Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Pinjam Uang Home Credit Serta Syaratnya Lewat HP Langsung Cair Secara Online

Home credit menawarkan berbagai produk pinjaman mulai dari pinjaman khusus pembelian barang elektronik, pinjaman uang tunai dan pinjaman untuk modal.

Ruangojol.com - Sebagian pengguna home credit biasanya mereka hanya membeli produk elektronik seperti laptop, handphone dan lainnya. Padahal, platform home credit telah menyediakan fitur pinjaman online yang bisa diakses dengan mudah dan cepat langsung cair. 

PINTAR Home Credit dan home credit FlexiCash menjadi salah satu fitur yang berguna untuk mengajukan pinjaman bagi para pengguna yang sedang membutuhkan dana mendesak. Yuk, Simak pembahasan cara pinjam uang home credit serta syaratnya lewat hp langsung cair secara online dan offline.

Cara Pinjam Uang Home Credit Serta Syaratnya Lewat HP Langsung Cair Secara Online

Cara Pinjam Uang Home Credit Serta Syaratnya

Sebelum membahas bagaimana cara pinjam uang home credit serta syaratnya secara rinci, anda harus tahu dulu ap aitu home credit? Ini adalah salah satu perusahan pembiayaan atau pinjaman online alias pinjaman oleh paling popular di Indonesia. 

Home credit menawarkan berbagai produk pinjaman mulai dari pinjaman khusus pembelian barang elektronik, pinjaman uang tunai dan pinjaman untuk modal usaha dan sebagainya.

Hal yang menarik dari home credit untuk para pengguna yaitu memberikan kemudahan untuk akses ajukan pinjaman yang ditawarkannya. Dimana, proses pengajuan pinjaman online di home credit ini sangat mudah, lebih cepat dan persyaratan lebih relatif terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, home credit juga menawarkan berbagai macam pilih fitur pinjaman yang bisa dipilih oleh pengguna untuk kebutuhan mendesak dan sesuai kemampuan untuk pembayaran pinjamannya.

Selain itu, home credit juga telah bekerja sama dengan para mitra toko online di seluruh Indonesia yang menjual berbagai macam produk, seperti handphope, tablet, furnitur, gadget, televisi, kamera, laptop, komputer dan sebagainya. Sehingga, pengguna akan lebih mudah membeli dan mendapatkan elektronik yang sedang dibutuhkan dengan cara bayar dicicil dari pinjaman uang home credit.

8 Cara Pinjam Uang di Home Credit Serta Syaratnya

Berikut ini, 8 cara pinjam uang di home credit serta syaratnya yang harus Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini agar cepat disetujui dan langsung cair, yaitu:

  • Buka menu “Halaman Utama” Handphone
  • Buka aplikasi “Play Store”
  • Ketik “My Home Credit” di mesin pencari playstore
  • Klinik “Instal” tunggu hingga selesai
  • Buka aplikasi “Home Credit”
  • Silahkan Daftar Akun “Home Credit” ikuti petunjuk sampai selesai
  • Pilih opsi “Kredit Multi Guna” agar fitur ini muncul, anda harus unggah slip gaji atau nominal gaji
  • Silahkan pilih “Jumlah Nominal Pinjaman”
  • Centang “Saya pembiayaan ini digunakan untuk kebutuhan konsumtif”
  • Klik “Ajukan Pinjaman” tunggu beberapa saat hingga mendapat pemberitahuan verifikasi lewat email atau sms
  • Silahkan “Tanda tangan kontrak” ikuti petunjuk sampai selesai

Apabila pengajuan pinjaman di home credit telah disetujui, maka anda tinggal menunggu pencairan ke rekening bank. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan uang pinjaman dari home credit ini untuk modal bisnis maupun lainnya.

Syarat Pinjam Uang di Home Credit

Cara pinjam uang home credit serta syaratnya tentu harus dipatuhi oleh pengguna. Adapun, syarat pinjam uang di home credit yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. Usia: Mengajukan pinjaman online di home credit minimal harus berusia 21 tahun
  2. Identitas diri: Memiliki kartu tanda penduduk (KTP) yang masuk berlaku
  3. Pekerjaan: Memiliki pekerjaan tetap atau punya sumber penghasilan yang jelas.
  4. Rekening Bank: Memiiki rekening bank yang masih aktif
  5. Penghasilan Minimum: Memiliki penghasilan minimum sesuai dengan produk pinjaman yang Anda ajukan.

Selain persayaratan yang telah sampaikan diatas, peminjam harus menyertakan dokumen tambahan lainnya, seperti slip gaji, kartu keluarga dan lainnya sesuai jenis pinjaman yang diajukannya. Dengan begitu, maka pihak home credit akan melakukan check persetujuannya.

Cara Bayar Pinjaman di Home credit

Apabila Anda sudah mendapatkan pinjaman uang dari home credit setelah mengajukan pinjaman dengan cara pinjam uang home credit serta syaratnya, maka anda perlu mengetahui cara melakukan pembayaran angsurannya. Berikut ini, beberapa cara bayar pinjaman di home credit yang bisa anda lakukan, yaitu:

Transfer Bank: 

Peminjam bisa melakukan pembayaran angsuran tunggakan melalui Transfer bank ke rekening home credit. Biasanya, pada saat peminjam telah menerima pinjaman dari home credit maka akan diberikan informasi rekening untuk pembayarannya. Sehingga, peminjam bisa bayar angsurannya disaat batas jatuh tempo jadwal yang telah ditentukan.

Gerai Home Credit: 

Apabila peminjam lebih sering melakukan pembayaran angsuran secara langsung maka bisa datang langsung ke gerai home credit untuk membayar angsuran pinjamannya. Dengan begitu, anda akan mendapatkan bukti pembayaran anguran dengan jelas.

Aplikasi Mobile: 

Ketika anda sibuk dengan pekerjaan tidak punya waktu datang ke gerai atau kantor home credit untuk membayar angsuran, maka anda bisa Transfer aplikasi mobile yang telah disediakan oleh home credit untuk bayar angsuran secara online.

Dompet Digital: 

Saat ini sudah banyak aplikasi E-wallet atau dompet digital yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk melakukan Transfer pembayaran atau pinjaman online (pinjol). Nah, jika anda memiliki pinjaman ke home credit dan ingin bayar cicilan secara online, tak salahnya anda bisa menggunakan aplikasi dompet digital paling aman dan terpercaya seperti Gopay, Ove, Shopeepay, Dana dan lainnya untuk melakukan Transfer angsuran pembayaran pinjaman ke home credit.

Supaya tidak terkena denda yang lebih besar atau mengalami masalah dikemudian hari, pastikan anda harus bayar angsuran ke home credit tepat waktu. Akan tetapi, ketika anda sedang mengalami masalah keuangan hingga terjadi gagal bayar atau galbay selama beberapa bulan, anda bisa hubungi pihak dari home credit untuk mencari solusi yang tepat.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)