Cara Kirim Uang dari Gopay ke Shopeepay, Mudah dan Cepat!

Apabila anda punya akun Gopay dan memiliki saldo banyak dan ingin transfer ke akun shopeepay, maka anda bisa ikuti langkah ini ya.

Ruangojol.com - Apakah anda mau melakukan transaksi pembayaran belanja online lewat ShopeePay tapi saldonya tidak mencukupi? Ataukah anda ingin isi top up menambahkan saldo ShopeePay?

Apabila anda punya akun Gopay dan memiliki saldo banyak dan ingin transfer ke akun shopeepay, maka anda bisa ikuti langkah cara kirim uang dari gopay ke shopeepay melalui hp dengan mudah.

Cara Kirim Uang dari Gopay ke Shopeepay Terbaru

Cara Kirim Uang dari Gopay ke Shopeepay

Gopay dan Shopeepay merupakan salah satu aplikasi E-wallet dompet digital paling popular dan juga terkenal di Indonesia. Banyak sekali para pengguna sudah memiliki aplikasi shopeepay dan gopay di handphone milik pribadinya untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Dimana, manfaat mempunyai akun gopay dan shopeepay yaitu dapat memudahkan untuk melakukan transaksi secara online maupun ingin transper salvo dengan cara kirim uang dari gopay ke shopeepay ini.

Adapun, tujuan lain transfer gopay ke shopeepay memang sangat beragam, mulai dari pembayaran di akun shopeepay atau ingin memindahkan saldo Go pay ke ShopeePay dengan sesuai kebutuhannya. 

Oleh karena itu, dengan mengikuti langkah-langkah cara transper gopay ke shopeepay tanpa aplikasi dibawah ini, maka saldo di akun ShopeePay anda akan bertambah. Sehingga, anda bisa melakukan transaksi digital kapanpun.

Disamping itu, anda juga bisa melakukan transper saldo dari ShopeePay ke Gopay disaat saldo didalam akun gopay yang dimilik berkurang. Jadi, kedua aplikasi E-wallet ini sama-sama memiliki manfaat bagi para pengguna untuk kebutuhan sehari-hari seperti ingin memesan makanan melalui aplikasi gojeg yang sudah diinstal.

Langkah Cara Kirim Uang dari Gopay ke Shopeepay

Berikut ini, langkah-langkah cara kirim uang dari gopay ke shopeepay yang dapat anda lakukan secara benar untuk transper saldo dari gopay ke shopeepay, yaitu:

Buka Aplikasi Shopee

Cara kirim uang dari gopay ke shopeepay untuk mengisi saldo yaitu buka aplikasi “Shopee” terlebih dahulu di menu utama handphone. Untuk membuka aplikasi shopee dan ingin transper saldo gopay ke shopeepay maka harus memiliki pulsa kuota supaya jaringan internetnya terhubung.

Pilih Opsi ShopeePay

Setelah akun shopee dibuka, cara kirim uang dari gopay ke shopeepay selanjutnya, silahkan pilih opsi “ShopeePay” yang berada di menu halaman utama > Pilih opsi “Isi Saldo”

Pilih opsi Transfer Bank

Langkah berikutnya cara kirim uang dari gopay ke shopeepay, pilih opsi “Transfer Bank” persiapan untuk proses melakukan transper go pay ke shopeepay.

Ketik Nama Bank

Silahkan ketik “Bank Permata” yang akan dituju untuk mengambil kode virtualnya persiapan cara kirim uang dari gopay ke shopeepay, > Klik “Konfirmasi”

Copy Kode Virtual/Account

Jika anda sudah memilih Bank Permata, langkah selanjutnya cara kirim uang dari gopay ke shopeepay, silahkan copy kode “Virtuan/Account” yang tertulis angka untuk menyalin nomor rekening.

Buka Aplikasi Gopay

Apabila kode virtual dari ShopeePay sudah di copy, cara kirim uang dari gopay ke shopeepay yang selanjutnya, silahkan “Buka Aplikasi Gopay” di handphone kalian. Jika Anda belum memiliki aplikasi gopay maka instal terlebih dahulu di aplikasi Playstore secara gratis.

Pilih Menu Bayar

Cara kirim uang dari gopay ke shopeepay yang berikutnya pilih menu “Bayar” tepat pada menu halaman utama > Pilih “Transfer > Transfer ke “Rekening Baru” tujuan.

Pilih Nama Bank

Pilih “Bank Permata” untuk melakukan cara kirim uang dari gopay ke shopeepay. Silahkan paste kode “Virtual/Account” yang telah dicopy tadi dari aplikasi ShopeePay.

Ketik Jumlah Nominal Saldo

Langkah cara kirim uang dari gopay ke shopeepay selanjutnya silahkan ketik “Jumlah Nominal Saldo” yang mau kalian transfer dengan benar jangan sampai salah > Klik “Konfrimasi Transaksi”.

Masukan kode PIN

Langkah terakhir cara memindahkan saldo Go pay ke ShopeePay yaitu masukan kode “PIN” Go pay untuk melakukan transper dan tunggu beberapa saat hingga proses transaksi telah selesai.

Biasanya untuk melakukan pengiriman uang dari gopay ke shopeepay atau dompet digital lainnya akan dikenakan biaya admin berkisar Rp. 2.500,00.

Cara Daftar ShopeePay

Kami yakin masyarakat Indonesia pastinya sudah memiliki akun shopee yang sering digunakan untuk belanja online digital.

Akan tetapi, bagi sebagian orang juga masih belum memiliki akun shopee baik karena kendala tidak memiliki handphone android ataupun alasan lainnya.

Namun, disini akan sedikit memberi penjelasan tentang bagaimana cara mendaftar akun shopeepay dengan mudah. Sebagai berikut, cara daftar shopeepay via handphone android dan lainnya, yaitu:

  • Buka Aplikasi “Google Playstore” di menu utama handphone milik anda
  • Silahkan ketik “Shopeepay”
  • Klik “Instal”
  • Buka aplikasi “Shopeepay” yang telah diinstal tadi
  • Pilih opsti “Daftar” menu halaman utama untuk membuat akun shopeepay
  • Isi Data Diri “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” hingga “Email” dengan benar
  • Klik “Verifikasi” tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi kode verifikasinya
  • Silahkan masukan “Kode Verifikasi” yang telah dikirim dari shopeepay
  • Silahkan Membuat “PIN” shopeepay yang mudah diingat
  • Klik “Proses Pendaftaran”
  • Tunggu beberapa saat hingga anda sudah berhasil membuat akun shopeepay di handphone pribadi

Setelah memiliki dua aplikasi dompet digital di handphone maka anda bisa menggunakan aplikasi shopeepay untuk melakukan transaksi pembayaran belanja online di shopee dan lainnya.

Selain itu, anda juga bisa mengirim transper uang saldo dari shopeepay ke gopay maupun aplikasi E-wallet lain seperti Dana dan sebagainya.

Nah, itulah pembahasan cara kirim uang dari gopay ke shopeepay terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.