Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apakah AnterAja Buka di Hari Minggu? Berikut Penjelasannya

Sebelum menjawab pertanyaan ini, kami ingin menginformasikan bahwa status pengiriman di AnterAja berbeda-beda.

Ruangojol.com - Apakah AnterAja libur di hari Minggu - Adanya aktivitas belanja online sudah semakin memudahkan masyarakat untuk membeli barang tanpa harus keluar rumah. Transaksi ini juga didukung dengan hadirnya beberapa jasa pengiriman barang terbaik, salah satunya AnterAja.

Kurir AnterAja akan siap mengantarkan pesanan ke alamat rumah Anda. Selain itu, estimasi pengiriman AnterAja juga lebih cepat dibandingkan estimasi pengiriman ekspres lainnya.

Apakah AnterAja Buka di Hari Minggu? Berikut Penjelasannya

Sementara itu, untuk jadwal pengantaran oleh kurir AnterAja, beberapa pengguna jasa pengiriman ini tidak mengetahui apakah AnterAja tutup di hari Minggu atau masih ada pengantaran.

Mengenai hal ini, kami ingin memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai hari yang dijadwalkan untuk pengiriman paket oleh Kurir AnterAja sekaligus menjawab pertanyaan "Apakah AnterAja libur di hari Minggu?".

Apakah AnterAja libur di hari Minggu?

Seperti yang telah disebutkan di atas, AnterAja adalah salah satu layanan pengiriman terbaik di Indonesia. AnterAja benar-benar unggul dalam hal layanan dan estimasi pengiriman (berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan AnterAja).

Ya, jika dibandingkan dengan ekspedisi lain seperti JNE, J&T, dan Wahana, paket yang dikirim menggunakan AnterAja bisa sampai lebih cepat. Hal inilah yang menjadi alasan banyaknya pengguna AnterAja.

Selain itu, AnterAja juga telah menjadi mitra bagi beberapa perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Berbicara mengenai pengiriman AnterAja, apakah para kurir ini libur di hari Minggu, atau mereka tetap bekerja mengirimkan paket ke alamat penerima?

Berdasarkan informasi yang kami dapat, beberapa layanan dari AnterAja ada yang libur di hari Minggu dan ada juga yang tetap beroperasi normal seperti biasa (di hari Minggu tetap ada pengiriman).

Apakah layanan AnterAja Sameday tutup pada hari Minggu? Layanan yang libur di hari Minggu adalah AnterAja Reguler dan AnterAja Ekonomi. Sedangkan untuk Sameday, Next Day, dan Cargo, kurir AnterAja tetap melakukan pengantaran paket di hari Minggu.

Jadi, bagi Anda yang masih bertanya apakah kurir Interaja libur di hari Minggu, jawabannya adalah tergantung dari jenis layanan yang digunakan. Jika pesanan dikirim melalui layanan reguler dan ekonomi Interaja, maka hari Minggu adalah hari libur. Namun jika Anda menggunakan selain kedua layanan tersebut, pengiriman tetap dilakukan pada hari Minggu.

Dengan demikian, pengguna AnterAja reguler dan ekonomi tidak perlu komplain jika status paket adalah hari Minggu di loket terdekat, namun pihak ekspedisi tidak mengirimkan paket ke alamat yang dituju.

Hal ini sudah menjadi klausul dari AnterAja, pengguna baru bisa komplain ke AnterAja jika estimasi pengiriman misalnya tanggal 25 Juni dan tanggal tersebut tidak jatuh di hari Minggu, namun setelah tanggal tersebut terlewati paket tak kunjung sampai. Selain itu, komplain juga bisa diajukan karena faktor lain selama tidak melanggar syarat dan ketentuan layanan AnterAja.

Jam operasional AnterAja Courier

Setelah mengetahui penjelasan mengenai pengiriman paket di hari Minggu, kini kita lanjutkan dengan membahas jam kerja atau jam buka AnterAja Courier keesokan harinya, keesokan harinya, normal, dan seterusnya. Dengan ini Anda dapat mengetahui apakah semua kurir AnterAja libur di hari Minggu atau ada yang tetap mengirimkan paket.

Mengenai hal ini, kami mendapatkan informasi bahwa kurir AnterAja tetap masuk di hari Minggu dan hari libur nasional (tanggal merah). Hal ini dikarenakan kurir AnterAja menerapkan sistem Off dalam memberikan hari libur kerja untuk kurir paket.

Namun, aturan ini belum tentu berlaku di semua cabang AnterAja di Indonesia. Bisa saja seluruh kurir AnterAja di beberapa kota sedang libur pada hari Minggu dan tanggal merah.

Apakah saya bisa menerima paket AnterAja di hari Minggu?

Nah, sampai saat ini kami rasa Anda sudah memahami kondisi pengiriman paket oleh kurir Anteraja di hari Minggu, yaitu ada yang libur dan ada juga yang tetap melakukan pengiriman.

Sementara itu, untuk pelanggan ekonomi dan reguler AnterAja yang tidak ada pengiriman di hari Minggu, apakah bisa datang langsung ke kantor AnterAja terdekat untuk mengambil sendiri paketnya?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, kami ingin menginformasikan bahwa status pengiriman di AnterAja berbeda-beda dan pengambilan sendiri hanya dapat dilakukan jika status pengiriman adalah [PARCEL TIBA DI HUB] yang artinya paket Anda sudah berada di kantor AnterAja terdekat.

Lalu jika status pengiriman sudah berada di kantor AnterAja, namun hari Minggu, apakah bisa mengambil sendiri paket tersebut? Penerima tidak dapat mengambil paket AnterAja di hari Minggu.

Hal ini karena mengacu pada ketentuan jam buka kantor AnterAja yang tidak semua kantor masuk pada hari Minggu. Alhasil, paket reguler dan ekonomi akan dikirim keesokan harinya.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)