Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa itu Fitur Mode Hening di GrabCar dan Cara Mengaktifkan

Fitur Mode Hening di GrabCar sangat menarik. Grab menghadirkan fitur ini demi kenyamanan para penggunanya.

Ruangojol.com - Fitur Mode Hening di GrabCar sangat menarik. Grab menghadirkan fitur ini demi kenyamanan para penggunanya.

Mungkin banyak orang yang sebenarnya membutuhkan fitur ini. Dengan fitur ini, para pengguna layanan Grab bisa mendapatkan kenyamanan selama perjalanan.

Apa itu Fitur Mode Hening di GrabCar dan Cara Mengaktifkan

Fitur Mode Hening di GrabCar yang Sangat Bermanfaat

Grab adalah layanan on demand asal Malaysia yang bermarkas di Singapura. Pengguna Grab di Indonesia sangat banyak.

Layanan grab juga tersebar di hampir semua kota di Indonesia. Para pengguna Grab bisa menggunakan untuk memesan transportasi mobil atau sepeda motor dan juga memesan makanan.

Semakin banyak pengguna, Grab semakin ingin memberikan pelayanan terbaik. Aplikasi Grab sendiri terus berkembang memberikan berbagai fitur menarik.

Salah satu fitur terbaru yang sangat bermanfaat dari Grab adalah Mode Hening. Sesuai namanya, fitur ini akan membuat penggunanya mendapatkan keheningan selama perjalanan.

Superapp Pertama di Indonesia dengan Fitur Ini

Menariknya Mode Hening ini belum menjadi hal umum di Indonesia. Padahal, sejatinya banyak orang yang butuh fitur ini.

Misalnya saja orang yang introvert atau terlalu sedang lelah, mode hening akan sangat membantu. Grab menjadi superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ini.

Secara spesifik, penggunaan fitur ini adalah untuk meminimalisir interaksi dengan pengemudi. Dengan mengaktifkan fitur Mode Hening, Mitra Pengemudi GrabCar akan mendapat informasi jika pengguna ingin perjalanan yang minim informasi.

Penumpang akan mendapatkan perjalanan yang tenang tanpa terlalu banyak interaksi tidak diinginkan. Fitur Mode Hening ini akan membuat perjalanan lebih nyaman untuk penggunanya.

Para penumpang bisa merasakan pengalaman perjalanan yang lebih baik, terutama untuk mereka yang memang membatasi interaksi dengan pihak tidak dikenal. Pada awal informasi kemunculannya, fitur ini disambut dengan baik dari para pengguna Grab di seluruh wilayah operasionalnya.

Fitur ini bisa digunakan secara gratis oleh semua pengguna Grab. Namun, fitur ini hanya bisa aktif jika pengguna memiliki transportasi GrabCar.

Mode Hening di Grab sudah rilis di beberapa negara, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan bahkan Indonesia secara bertahap dari Februari 2023. Dengan tanpa biaya tambahan, fitur ini menjadi salah satu unggulan bagi para penggunanya.

Meski dalam fitur Mode Hening di Grab, pengemudi tetap akan mengkonfirmasi detail perjalanan, termasuk nama penumpang, rute jalan, dan bahkan titik penurunan. Selain itu, mitra pengemudi memiliki hak untuk menegur penumpang jika mempengaruhi kenyamanan serta keamanan berkendara.

Cara Mengaktifkan Mode Hening

Fitur ini memang bersifat opsional. Jadi, penggunaannya bisa memilih apakah ingin mengaktifkan atau mematikan fitur ini kapan saja. Berikut ini langkah untuk mengaktifkan Mode Hening:

  1. Buka aplikasi Grab di dalam ponsel. Pilih layanan Car atau Mobil.
  2. Pengguna harus memasukkan tujuan pengantaran dan juga titik penjemputan terlebih dahulu.
  3. Jika sudah, klik ikon tiga yang ada di bagian bawah layar.
  4. Terakhir, ketut toggle atau tombol Quiet Ride/Mode Hening.

Jika tidak bisa menemukan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Grab terlebih dahulu. Sebab, fitur tidak akan muncul di aplikasi versi lama.

Perlu diketahui bahwa fitur ini bisa untuk semua orang. Mitra pengemudi Grab pasti sudah paham dengan keinginan penumpang, jadi tidak akan terdapat pertanyaan mengganggu lainnya.

Fitur Mode Hening di GrabCar bukan berarti benar-benar tidak berbicara. Pengemudi dan penumpang masih bisa berbicara terkait beberapa hal penting yang memang wajib diberitahukan. Jika merasa masih banyak pertanyaan yang mengganggu, pengguna bisa mengadukan kepada CS Grab.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)