Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Access by KAI Bayar dengan Kredivo

Jadi sekarang Kredivo sudah bekerjasama dengan KAI untuk dapat dijadikan metode pembayaran saat beli tiket melalui Access by KAI.

Ruangojol.com - Apakah kalian sedang ingin melakukan perjalanan melalui KAI? Jika demikian kalian wajib banget belajar bagaimana cara order Tiket Kereta Api Indonesia melalui aplikasi Access by KAI yang sudah disediakan oleh Kereta Api Indonesia.

Mengapa admin mengajak kalian untuk belajar cara pesan tiket kereta api melalui aplikasi ini? Karena akan banyak keuntungan yang kalian bisa dapatkan, salah satunya adalah metode pembayaran yang mudah dan cepat.

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Access by KAI Bayar dengan Kredivo

Kali ini admin akan memberikan tutorial sesuai pengalaman pribadi saat melakukan pembelian tiket KAI dengan menggunakan aplikasi Access by KAI dan bayarnya menggunakan Kredivo.

Jadi sekarang Kredivo sudah bekerjasama dengan KAI untuk dapat dijadikan metode pembayaran saat beli tiket melalui Access by KAI. Mau tahu cara ordernya? Lihat panduan yang akan admin sampaikan dibawah ini ya. 

Sebelum lanjut admin akan menyampaikan apa saja syarat yang diperlukan untuk dapat beli tiket kereta api melalui KAI access dan bayar pakai kredivo. Berikut ini persyaratan yang harus disiapkan.

Syarat Order Tiket Kereta Api Via KAI Access Bayar dengan Kredivo

  1. Memiliki Akun dan Aplikasi Access by KAI.
  2. Memiliki Akun dan Aplikasi Kredivo yang aktif dan memiliki limit yang cukup.

Kalau kalian sudah menyiapkan persyaratan diatas maka kalian bisa langsung saja ikuti panduan dibawah ini. Namun perlu digarisbawahi bahwa order tiket kereta api bayar dengan kredivo bisa dilakukan melalui 2 cara diantaranya melalui aplikasi Acces by KAI dan langsung melalui Aplikasi Kredivo.

Admin sendiri akan menjelaskan kedua cara diatas dan memungkinkan kalian dapat memilih cara yang mana yang lebih mudah dilakukan. Kalau admin pribadi akan menyarankan melalui aplikasi Access KAI karena lebih mudah dan cepat.

Cara Beli / Pesan Tiket Kereta Api di Aplikasi Access by KAI

  • Buka Aplikasi Access by KAI.
  • Pastikan sudah login di akun KAI Access kalian dan Pilih jenis KAI yang dibutuhkan, sebagai contoh admin pilih KAI "Antar Kota".
  • Selanjutnya pilih dari stasiun penjemputan dan stasiun tujuan yang diperlukan, lalu pilih tanggal perjalanan. Jika PP maka aktifkan menu "Pulang Pergi" Jika tidak maka abaikan saja. Lalu pilih jumlah penumpang.
  • Jika sudah selesai maka klik "Cari Tiket Antar Kota" Maka akan muncul pilihan jenis kereta, silahkan pilih dan klik lanjutkan.
  • Silahkan isi detail penumpang, jika sudah kalian akan mendapatkan nomor kursi secara otomatis atau kalian bisa pilih kursi yang di inginkan.
  • Setelah mendapatkan kursi, kalian bisa langsung lanjut ke pembayaran, dibagian ini kalian harus memilih pembayaran melalui kredivo.
  • Silahkan pilih "Kredivo" Maka kalian akan diarahkan ke halaman Kredivo, masukkan nomor Kredivo dan PIN kredivo kalian, selanjutnya kalian akan memilih tenor yang tersedia, admin sendiri memilih tenor yang 1 bulan dan lanjutkan dengan klik Bayar, akan ada konfirmasi OTP melalui Whatsapp atau SMS, silahkan pilih sesuai kebutuhan.
  • Konfirmasi OTP dan Pembayaran tiket Kereta Api melalui Access by KAI dengan Kredivo sudah berhasil dilakukan.

