Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Kapan Debt Collector Kredivo Datang ke Rumah Peminjam?

Kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam? Mungkin pertanyaan ini mewakili kalian saat ini sedang mengalami masalah tunggakan.

Ruangojol.com - Mengajukan pinjaman online atau pinjol di aplikasi kredivo mudah untuk dilakukan hingga langsung cepat cair setelah mengikuti dokumen persyaratan yang harus disiapkan.

Namun, jika pinjaman online di kredivo menunggak atau gagal bayar alias galbay selama beberapa bulan dari jatuh tempo maka pihak kredivo akan menghubungi hingga datang ke rumah anda.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang ke Rumah Peminjam?

Sehingga, membuat kekhawatiran pada pikiran anda takut kedatangan DC atau debt collector. Oleh karena itu, saya akan membahas kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam? Berikut cara bayar cicilan pinjamannya yang harus pengguna ketahui.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang ke Rumah Peminjam?

Kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam? Mungkin pertanyaan ini mewakili kalian saat ini sedang mengalami masalah tunggakan atau gagal bayar (galbay) di kredivo. Sebelum itu, tentu kita harus tahu dulu apa kredivo itu? Ini merupakan salah satu dompet digital atau fintech pinjaman online (pinjol) yang sangat popular di Indonesia. Banyak sekali masyarat Indonesia yang telah memiliki akun kredivo terinstal di handphonenya.

Apalagi, cara daftar akun kredivo pun sangat mudah dilakukan, sehingga tak heran jika dompet digital E-wallet ini sangat banyak diminati oleh para pengguna. Belum lagi dengan adanya fitur pinjaman online dengan limit dan batas jatuh tempo pembayaran sangat lumayan, sehingga para pengguna jadi tertarik ingin mengajukan pinjaman. Nah, bagi sedang membutuhkan uang mendesak untuk keperluan tertentu, aplikasi kredivo bisa jadi solusinya.

Namun, perlu diingat sebelum mengajukan pinjaman online atau pinjol di kredivo, harus berpikir dengan matang supaya tidak menyebabkan galbay atau gagal bayar dikemudian hari. Akan tetapi, jika anda mampu dan sanggup bayar cicilannya maka tidak masalah untuk mengajukan pinjaman uang di dompet digital ini. Apalagi, kredivo merupakan salah satu aplikasi dompet digital atau pinjaman online alias pinjol yang telah terdaftar dan memiliki ijin dari OJK dan masuk BI Checking.

Lantas, bagaimana jika tidak membayar cicilan atau gagal bayar selama berbulan-bulan?

Jadwal Kapan Debt Collector Kredivo Datang ke rumah Peminjam

Mengetahui jadwal kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam biasa memiliki prosedur yang telah ditentukan, sehingga mereka akan datang sesuai prosedur tersebut.

Hubungi Nomor Telepon

Sebelum kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam? Biasanya DC kredivo akan hubungi nomor telepon nasabah untuk mengingatkan tunggakannya ketika sudah melalui batas jatuh tempo. Disamping itu, debt collector kredivo pun akan membantu nasabah mencari Solusi terbaik pada saat mengalami masalah keuangan yang tidak mampu untuk membayar tagihan atau cicilan pinjamannya hingga bisa dilunasi.

Pesan Singkat Via SMS atau Whatsapp

Selain menghubungi, jadwal kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam itu ketika para nasabah sudah diingatkan berkali-kali baik melalui nomor telepon maupun pesan singkat via sms atau whatsapp. Mungkin bagi anda yang pernah mengalami hal tersebut sudah pastinya bakal tahu isi pesan singkat dari DC collector tak lain masalah pembayaran tagihan yang menunggak.

Surat Peringatan

Apabila DC collecter kredivo sudah mengingatkan nasabah untuk membayar tagihan pinjaman sudah jatuh tempo melalui telepon atau pesan singkat tetapi tidak direspon sama sekali hingga tunggakannya semakin bertambah, maka nasabah akan mendapat surat peringatan yang berisi segera melakukan pembayaran dikirim oleh pihak kredivo. Jika masih tetap tidak ada respon, maka kemungkinan kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam akan ditentukan jadwalnya.

Berkunjung Tanpa Pemberitahuan

Kapan debt collector kredivo datang ke rumah peminjam yang terakhir yaitu ketika peminjam tidak membayar tagihan sama sekali setelah diberi surat peringatan, pesan singkat maupun telepon. 

Maka DC collector akan berkunjung ke rumah peminjam tanpa pemberitahuan untuk membicarakan terkait cicilan pijaman dan mencari mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan tunggakan Anda. 

Perlu diingat bahwa debt collector Kredivo tidak akan datang ke rumah Anda tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Mereka akan selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan Anda dan mencari solusi yang terbaik sebelum mengambil tindakan yang lebih tegas.

Cara Bayar Pinjaman di Kredivo

Berikut ini, beberapa pilihan bagaimana cara bayar pinjaman di kredivo untuk melakukan pembayaran tepat waktu jatuh tempo setelah kalian mengetahui kapan debt collector datang ke rumah peminjam, yaitu:

Kalian bisa bayar cicilan pinjaman online bisa melalui aplikasi kredivo langsung baik menggunakan dompet digital, e-wallet maupun transper bank.

Anda bisa mengatur bayar cicilan tagihan melalui rekening bank yang telah terhubung dengan akun kredivo pribadi

Pembayaran pinjaman online di aplikasi kredivo bisa dilakukan melalui gerai tertentu yang telah bekerjasama dengan aplikasi dompet digital tersebut, seperti indomaret, alfamart, dsb.

Sekali lagi, ketika anda mau mengajukan pinjaman uang secara online via kredivo, maka kalian harus bayar tagihan dengan tepat waktu supaya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari atau didatangi debt collector kredivo ke rumah. Namun, apabila anda sedang mengalami masalah keuangan hingga menimbulkan gagal bayar atau galby tagihan di kredivo maka minta Solusi terbaik dengan pihak kredivonya.

Cara Daftar Pinjaman Uang di Kredivo

sebagai berikut, langkah-langkah cara daftar pinjaman uang di kredivo agar proses persetujuan dalam mengajukan pinjaman dengan lancar dan langsung cair, yaitu:

  • Buka “Menu Halaman” Handphone
  • Buka aplikasi “Play Store
  • Ketik “Kredivo” di mesin pencari playstore
  • Klik “Instal
  • Buka aplikasi “Kredivo
  • Gunakan Kode Referral "jaya1fwfn" (Agar Cepat Acc) 
  • Pilih opsi “Ajukan Pinjaman
  • Masukan data diri “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email
  • Kirim dokumen lainnya, mulai “Foto KTP Asli” > “Slip Gaji” > “Kartu Keluarga”, Dll
  • Ikuti petujuk sampai selesai dan tunggu verifikasi serta persetujuan dari pihak kredivo

Apabila pengajuan Anda telah disetujui maka bisa langsung mengajukan pinjalan dengan limit yang telah ditentukan. Proses pengajuan dapat selesai bisa membutuhkan waktu hingga 24 jam. Dimana, kredivo juga menyediakan layanan pinjaman online dengan batas waktu jangka pendek maupun jangka panjang.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)