Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pesan Lalamove Pick Up dengan Mudah untuk Pemula

Banyak pengguna layanan Lalamove yang menggunakan mobil pick up karena memiliki nilai ekonomis tersendiri.

Ruangojol.com - Kini, kebutuhan pengiriman barang dapat berjalan dengan mudah dengan cara pesan Lalamove Pick Up yang merupakan layanan pengiriman instan. Layanan pengiriman barang ini menjadi pilihan populer bagi banyak orang di seluruh Indonesia.

Pick up sendiri seringkali menjadi armada yang sesuai untuk mengirimkan barang dengan muatan yang cukup banyak atau besar. Misalnya seperti barang elektronik, peralatan rumah tangga dan furniture.

Cara order Pick Up Lalamove

Cara Pesan Lalamove Pick Up dengan Mudah

Lalamove merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang populer di Indonesia. Dari berbagai armada yang ada, pick up bak dan pick up box banyak menjadi pilihan sebagai armada pengiriman oleh konsumen, terutama mereka dari kalangan industri.

Banyak pengguna layanan Lalamove yang menggunakan mobil pick up karena memiliki nilai ekonomis tersendiri. Dengan harganya yang terjangkau, pengguna sudah bisa memuat barang untuk dikirim dengan berat mencapai 1.000 kg.

Sebenarnya cara memesan pick up pada layanan ini sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

Unduh Aplikasi atau Kunjungi Website Resmi Lalamove

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan mengunduh aplikasi atau mengunjungi website resmi Lalamove. Untuk pengunduhan aplikasi ini bisa dilakukan melalui toko aplikasi smartphone, baik itu Google Play Store, Apps Store maupun toko aplikasi lainnya. Sedangkan untuk website-nya kunjungi alamat berikut lalamove.com untuk bisa mengetahui layanan dan cara pemesanannya.

Buat Akun Lalamove Customer

Cara pesan Lalamove Pick Up yang berikutnya adalah dengan membuat akun. Jika sebelumnya pengguna telah memiliki akun pada layanan Lalamove, maka lakukan log in kembali dengan akun tersebut. Namun, jika belum, buat akun dengan mengisi data pribadi dan beberapa dokumen pendukung yang diperlukan.

Terdapat dua tipe akun pengguna untuk aplikasi Lalamove ini, yaitu akun personal dan bisnis. Biasanya, akun personal berguna untuk para pengguna umum, sedangkan akun bisnis untuk para pelaku industri dalam berbagai bidang. Untuk itu, pastikan pengguna melakukan sign up sesuai dengan jenis akun yang diperlukan.

Tambahkan Alamat Pengantaran dan Pengiriman

Jangan lupa untuk menambahkan alamat sekaligus contact pengirim dan penerima dari barang tersebut. Dalam website resminya Lalamove menyatakan bahwa drivernya bisa menerima pengiriman mencapai 19 titik pengantaran. Ini sangat membantu untuk para pelaku industri, seperti bisnis catering.

Pilih Armada yang Sesuai

Cara pesan Lalamove Pick Up yang berikutnya adalah dengan memilih armada. Pastikan ketika memesan layanan Lalamove, pengguna memilih armada yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. 

Untuk mobil pick up, Lalamove menyediakan dua pilihan untuk sebagai armada pengiriman, yaitu pick up box atau tertutup dan pick up bak terbuka. Pengguna bisa menyesuaikannya dengan barang yang akan dikirimkan.

Sebagai saran, jika pengguna ingin mengirimkan catering makanan, seperti kue atau makanan beku, gunakan armada pick up box. Sebab, dengan armada ini makanan akan lebih aman dan terhindar dari debu serta polusi jalanan.

Pilih Metode Pembayaran

Cara pesan Lalamove yang berikutnya adalah dengan memilih metode pembayaran. Lalamove menyediakan opsi pembayaran non-tunai yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran melalui transfer bank maupun dompet digital.

Dalam proses pembayaran ini pihak Lalamove telah menyertakan tarif keseluruhan untuk pengiriman instan. Pengguna bisa memanfaatkannya dengan menambahkan layanan berbayar agar memudahkan proses pengiriman barang.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara pesan Lalamove Pick Up yang mudah untuk pemula. Sebaiknya untuk memudahkan pemesanan ini pengguna mengunduh dan menginstal aplikasi Lalamove pada perangkat, terutama untuk pengguna yang menggunakan layanannya setiap hari. Biasanya, dalam aplikasi ini pengguna juga lebih mudah untuk mengakses layanan dan mendapatkan promo yang menarik serta menggiurkan.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)