Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mengaktifkan Notifikasi BRImo Sendiri dengan Mudah

Mengaktifkan notifikasi pada aplikasi BRImo membantu pengguna untuk bisa melakukan pemantauan secara real time dalam rekening pribadi.

Ruangojol.com - Belum tahu cara mengaktifkan notifikasi BRImo? Jangan khawatir karena pembahasan berikut akan membantu Anda untuk melakukannya. 

Notifikasi merupakan sebuah fitur dalam aplikasi yang berguna untuk memberitahukan informasi terbaru yang perlu diketahui pengguna.

Sama halnya dengan aplikasi BRImo yang sejatinya merupakan m-banking dari BRI untuk memudahkan nasabahnya melakukan aktivitas finansial secara online.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Brimo

Hanya dengan satu aplikasi ini nasabah bisa melakukan transfer, membayar tagihan merchant online dan masih banyak lagi.

Cara Mengaktifkan Notifikasi BRImo Sendiri Secara Manual

Aplikasi ini merupakan layanan m-banking yang berasal dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI. Dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah dan praktis. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pemantauan aktivitas transaksinya secara real time.

Fitur notifikasi aplikasi BRImo bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam memperoleh berbagai informasi baru terkait dengan layanan aplikasi. Biasanya notifikasi ini akan muncul setelah adanya aktivitas transaksi, seperti telah menerima transfer atau penarikan uang oleh nasabah.

Pada dasarnya notifikasi pada aplikasi brimo sudah otomatis tersedia saat pengguna menginstall dan memberikan izin akses notifikasi.

Bagi pengguna yang belum tahu dan ingin mengaktifkan notifikasi BRImo, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka menu pengaturan ponsel, kemudian cari dan klik menu pengaturan aplikasi.
  • Setelah itu, cari dan pilih aplikasi BRImo. 
  • Pastikan aplikasi BRImo sudah diupdate ke versi yang paling baru. Sebab, bisa jadi tidak munculnya notifikasi dari BRImo ini karena penggunaan aplikasi yang masih lama.
  • Tekan opsi pengaturan Notifikasi dan geser ke kanan pada toggle button untuk mengaktifkan notifikasi BRImo.

Jika cara mengaktifkan notifikasi BRImo tersebut belum berhasil, pengguna bisa menghubungi Call Center BRI dengan layanan bebas pulsa yang tidak memerlukan biaya pembayaran atau gratis. Bisa juga dengan datang langsung ke cabang BRI terdekat untuk melakukan konsultasi secara langsung.

Manfaat Mengaktifkan Notifikasi BRImo untuk Pengguna

Selain beberapa manfaat yang disebutkan dalam pembahasan sebelumnya, menghidupkan notifikasi BRImo juga memberikan manfaat menguntungkan lain untuk pengguna. Adapun beberapa manfaat setelah mengaktifkan notifikasi BRImo untuk para pengguna adalah sebagai berikut:

1. Memungkinkan Pengguna untuk Memantau Aktivitas Transaksi Dengan Mudah dan Praktis

Mengaktifkan notifikasi pada aplikasi BRImo membantu pengguna untuk bisa melakukan memantau berbagai aktivitas transaksi dengan mudah. Ini memungkinkan mereka untuk bisa mengetahui secara real-time terkait dengan transaksi yang telah dilakukan dalam rekeningnya, mulai dari transaksi yang keluar ataupun transaksi masuk.

2. Meminimalisir Terjadinya Penipuan Atau Hal Merugikan Lainnya

Dengan notifikasi BRImo, pengguna dapat mengetahui seluruh informasi transaksi yang dilakukan secara real-time. Ini berguna untuk meminimalisir adanya penipuan, karena transaksi mencurigakan dapat langsung diketahui dengan mudah.

3. Memudahkan Pengguna Mengetahui Informasi Terbaru Terkait Layanan BRI

Bank Rakyat Indonesia atau BRI sudah lama menemani masyarakat Indonesia dalam urusan finansial. Tidak heran juga perusahaan perbankan ini mengadakan berbagai event yang menguntungkan untuk penggunanya.

Selain itu, BRI juga seringkali menawarkan promo pembayaran digital pada aplikasi BRImo. Notifikasi ini membantu pengguna untuk tidak ketinggalan informasi dan update terkini terkait dengan layanan BRI.

Itulah cara mengaktifkan notifikasi BRImo secara manual. Jika cara manual ini masih belum berhasil pengguna bisa memilih untuk berkonsultasi secara langsung pada layanan BRI terdekat atau menghubungi Call Center BRI tanpa pulsa. 

Mengaktifkan notifikasi pada aplikasi BRImo membantu pengguna untuk bisa melakukan pemantauan secara real time dalam rekening pribadi, meminimalisir terjadinya hal-hal merugikan, seperti penipuan dan mengetahui informasi layanan BRI terkini. 

Selain itu, notifikasi aplikasi BRImo juga memungkinkan pengguna untuk mengurangi biaya pengeluaran karena biaya SMS notifikasi BRI.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)