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pembelian tiket kereta api melalui Access by KAI dan bayar dengan Kredivo. 

Selanjutnya admin akan menjelaskan pembelian tiket kereta api melalui kredivo, sebenarnya admin sendiri belum pernah order secara langsung melalui aplikasi kredivo namun secara garis besar seperti ini langkahnya. 

Untuk persyaratan hanya butuh aplikasi kredivo dan memiliki akun dengan limit yang mencukupi.

Cara Pesan / Beli Tiket Kereta Api Via Aplikasi Kredivo

  • Buka Aplikasi Kredivo
  • Login dengan akun kredivo kalian, lalu pilih menu "Travel" Lalu pilih "Kereta Api"
  • Selanjutnya pilih dari stasiun penjemputan dan stasiun tujuan yang diperlukan, lalu pilih tanggal perjalanan. Jika PP maka aktifkan menu "Pulang Pergi" Jika tidak maka abaikan saja. Lalu pilih jumlah penumpang.
  • Jika sudah selesai maka klik "Cari Tiket" Maka akan muncul pilihan jenis kereta, silahkan pilih dan klik lanjutkan.
  • Silahkan isi detail penumpang, jika sudah kalian akan mendapatkan nomor kursi secara otomatis atau kalian bisa pilih kursi yang di inginkan.
  • Setelah mendapatkan kursi, kalian bisa langsung lanjut ke pembayaran dengan cara klik "Lanjut ke Pembayaran".
  • Maka kalian akan diarahkan ke halaman Kredivo, masukkan nomor Kredivo dan PIN kredivo kalian, selanjutnya kalian akan memilih tenor yang tersedia, admin sendiri memilih tenor yang 1 bulan dan lanjutkan dengan klik Bayar, akan ada konfirmasi OTP melalui Whatsapp atau SMS, silahkan pilih sesuai kebutuhan.
  • Konfirmasi OTP dan Pembayaran tiket Kereta Api melalui Kredivo sudah berhasil dilakukan.

Begitulah kurang lebih cara order tiket kereta api paling mudah yang dapat dilakukan dan tentunya bisa bayar dengan limit kredivo. Semoga dapat menambah wawasan kita semua dan bermanfaat tentunya bagi kalian yang belum pernah order tiket kereta melalui online di Access by KAI dan Aplikasi Kredivo.

Manfaat Konsumen Pakai Acces by KAI bayar dengan Kredivo

Apa Manfaat yang didapat jika pedan tiket kereta api melalui Aplikasi Acces by KAI dan bayar dengan kredivo? Berikut penjelasan admin berdasarakan pengalaman.

  1. Mudah dan Cepat
  2. Bisa Order dari rumah Tanpa Datang ke Stasiun
  3. Harga Transparan dan Bebas Pilih Kereta atau Kursi Penumpang
  4. Bisa Bayar dengan Limit Kredit/Paylater contohnya Kredivo dan layanan ewallet lainnya.
  5. Lebih santai dan tidak perlu Cetak Tiket (khusus di Stasiun Utama)

Kesimpulan

Dari hasil pembahasan yang admin sampaikan diatas tentu bisa diambil kesimpulan bahwa order tiket melalui aplikasi Acces by KAI dan Kredivo sangat mudah dilakukan dan tentu banyak manfaat yang didapat oleh penumpang, seperti proses cepat dan online, tanpa antri, harga transparan dan banyak promo, bisa bayar pakai transfer bank, e-wallet, Minimarket dan paylater seperti kredivo dan juga melalui Kartu Kredit. 

Kemudahan ini dapat kalian rasakan sekarang juga. Langsung saja kalian cobain dan rasakan manfaatnya ya, Selamat mencoba dan semoga lancar, Jangan lupa ikuti cerita dan panduan di artikel lainnya juga ya.. Salam sukses selalu untuk kita semua.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)