Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Fitur Shopee Paylater Bisa Digunakan Untuk Apa? Yuk, Cek Disini Secara Lengkap

Kali ini kita akan membahas rangkuman tentang apa saja yang bisa kalian digunakan dengan fitur shopee paylater ini.

Ruangojol.com - Siapa sih tidak memiliki akun Shopee? Sebagian masyarakat Indonesia pastinya sudah punya akun shopee untuk melakukan belanja online kebutuhan sehari-hari. Apalagi shopee menjadi salah satu platfrom jual beli yang bisa dipesan dan bayar belanja secara online, sehingga pengguna akan lebih mudah menjual produk dan pembayaran tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, plaftrom shopee juga menyediakan fitur shopee paylater atau lebih dikenal sering disebut Spaylater yang bisa digunakan oleh pengguna disaat kebutuhan mendesak. Lantas, apa saja yang bisa dimanfaatkan shopee paylater itu? Yuk, Simak pembahasan fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa? Yuk, cek disini secara lengkap dibawah ini.

Apa Saja Manfaat Pakai Shopee Paylater

Fitur Shopee Paylater Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Sebelum membahas shopee paylater bisa digunakan untuk apa? Penting sekali kita harus tahu dahulu tentang ap aitu shopee paylater? Ini merupakan salah satu fitur yang bisa kita pakai untuk melakukan transaksi pembayaran pada saat membeli produk di aplikasi maupun web shopee. Maksudnya, kalian bisa belanja online membeli produk yang dibutuhkan di aplikasi shopee walaupun belum punya uang atau saldo dana di akun shopee pribadi tidak mencukupi. Nanti bayar shopee paylater setelah masuk pada jatuh tempo.

Selain itu, shopee payaler juga menawarkan banyak keuntungan lainnya bagi pengguna, seperti bisa memudahkan untuk melakukan pembayaran dan lebih fleksibel dalam menentukan waktu untuk pembayaran serta bisa mengatur saldo dana pengguna dengan baik. Apalagi, shopee paylater ini sudah memiliki ijin terdaftar di OJK dan masuk BI Checking. Jadi, pengguna akan lebih aman disaat melakukan pinjaman online uang di shopee paylater tersebut.

Kapan harus membayar tagihan pinjaman di shopee paylater? Untuk membayar cicilian atau melunasi pembayaran pinjaman di shopepaylater sendiri bisa dilakukan sesuai ketentuan tanggal jatuh tempo mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Jika kalian telat bayar atau gagal bayar cicilin maka pihak shopee paylater akan memberitahui tagihan anda lewat pesan singkat.

Kali ini kita akan membahas rangkuman tentang apa saja yang bisa kalian digunakan dengan fitur shopee paylater ini.

Manfaat Fitur Shopee Paylater Bisa Digunakan Untuk Apa?

Berikut ini, manfaat fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa? Yang harus kalian ketahui, yaitu:

1. Belanja Online Saat Dana Tidak Cukup

Salah satu manfaat fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa, yaitu belanja online saat dana tidak cukup. Apabila kalian mau belanja online di shopee tetapi dananya tidak mencukupi, maka kalian bisa menggunakan shopee paylater untuk belanja produk yang dibutuhkan. Hal itu, kalian bisa membeli produk di shopee dengan pinjaman uang dari shopee paylater ini. Namun, jangan lupa kalian harus bayar tagihan pinjaman di shopee paylater ketika sudah memasuki tanggal jatuh tempo.

2. Membayar Tagihan Bulanan

Selain untuk belanja di shopee, fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa yang selanjutnya untuk membayar tagihan bulanan. Seperti contoh, kalian belum bayar tagihan Listrik, pulsa Wifi, tagihan air dan lainnya di waktu mendesaat tidak memiliki uang. Maka, kalian bisa membayar tagihan tersebut dengan pinjaman online dari shopee paylater. Hal itu, tentu adanya shopee paylater ini sangat terbantu bagi kalian ketika kehabisan uang di pertengahan bulan.

