Cara Mengaktifkan Notifikasi Transaksi Livin Mandiri secara Mudah

Notifikasi transaksi bisa melalui SMS atau email. Namun, notifikasi transaksi yang langsung muncul di aplikasi Livin Mandiri dinilai lebih praktis.

Ruangojol.com - Cara mengaktifkan notifikasi transaksi Livin Mandiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan, hanya dengan beberapa langkah saja nasabah sudah bisa mengaktifkannya.

Livin Mandiri merupakan salah satu aplikasi keuangan yang berfungsi untuk memudahkan melakukan berbagai macam transaksi. Dalam aplikasi ini, terdapat produk, fitur perbankan dan finansial yang cukup lengkap.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Transaksi Livin Mandiri

Tidak hanya memberikan mendukung semua kebutuhan finansial nasabah saja. Akan tetapi, juga beragam kebutuhan lifestyle. Meski dirancang dengan banyak fitur, penggunaan Livin Mandiri tetap mengutamakan kemudahan dan kepraktisan.

Cara Aktifkan Notifikasi Livin Mandiri

Setiap nasabah memiliki kesempatan untuk mengakses transaksi favoritnya. Transaksi bisa langsung dilakukan dengan melihat saldo tanpa harus login.

Livin Mandiri juga memungkinkan nasabahnya untuk terima transfer dengan menggunakan QR. Selain itu, Livin Mandiri telah didukung dengan berbagai macam e-wallet. Mulai dari Link Aja, OVO, GoPay, ShopeePay, hingga DANA.

Sayangnya, sebagian nasabah yang menggunakan Livin Mandiri tidak menerima notifikasi. Notifikasi transaksi yang tidak muncul atau error, seringkali membuat nasabah kesulitan dalam memantau aktivitas finansialnya. Apalagi, jika transaksi tersebut berkaitan dengan bisnis.

Sebenarnya, notifikasi transaksi bisa melalui SMS atau email nasabah. Namun, notifikasi transaksi yang langsung muncul di aplikasi Livin Mandiri dinilai lebih praktis.

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan Notifikasi Transaksi Livin Mandiri

Notifikasi transaksi memiliki cara kerja yang sederhana. Pihak Livin Mandiri akan menggunakan server aplikasi untuk mengirimkan notifikasi transaksi kepada setiap nasabahnya. Nasabah memberikan persetujuan untuk menerima notifikasi tersebut karena sudah menggunakan aplikasi Livin Mandiri dan mengaktifkannya.

Berikut ini cara mengaktifkan notifikasi transaksi Livin Mandiri yang bisa nasabah terapkan. Simak setiap langkahnya dengan cermat, agar proses pengaktifan semakin lancar.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Livin Mandiri yang sudah terinstal pada smartphone. Ada baiknya jika aplikasi sudah di update terlebih dahulu.
  • Setelah itu, login ke aplikasi dengan menggunakan username dan password.
  • Pada halaman utama, silakan pilih jenis tabungan yang ingin nasabah aktifkan notifikasinya.
  • Klik “Pengaturan” yang terletak pada pojok kanan atas.
  • Kemudian, aktifkan "Terima Push Notification”.
  • Pilih nominal di bawah Rp 500.000 untuk menerima notifikasi dari setiap kali melakukan transaksi uang, baik itu transaksi uang masuk maupun keluar.
  • Langkah selanjutnya, klik “Simpan”.
  • Masukkan enam digit PIN Livin Mandiri.
  • Selesai, proses aktivasi notifikasi berhasil.

Nasabah memiliki kebebasan untuk mengatur notifikasi pada setiap jenis transaksinya. Tidak hanya transfer saja, melainkan juga setor tunai hingga tarik tunai. Selain itu, nasabah juga bisa mengatur notifikasi untuk setiap jenis tabungan.

Keuntungan Mengaktifkan Notifikasi Transaksi Livin Mandiri

Cara mengaktifkan notifikasi transaksi Livin Mandiri, memberikan beragam keuntungan. Bukan hanya sekedar informasi pemberitahuan terkait transaksi yang baru saja dilakukan.

Namun, juga berfungsi untuk memantau keamanan dana yang masuk maupun keluar. Melalui notifikasi tersebut, nasabah bisa memantau sisa saldo dengan baik.

Adanya notifikasi transaksi membuat nasabah bisa melakukan kontrol keuangan secara cermat. Jika ada aktivitas finansial yang mencurigakan, bisa segera melakukan pencegahan agar tidak mengalami kerugian.

Akhir Kata

Cara mengaktifkan notifikasi transaksi Livin Mandiri bisa melalui menu Pengaturan dengan aktifkan terima push notification. 

Notifikasi transaksi memainkan peran yang sangat penting untuk menjamin kemudahan dan keamanan setiap aktivitas finansial nasabah. 

Selain mengaktifkan notifikasi transaksi di aplikasinya, nasabah juga bisa memilih opsi lain. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan notifikasi melalui SMS dengan memilih “Terima SMS”. Jika terjadi kendala, bisa menghubungi call center Livin Mandiri untuk mendapatkan bantuan.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)