Kode Referal Kredivo 2024, Cara Daftar Cepat ACC dengan Limit Hingga 30jt. Klik Disini

Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay, Praktis Anti Ribet

Dalam mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay, pengguna perlu memanfaatkan pihak ketiga yang tidak lain adalah minimarket.

Ruangojol.com - Cara mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay bisa pengguna lakukan secara mudah. Dalam hal ini, Shopee memang tidak menyediakan fitur atau layanan khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menukarkan koin jadi saldo ShopeePay. Akan tetapi, pengguna bisa menggunakan pihak ketiga dalam melakukan hal tersebut.

Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay, Praktis Anti Ribet

Panduan Cara Mengubah Koin Shopee Menjadi ShopeePay

Dalam mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay, pengguna perlu memanfaatkan pihak ketiga yang tidak lain adalah minimarket. Bisa mendatangi Alfamart atau Indomaret. Untuk caranya ialah sebagai berikut.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah memastikan akun Shopee mempunyai minimal 10.000 koin. Pastikan pula akun Shopee memiliki saldo ShopeePay senilai Rp 10.000. Syarat tersebut merupakan batasan minimalnya.
  • Jika sudah memastikan hal itu, maka bisa langsung menuju halaman utama Shopee.
  • Di halaman utama tersebut, klik isi ShopeePay yang biasanya ada di bagian atas.
  • Langkah berikutnya, pilihlah metode top up lewat minimarket. Bisa melalui Alfamart ataupun Indomaret sesuai dengan keinginan.
  • Apabila pengguna memilih Indomaret, maka hanya perlu mengetikkan nominal minimal Rp 10.000.
  • Setelah itu, datangi gerai minimarket tersebut.
  • Langkah selanjutnya, pengguna hanya perlu memberitahukan ke kasir perihal keinginan untuk top up ShopeePay dengan koin Shopee.
  • Dari sini bukalah fitur kode QR. Gunakan fitur tersebut untuk memindai lewat mesin kasir.
  • Tak butuh waktu lama, koin Shopee akan berubah jadi ShopeePay.

Keuntungan Memiliki Saldo ShopeePay

Setelah mengetahui bagaimana cara mengubah Koin Shopee menjadi ShopeePay, pengguna tak perlu ragu untuk mempraktikkannya. Terlebih lagi jika memiliki koin Shopee yang melimpah.

Sebenarnya koin Shopee sudah bisa pengguna manfaatkan untuk belanja. Akan tetapi, terasa lebih praktis apabila mengubahnya jadi saldo ShopeePay.

Ketika sudah jadi saldo ShopeePay, pengguna bisa merasakan keuntungan tersendiri. Adapun sejumlah keuntungannya ialah sebagai berikut.

1. Memperoleh Cashback

Salah satu keuntungannya yaitu pengguna bisa mendapatkan cashback setiap harinya. Cashback ini jelas memberikan keuntungan apabila belanja ataupun membayar tagihan.

2. Transfer Gratis

Keuntungan selanjutnya yaitu pengguna bisa memanfaatkan saldo ShopeePay tersebut untuk transfer secara gratis. Tak tanggung-tanggung karena kemampuan transfer tersebut bisa berlangsung ke mana saja.

3. Gratis Ongkir

Mengubah koin Shopee menjadi saldo ShopeePay sebagaimana cara di atas juga memberikan keuntungan tersendiri perihal ongkos kirim. Hal ini karena pengguna bisa mendapatkan keuntungan berupa gratis ongkir yang lebih banyak.

Tak bisa kita pungkiri bahwa keperluan belanja seringkali terhalang karena biaya ongkir. Apabila ongkos kirimnya terlalu mahal, seringkali menghilangkan minat pengguna ketika ingin belanja.

Berbeda apabila tidak ada ongkos kirim alias gratis, tentu bisa mendongkrak minat pengguna untuk belanja sepuasnya. Karena hal itu, tak ada alasan untuk tidak menggunakan saldo ShopeePay.

4. Keamanan Transaksi Terjamin

Saat menggunakan saldo ShopeePay, maka keamanan transaksinya juga bisa terjamin dengan baik. Berbeda jika membayar melalui sistem COD.

Transaksi COD memiliki risiko tinggi terhadap pencurian, apalagi membawa uang tunai dengan jumlah yang besar. Belum lagi risiko mendapatkan uang palsu.

Bagi pengguna yang peduli dengan keamanan transaksi, maka jangan ragu untuk menggunakan saldo ShopeePay. Hal ini memberikan keuntungan yang lebih optimal kepada setiap pemilik akun Shopee.

Dari uraian di atas, tentu sudah bisa mengetahui bagaimana cara mengubah koin Shopee menjadi ShopeePay. Tutorialnya terbilang mudah sehingga pengguna tak perlu ragu untuk mencobanya. Bukan hanya mudah, pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan atau manfaat tersendiri apabila memanfaatkan saldo ShopeePay tersebut sebagaimana mestinya.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)