Tidak Ada Menu Power Cash di Livin Mandiri, Berikut Solusinya

Power Cash merupakan menu sekaligus fitur premium. Hanya nasabah terpilih yang bisa menggunakan menu ini untuk mengambil dana tunai dari kartu kredit.

Ruangojol.com - Livin Mandiri merupakan salah satu aplikasi perbankan yang digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Hadirnya Livin Mandiri di tengah-tengah masyarakat, membuat segala kegiatan transaksi yang berkaitan dengan uang menjadi semakin mudah. 

Namun ada kalanya, aplikasi ini memberikan beberapa batasan kepada nasabah, salah satunya tidak ada menu Power Cash di Livin Mandiri.

Tidak Ada Menu Power Cash di Livin Mandiri, Berikut Solusinya

Power Cash merupakan menu sekaligus fitur premium. Hanya nasabah terpilih yang bisa menggunakan menu ini untuk mengambil dana tunai dari kartu kredit ke rekening tabungan atau giro.

Melalui menu Power Cash, nasabah bisa mengalokasikan limit kartu kredit dengan lebih mudah. Hal ini akan sangat membantu jika nasabah membutuhkan dana untuk keperluan yang mendesak. Misalnya saja untuk kebutuhan renovasi rumah, medis, sekolah, dan lain sebagainya.

Cara Agar Menu Power Cash di Livin Mandiri Muncul

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tidak semua nasabah mendapatkan akses menu Power Cash dalam aplikasi Livin Mandiri. Pasalnya, program ini memiliki beberapa kriteria seleksi.

Bank Mandiri tidak asal-asalan dalam memilih nasabah yang bisa menggunakan menu Power Cash. Semua persyaratan dan ketentuan dipertimbangkan secara cermat dan menyeluruh. Tujuannya, supaya dapat mengurangi risiko kredit serta memastikan nasabah bisa melakukan pelunasan cicilan dengan baik.

Tidak ada menu Power Cash di Livin Mandiri, bisa diatasi dengan memenuhi beberapa faktor. Bagi yang ingin mendapatkan kesempatan untuk menggunakan menu Power Cash, wajib memenuhi kriteria berikut ini.

1. Memiliki Riwayat Pembayaran yang Baik

Nasabah harus memiliki riwayat pembayaran kartu kredit yang baik. Bayar semua tagihan tepat waktu dan penuh, sehingga mendapatkan peluang lebih tunggu untuk mengajukan Power Cash.

2. Penggunaan Kartu Kredit yang Aktif

Penggunaan kartu kredit aktif, memiliki frekuensi yang baik. Dimana, tidak membiarkan limit kartu kredit tak terpakai begitu saja.

Pemanfaatan kartu kredit yang optimal, memberikan nilai plus bagi nasabah. Sebab, dinilai lebih bertanggung jawab dan bijak dalam mengelola keuangan.

3. Memiliki Batas Kredit yang Cukup

Pada dasarnya, kartu kredit memiliki batasan-batasan tertentu. Supaya dapat mengakses Power Cash, nasabah harus memiliki batas kredit yang cukup. Apabila batas kredit terlalu rendah, kemungkinan besar permohonan Power Cash tidak akan mendapatkan persetujuan.

Langkah-langkah untuk Mengajukan Power Cash

Nasabah yang sudah terpilih bisa melakukan pengajuan pinjaman Power Cash mulai dari nominal terkecil hingga paling besar. Umumnya, nasabah bisa mendapatkan pinjaman Power Cash sekitar Rp 1 juta hingga Rp 100 juta.

Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa nasabah ikuti untuk mengajukan Power Cash. Simak sampai selesai, agar proses pengajuan berlangsung lancar.

  • Pertama, klik menu “Power Cash” yang terdapat dalam aplikasi Livin Mandiri.
  • Setelah itu, klik “Cairkan Sekarang” yang bisa dilihat pada halaman utama Power Cash.
  • Selanjutnya, pilih “Rekening Pencairan” untuk memulai transfer dana.
  • Pilihlah “Rekening Tabungan” jika nasabah memiliki lebih dari satu rekening.
  • Silakan pilih cicilan bulanan dan tenor sesuai keinginan dan kesanggupan.
  • Setujui semua persyaratan dan ketentuan, jika sudah silakan lanjut ke langkah berikutnya.
  • Konfirmasi pengajuan dengan melakukan pengecekan kembali. Setelah itu, klik “Kirim”.
  • Masukkan MPIN untuk memastikan kebenarannya atau proses otentikasi.
  • Tak selang waktu lama akan muncul pop up jika pengajuan telah berhasil dilakukan.

Tidak ada menu Power Cash di Livin Mandiri karena nasabah belum terpilih. Solusi untuk mengatasinya bisa dengan memiliki riwayat pembayaran yang baik, penggunaan kartu kredit aktif, dan batas kredit cukup. Jika menu Power Cash berhasil muncul, pastikan menggunakannya dengan bijak.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)