Dengan Shopee Paylater, kalian bisa membayar tagihan-tagihan tersebut secara dicicil dan bisa juga dibayar kemudian hari. Dengan begitu, tentu keuangan anda akan lebih terkontrol dan teratur dengan baik.

3. Membayar Biaya Pendidikan

Adapun, fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa selain belanja online yaitu membayar biaya Pendidikan. Dimana, Anda bisa menggunakan pinjaman online dari shopee paylater untuk membayar biaya kursus, uang sekolah maupun biaya les privat. Sehingga, anda tidak perlu lagi mencari uang untuk membayar pendidikan tersebut. Untuk membayar pinjaman online di shopee paylater sendiri bisa dilakukan dengan cara dicicil atau dilunasi langsung pada saat jatuh tempat ditentukan.

4. Membayar Biaya Kesehatan

Fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa? Salah satunya membayar biaya kesehatan. Caranya cukup mudah kalian bisa mengajukan pinjaman online di shopee paylater dengan jumlah nominal yang dibutuhkan disaat anda tidak memiliki atau uangnya tidak mencukupi untuk membayar beli obat, biaya perawatan di rumah sakit, biaya berobat ke dokter atau lainnya. Akan tetapi, proses pengajuan dan persetujuan pinjaman uang dari shopee paylater bisa membutuhkan waktu yang cukup. Sedangkan, untuk membayar tagihan pinjaman di shopee paylater dilakukan ketika sudah jatuh tempat atau anda bisa melunasi sebelum jatuh tempo.

5. Transfer atau Top Up

Fitur shopee paylater bisa digunakan untuk apa yang terakhir yaitu transfer atau top up. Misalnya, ketika kalian mau top up ke gopay, astrapay, dana, kredivo atau E-wallet dompet digital lainnya untuk kebutuhan mendadak, maka anda bisa transfer isi saldo top up ke dompet digital yang dituju. Hal itu kebutuhan anda akan terpenuhi dengan mudah dan cepat. Begitupun sebaliknya, anda juga bisa isi top up ke shopee paylater dari astrapay, dana maupun dompet digital liannya.

Oleh karena itu, adanya shopee paylater maka sangat membantu bagi para pengguna untuk kebutuhan keuangan secara mendadak. Selain itu, proses pengajuan pinjaman online di shopee paylater sangat cepat dan pembayaran tagihannya pun bisa dicicil.

Cara Daftar Shopee Paylater

Setelah kalian mengetahui manfaat fitur shopee payler bisa digunakan untuk apa? Dan tertarik ingin mengajukan pinjaman online atau pinjol di shopee paylater maka anda harus mendaftar terlebih dahulu. Sebagai berikut, langkah-langkah cara daftar shopee paylater melalui handphone android atau iOS, yaitu:

  • Buka Menu Utama Handphone
  • Buka aplikasi “Shopee”
  • Klik icon “Profil” berada dibagian bawah layar tergantung handphone anda
  • Pilih Opsi “Shopee Paylater”
  • Masukan data diri untuk melakukan “Pendaftaran” mulai dari “Nama Lengkap” > “Alamat” > “Nomor Telepon Aktif” > “Email” > dan lainnya
  • Verifikasi Identitas dengang Unggah “Foto KTP Asli” dan identitas dokumen lainnya
  • Tunggu Proses Verifikasi oleh Shopee
  • Aktivasi Account “Shopee Paylater” ketika sudah berhasil di verifikasi

Ketika anda sudah mendapatkan notifikasi pemberitahuan dari shopee bahwa akun shopee paylater milik anda sudah aktif, maka anda bisa lansung menggunakannya.

Catatan penting: untuk pengajuan pinjaman online dari shopee paylater ini tentu ada beberapa syarat yang harus diketahui oleh pengguna shopee agar akun shopee paylater berhasil diverifikasi dan juga bisa digunakan.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)