Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Contoh Paket Dropship Shopee, Berikut Penjelasannya

Salah satu fitur Shopee tersebut adalah dropship. Dengan menjadi dropshipper Shopee, pengguna tidak perlu pusing memikirkan modal dan stok barang.

Ruangojol.com - Penjelasan contoh paket dropship Shopee wajib dipahami. Para pemula yang baru ingin memulai bisnis ini harus benar-benar paham mekanismenya.

Istilah dropship sendiri bukan hal yang asing. Banyak orang yang memilih untuk menjadi dropshipper karena memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Contoh Paket Dropship Shopee, Berikut Penjelasannya

Penjelasan Contoh Paket Dropship Shopee yang Sebenarnya

Shopee adalah sebuah platform belanja yang sangat populer di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bahkan, Shopee sudah menjadi e-commerce andalan banyak orang.

Ada banyak keunggulan dari Shopee untuk para penjual dan pembelinya. Hal paling menarik adalah Shopeee memberikabn kemudahan untuk para penggunanya agar bisa memiliki bisnis sendiri.

Salah satu fitur Shopee tersebut adalah dropship. Dengan menjadi dropshipper Shopee, pengguna tidak perlu pusing memikirkan modal dan stok barang.

Apa Itu Dropshipper?

Dropshipper Shopee adalah seseorang yang menjadi perantara antara pembeli dengan penjual di Shopee. Seorang Dropshipper bisa membeli produk di Shopee dengan harga yang tertera dan kemudian menjualnya kembali.

Tentu saja barang yang dijual oleh para penjual dropshipper ini akan tertera atas nama mereka. Para dropshipper juga bisa menentukan harga sesuai dengan kemauannya sendiri agar mendapat keuntungan.

Para dropshipper Shopee hanya perlu mengaktifkan fitur dropship ketika checkout produk dari produsen. Jika melalui website, fitur ini ada di bagian bawah alat pengiriman dan di bagian paling bawah pada aplikasi.

Contoh Paket Dropship

Sebenarnya penjelasan contoh paket dropship Shopee sama saja dengan paket pada umumnya. Hanya saja, ada label pengiriman khusus pada paket.

Meski supplier yang mengirim paket kepada pembeli, tetapi nama pengirim dan nomor HP pengirim adalah informasi toko dropshipper.

Dropshipper akan mendapatkan dua resi sekaligus, yakni resi pembeli dan resi pengiriman dari supplier. Contoh resi dropship ini sama seperti pada umumnya.

Jadi, contoh paket dropship Shopee adalah label pengiriman. Seorang dropshipper tidak perlu mengirim barang dan melakukan packing karena itu akan dilakukan oleh supplier.

Dropshipper hanya perlu memasarkan barang kepada supplier. Setelah itu, informasi label pengiriman paket akan tetap berisi informasi terkait toko dropshipper.

Cara Mengirim Dropship Shopee

Ketika akan mengirim paket sebagai dropshipper, pengguna Shopee harus mengaktifkan fitur "Kirim sebagai dropship" sebelum checkout. Fitur ini ada di bagian bawah informasi pembelian.

Jika sudah, maka informasi dropship akan dicantumkan dan Shopee tidak akan menampilkan logo pada paket kiriman kepada pembeli.

Hal paling penting yang tidak boleh terlupakan adalah memasukkan alamat pembeli. Ketika checkout, isi nama pengirim dan nomor telepon yang sesuai dengan toko dropshipper.

Jika sudah, klik "Buat Pesanan". Dengan begitu, supplier akan memproses pesanan untuk dikirim ke pembeli tanpa campur tangan dropshipper. Meski begitu, dropshipper tetap akan mendapatkan keuntungan dari proses penjualan.

Cocok untuk Pemula

Dari penjelasan contoh paket dropship Shopee tersebut, sistem ini sangat cocok untuk para pebisnis pemula. Sebab, dropship tidak membutuhkan modal awal yang besar seperti bisnis lainnya.

Para dropshipper hanya perlu mencari pembeli. Selain itu, sistem dropship tidak akan membuat para pelakunya menyimpang produk, sehingga tidak akan mengalami kerugian jika produk tidak terjual.

Jadi, proses dropshipper ini sangatlah mempermudah para pelakunya. Siapa saja bisa memulai bisnis dropship dengan mencantumkan harga yang sudah disesuaikan.

Jika berjalan dengan lancar, proses dropship Shopee akan memberikan keuntungan yang maksimal. Penjelasan contoh paket dropship Shopee sangat bermanfaat untuk pengguna yang baru akan mencoba berbisnis.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)