaran COD

Ada beberapa pertimbangan mengapa platform belanja online memiliki opsi pembayaran COD untuk customer. Proses pembayaran Cash On Delivery ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap konsumen karena dapat mengurangi risiko penipuan dan kekhawatiran terhadap pembayaran online.

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah risiko terhadap kecurangan dapat diminimalisir karena pembeli membayar secara langsung setelah menerima barang yang mereka belanjakan. Proses pembiayaan secara COD juga memungkinkan penghematan biaya transaksi karena tidak adanya beban pembiayaan administrasi yang cukup besar. 

Jawaban dari pertanyaan apakah bisa COD di Klik Indomaret? tentunya bisa dilakukan untuk mendukung segala transaksi. Gunakan metode pemilihan pembayaran Cash On Delivery atau COD yang tersedia di kolom pilihan pembayaran. 

Dengan metode pembayaran tersebut, kita dapat berbelanja dengan cara yang lebih efisien karena proses pembayarannya yang simple. Seluruh produk yang tersedia di Klik Indomaret bisa dibeli dengan metode pembayaran ini.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)